Gadget

F3 Dijuluki HP Gaib, Ini Jawaban POCO Indonesia

Belakangan Poco F3 dijuluki HP gaib karena banyak yang mencari namun ketersediaan minim.

Agung Pratnyawan

POCO F3 5G. (POCO Indonesia)
POCO F3 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Poco F3 yang mendapatkan sambutan antusias saat diluncurkan. Namun sayang, kurangnya ketersediaan di pasaran membuatnya dijuluki HP gaib.

Poco Indonesia pun angkat bicara soal julukan HP gaib pada perangkat flagship andalannya tersebut.

Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Rengreng menjawab ejekan netizen soal julukan HP gaib. Hal ini terjadi beberapa waktu belakangan, yang mana ditujukan untuk model Poco F3.

"Poco F3 ini masih banyak dicari, padahal sudah setahun launching. Sering dibilang Poco F3 gaib sekali karena sulit ditemui, padahal enggak," ujar Andi dalam acara Hands On Poco di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Andi melanjutkan, Poco F3 nyatanya sudah tidak dijual POCO Indonesia. Hal ini juga diumumkan akun Instagram beberapa waktu lalu.

POCO F3 5G. (POCO Indonesia)
POCO F3 5G. (POCO Indonesia)

"Nah setahun launching, ternyata Poco F3 masih banyak dicari konsumen Indonesia. Bahkan sekarang harganya sudah mencapai Rp 6 juta," sambung Andi.

Poco F3 pertama kali diluncurkan ke Indonesia pada April 2021. Harga Poco F3 mulai Rp 4.999.000 untuk varian 6/128GB dan Rp 5.499.000 untuk yang 8/256GB.

"Tapi sekarang harga Poco F3 naik jadi Rp 6 juta. Jadi beli HP Poco adalah investasi," kelakar Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan kalau harga Poco F3 bakal kembali normal. Alasannya, mereka bakal segera meluncurkan Poco F4 series sebagai penerus Poco F3.

"Nanti bisa dicek di e-commerce, harga Poco F3 nanti bakal normal lagi karena ada penerusnya. Jadi kemungkinan akan turun lagi harganya, enggak akan berani mereka (penjual di e-commerce)," tegas Andi.

Itulah jawaban POCO Indonesia soal julukan HP gaib pada Poco F3 belakangan ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait