Gadget

Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Lupa Password Yahoo Mail

Mudah, ikuti cara mengatasi lupa password Yahoo Mail ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi pengguna Yahoo. (Pixabay)
Ilustrasi pengguna Yahoo. (Pixabay)

Hitekno.com - Lupa password Yahoo Mail kamu? Jangan panik, berikut ini ada cara mengatasi lupa password Yahoo Mail yang bisa kamu lakukan. Ikuti tutorial email yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Cara mengatasi lupa password Yahoo Mail sepertinya menjadi salah satu informasi yang wajib kamu ketahui ya agar kamu bisa menggunakan layanan email dari Yahoo tersebut kembali.

Karena biasanya apabila kita jarang membuka email, sosial media, maupun aplikasi lainnya yang membutuhkan password maka kita bisa lupa dengan password yang digunakan.

Seperti yang sudah kita semua ketahui bahwa Yahoo sudah menutup layanan Yahoo Messenger pada tahun 2018 lalu, hal tersebutlah yang membuat banyak pemilik akun Yahoo menjadi jarang membuka layanan Yahoo termasuk Yahoo Mail sebab khawatir apakah layanan email dari Yahoo tersebut masih bisa digunakan atau tidak.

Padahal layanan Yahoo Mail masih bisa digunakan loh sampai sekarang.

Yahoo Mail atau dikenal dengan juga dengan nama YMail merupakan penyedia surat elektronik gratis dari Yahoo yang digunakan untuk mengirim pesan secara online dengan jutaan pengguna aktif.

Salah satu kelebihan Yahoo Mail dibandingkan dengan penyedia layanan email lainnya yaitu terletak pada kapasitas penyimpanannya, Yahoo Mail menyediakan penyimpanan sebesar 1 TB atau setara dengan 1000 GB. Sangat besar bukan?

Logo Yahoo. (Pixabay)
Logo Yahoo. (Pixabay)

Jadi apakah kamu sudah tahu cara mengatasi lupa password Yahoo Mail? Kalau belum jangan panik dulu ya karena kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka situs Login Yahoo pada perangkat kamu
  • Kemudian klik pada opsi Forgot Username
  • Lalu masukkan alamat email Yahoo kamu pada kolom yang telah disediakan dan klik Continue
  • Maka akan muncul beberapa pilihan metode verifikasi, bisa melalui nomor telepon ataupun email
  • Apabila kamu memilih metode verifikasi melalui nomor telepon, kamu akan diminta untuk memasukkan dua digit terakhir nomor telepon kamu
  • Klik Submit jika kamu sudah melengkapi nomor telepon tersebut
  • Tunggu beberapa saat hingga kamu menerima pesan yang dikirimkan oleh pihak Yahoo berupa kode verifikasi
  • Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang sudah disediakan
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman untuk membuat password Yahoo yang baru
  • Apabila kamu sudah membuat password Yahoo baru, klik pada tab continue dan selesai! Sekarang kamu bisa mengakses kembali akun Yahoo Mail kamu menggunakan password yang baru kamu buat

Itulah beberapa cara mengatasi lupa password Yahoo Mail yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa kembali login menggunakan Yahoo Mail milik kamu.

Dan jika kamu sering lupa password Yahoo Mail kamu maka sebaiknya kamu mencatat password yang baru kamu buat tersebut ya.

Ikuti cara mengatasi lupa password Yahoo Mail tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial email di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait