Gadget

4 Rekomendasi Smartwatch Anti Air, Cocok untuk Kegiatan Outdoor

Cari smartwatch anti air untuk aktivitas outdoor? Cek rekomendasi smartwatch ini.

Agung Pratnyawan

Smartwatch Anti Air. (HiTekno.com)
Smartwatch Anti Air. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Rekomendasi smartwatch anti air sangat cocok untuk kamu yang suka dengan kegiatan outdoor. Apa saja smartwatch anti air yang menarik? Cek rekomendasi smartwatch yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Smartwatch adalah sebuah jam tangan modern dengan fitur-fitur kesehatan yang mendukung kegiatanmu. Hampir semua smartwatch saat ini dibekali dengan sensor yang dapat melacak berbagai jenis matrik yang berkaitan dengan kesehatan seperti detak jantung, oksigen dalam darah, kalori dan banyak lagi.

Selain itu, fitur menarik dari smartwatch ini adalah anti air. Harga smartwatch di pasaran pun cukup beragam. Bingung memilih smartwatch yang mana?

Berikut rekomendasi smartwatch anti air yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7. (Apple)
Apple Watch Series 7. (Apple)

Apple Watch Series 7 menawarkan fitur berenang yang sama seperti Watch Series generasi sebelumnya. Namun kini, berkat peningkatan yang dimiliki Watch Series 7, pengguna jadi bisa melihat statistik seperti stroke ketika berenang, di layar lebih besar yang akan otomatis “terkunci” ketika di dalam air.

Ketika sudah tidak di dalam air, layar Watch Series 7 akan kembali aktif dan pengguna bisa melihat metrik lain yang tercatat seperti jarak, kecepatan dan panjang lap. Apple juga memiliki katalog aplikasi yang bisa diunduh untuk analisis statistik aktivitas berenang yang lebih mendalam.

2. Garmin Venu 2

Garmin Venu 2. (Garmin)
Garmin Venu 2. (Garmin)

Garmin Venu 2  dilengkapi fitur yang biasa ditemukan di jam Garmin seperti built-in GPS serta pelacakan olahraga yang lengkap. Kamu bisa mengaktifkan berbagai macam mode pelacakan olahraga mulai dari lari, bersepeda, golf, yoga, HIIT, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa mendapatkan 75 sesi olahraga dilengkapi dengan panduan, 1400 latihan teranimasi, dan mode khusus untuk AMRAP dan HIIT.

3. Samsung Galaxy Watch4

Samsung Galaxy Watch4. (Samsung)
Samsung Galaxy Watch4. (Samsung)

Selain memiliki segudang fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran, smartwatch ini juga hadir dalam berbagai ukuran sehingga bisa digunakan untuk berbagai ukuran pergelangan.

Samsung Galaxy Watch4 juga bisa mencatat statistik atau metrik seperti jarak, waktu putaran, stroke dan Swolf ketika berenang lewat aplikasi Samsung Health.

4. Amazfit T-Rex Pro

Amazfit T-Rex Pro. (Amazfit)
Amazfit T-Rex Pro. (Amazfit)

Amazfit T-Rex Pro menawarkan 15 sertifikat tingkat militer karena mampu menangani lingkungan yang ekstrim. Ini juga meningkatkan ketahanan air dari 5 ATM pada model sebelumnya menjadi 10 ATM. Ini berarti jam tangan harus mampu bertahan di bawah air hingga 100 meter, bukan 50 meter.

Itulah rekomendasi smartwatch anti air yang bisa kamu pertimbangkan. Umumnya semua produk di atas sudah menyediakan fitur-fitur dasar sebuah jam tangan pintar, baik itu untuk kebutuhan olahraga atau melakukan panggilan. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait