Gadget

Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 Terhubung Health App, Tawarkan Fitur Ini

Perusahaan berkomitmen dalam mengembangkan ekosistem Huawei Health App.

Rezza Dwi Rachmanta

Huawei Watch GT3 Pro. (Huawei)
Huawei Watch GT3 Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis dua smartwatch ke Indonesia dalam waktu dekat. Perangkat Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 terhubung dengan Huawei Health App buatan perusahaan.

Dengan dukungan dari Huawei Health, pengguna dapat membuat pengingat otomatis untuk olahraga dan kebiasaan baik yang disesuaikan dengan kebutuhan pribadi bahkan kebiasaan tidur.

Pengguna smartwatch bisa mengakses berbagai mode olahraga seperti bulutangkis, menyelam, futsal dan lain-lain dalam Huawei Health App, secara khusus melalui laman ‘Discover’. Tidak ketinggalan, mereka bisa membuat playlist lagu yang dinikmati saat berolahraga.

Tak hanya untuk perangkat Huawei berbasis sistem operasi HarmonyOS, aplikasi Huawei Health dapat diunduh dan berjalan baik di perangkat berbasis sistem operasi Android dan iOS sehingga memungkinkan semua perangkat jam pintar Huawei dapat terkoneksi dengan telepon seluler lintas sistem operasi.

Huawei terus berkomitmen dalam mendukung pengguna untuk gaya hidup sehat melalui ragam inovasi terkini pada ekosistem Huawei Health App. Didukung dengan perangkat keras terbaru dan unik serta fungsi yang memungkinkan pengguna untuk memantau serta memotivasi diri sendiri dalam perjalanan gaya hidup sehatnya," kata Patrick Ru selaku Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Notifikasi pada Huawei Health App. (Huawei)
Notifikasi pada Huawei Health App. (Huawei)

Huawei Watch GT 3 Pro dan Huawei Watch Fit 2

Kedua smartwatch Huawei akan masuk ke Indonesia pada 10 Juni mendatang. Huawei Watch GT3 Pro diklaim mengusung performa kencang dan desain premium.

Terdapat beberapa model yang akan masuk ke Tanah Air termasuk varian 43 mm dengan Nano-tech Ceramic dan 46 mm dengan bodi terbuat dari Titanium.

Jam tangan pintar ini mengusung desain interface terbaru pada layar ultra-clear yang besar. Smartwatch mampu hadirkan berbagai Watch Face menarik bagi penggunanya dengan pengaturan yang mudah.

Perangkat hadir dengan layar AMOLED 1,43 inci beresolusi 466 x 466 piksel. Tampilan warna HD mampu menampilkan informasi-informasi yang dibutuhkan dengan tampilan yang lebih jelas dan presisi di layar, klaim perusahaan.

Huawei Watch GT3 Pro. (Huawei)
Huawei Watch GT3 Pro. (Huawei)

Huawei Watch GT3 Pro membawa pembaharuan fungsi electrocardiogram (ECG). Fitur ini memungkinkan rekaman data presisi atas detak jantung dan aktivitas kelistrikan di dalam tubuh, guna mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah yang lebih baik bagi penggunanya.

Huawei Watch Fit 2 menawarkan desain trendi dengan fitur All-Day Health Monitoring. Smartwatch turut memiliki GPS built-in untuk memandu rute berlari tanpa perlu terhubung ke smartphone.

Huawei Watch Fit 2. (Huawei)
Huawei Watch Fit 2. (Huawei)

Jam tangan pintar ini dibekali oleh layar AMOLED HD Huawei FullView berukuran 1,74 inci dengan rasio screen-to-body yang semakin meningkat sebesar 18.6 persen dari pendahulunya.

Huawei Watch Fit 2 juga membawa fitur chessboard launcher. Antarmuka ini mampu memberikan pengalaman interaktif terkini pada fungsi Tap to Transfer, sehingga mempermudah pengguna dalam memindahkan dokumen hanya dengan satu ketukan untuk mengirim foto ke smartwatch dan menjadikannya Watch Face pada Huawei Watch Fit 2. Perusahaan bakal mengumumkan harga Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 dalam beberapa hari ke depan.

Berita Terkait