Internet

Cara Delete Account Facebook yang Sudah Lupa Password, sampai Bersih

Jangan panik, gunakan cara delete account facebook yang sudah lupa password ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Facebook. (Pexels)
Ilustrasi Facebook. (Pexels)

Hitekno.com - Cara delete account Facebook yang sudah lupa password ada yang bisa sampai bersih. Ikuti tutorial Facebook yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Delete account ini harus kamu lakukan pada akun Facebook yang tidak kamu gunakan lagi agar terhindar dari penyalahgunaan akun oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun agar kamu bisa menjalankan cara ini maka kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu akun Facebook yang lainnya, kamu bisa membuat akun Facebook baru terlebih dahulu atau meminjam akun Facebook milik orang lain.

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada tahun 2004 sebagai tempat untuk mengunggah berbagai informasi mengenai diri sendiri, bertukar pesan, saling mengomentari berbagai konten status, foto, ataupun video, hingga melakukan video call dengan pengguna Facebook lainnya.

Sampai saat ini Facebook masih menjadi salah satu media sosial yang sangat populer dengan pengguna terbanyak, namun tidak sedikit juga pengguna Facebook yang beralih ke aplikasi sejenis lainnya seperti misalnya Instagram, Twitter, dan lain-lain.

Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)
Ilustrasi Facebook. (Pixabay/Tumisu)

Nah, apabila kamu sudah tidak menggunakan lagi akun Facebook yang kamu miliki dan ingin menghapus akun Facebook tersebut tetapi lupa dengan passwordnya, maka kamu bisa menyimak cara delete account Facebook yang sudah lupa password berikut ini:

  • Siapkan akun Facebook lain dan masuk ke akun Facebook lain tersebut
  • Lalu cari nama akun Facebook yang ingin kamu hapus
  • Kemudian masuk ke akun Facebook yang akan dihapus dengan cara klik pada nama akun Facebook tersebut
  • Tekan menu Selengkapnya dan pilih opsi menu Laporkan
  • Pada opsi menu Laporkan, akan muncul opsi pulihkan akun ini atau tutup akun ini
  • Klik pada opsi Tutup akun ini untuk menutup akun Facebook tersebut
  • Setelah itu permintaan untuk menutup akun tersebut akan dikirim ke pihak Facebook dan akan diproses, apabila proses telah selesai maka akun Facebook tersebut akan secara otomatis terhapus dan hilang dengan sendirinya

Itulah cara delete account Facebook yang sudah lupa password yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Apabila pada akun Facebook kamu banyak tersimpan foto atau video maka lebih baik kamu mendownload dan menyimpannya ke perangkat kamu terlebih dahulu ya karena setelah kamu melakukan proses delete account Facebook maka semua data-data yang ada di akun Facebook tersebut akan secara otomatis ikut terhapus juga.

Manfaatkan cara delete account Facebook yang sudah lupa password tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial Facebook di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait