Cara Memaksimalkan HP Murah Rp 1 Jutaan dengan Jaringan 4G

Inilah cara memaksimalkan Samsung Galaxy A03 Series untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Agung Pratnyawan
Kamis, 02 Juni 2022 | 17:59 WIB
Samsung Galaxy A03 Series. (Samsung)

Samsung Galaxy A03 Series. (Samsung)

Hitekno.com - Ada banyak HP murah Rp 1 jutaan yang tersedia di pasaran, tidak terkecuali dari Samsung. Brand asal Korea Selatan ini telah menghadirkan sederet smartphone dengan harga terjangkau.

Meski HP murah Rp 1 jutaan, perangkat semacam ini masih bisa diandalkan. Terlebih bagi masyarakan yang membutuhkan perangkat terjangkau untuk memenuhi beragam aktivitas di era seba digital seperti sekarang.

Namun, tidak dipungkiri jika terkadang banyak dari pengguna smartphone yang mengeluhkan jaringan yang kurang stabil serta pengoperasian smartphone yang lemot.

Baca Juga: Battle Samsung Galaxy A03 vs Samsung Galaxy A03 Core, Pilih Mana?

Kini, seiring dengan upaya operator telekomunikasi di Indonesia untuk menyelesaikan proses migrasi jaringan 3G ke 4G pada tahun 2022 ini, maka kebutuhan akan smartphone dengan harga terjangkau yang mampu menangkap jaringan internet 4G yang lebih cepat serta anti lemot pun semakin hari juga semakin luas.

Memahami hal tersebut, dan sebagai upaya menegaskan komitmennya menghadirkan inovasi yang bermakna bagi pengguna, Samsung Electronics Indonesia menghadirkan solusi terjangkau bagi masyarakat luas untuk upgrade ke smartphone 4G melalui lini Samsung Galaxy A03 Series.

Dengan layar, memori, dan baterai yang besar, ditambah dengan jaringan 4G dan harganya yang sejutaan, Galaxy A03 Series menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan smartphone dengan kinerja optimal namun dengan budget minimal untuk memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A03, HP Murah 1 Jutaan dengan Chipset Unisoc

"Dengan harga sejutaan saja, masyarakat bisa mendapatkan Galaxy A03 Series untuk menikmati layanan 4G agar pengalaman berkomunikasi jadi lebih lancar dan berinternet jadi lebih cepat. Apalagi, Samsung juga telah bekerja sama dengan Telkomsel untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan dalam menggunakan jaringan 4G di Galaxy A03 Series. Ditambah dengan fitur-fitur Awesome seperti baterai 5.000mAh, layar 6,5 inci yang lapang untuk berbagai aktivitas, varian RAM serta memori hingga 128GB yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, hingga konfigurasi kamera hingga 48MP untuk mendukung berbagai kebutuhan esensial sehari-hari, Galaxy A03 Series dapat dijadikan sebagai solusi terbaik bagi para konsumen yang ingin menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar," ujar Ricky Bunardi, MX  Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Lantas, bagaimana fitur Galaxy A03 Series bisa bikin keseharian kamu makin lancar? Simak penjelasannya berikut ini:

Cara mengatasi smartphone lemot bikin multitasking lancar dengan memori besar dan jaringan 4G

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A03, HP Rp 1 Jutaan dengan Kamera 48 MP

Seringkali para pengguna smartphone mengeluh akibat memori penuh yang menyebabkan smartphone menjadi lemot dan panas yang tentunya mengganggu mobilitas saat harus menggunakan smartphone untuk berbagai kepentingan.

Meskipun sudah memiliki memori internal yang cukup besar, ada berbagai cara untuk tetap merawat dan menjaga smartphone supaya tetap memberikan performa dan pengalaman yang maksimal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus data cache dari aplikasi yang sering dilakukan sehingga ruang penyimpanan yang tersedia jadi lebih optimal dalam memaksimalkan kinerja smartphone.

Baca Juga: Masuk ke Indonesia Rp 1 Jutaan, Ini Fitur Samsung Galaxy A03

Berikut cara menghapus data cache yang perlu kamu lakukan secara rutin agar smartphone tetap memberikan performa yang maksimal dalam waktu lama dan tidak cepat lemot:

  • Masuk ke Pengaturan, lalu pilih Aplikasi
  • Setelah muncul beberapa aplikasi yang sering digunakan, kita bisa pilih misalnya aplikasi YouTube
  • Setelah itu, klik menu Penyimpanan
  • Lalu pilih Hapus Memori
  • Setelah itu maka bisa dilihat bahwa memori dari aplikasi YouTube ataupun aplikasi lain yang bisa kita pilih menjadi kosong.

 

Cara menghapus data cache di HP Android. (Samsung)
Cara menghapus data cache di HP Android. (Samsung)

Selain menghapus data cache, cara lain yang bisa dilakukan untuk menjaga smartphone makin lancar buat multitasking di jaringan 4G adalah rajin update sistem operasi.

Dengan memperbarui software smartphone, kita akan mendapatkan fitur baru yang meningkatkan kenyamanan penggunaan perangkat, security patch terbaru yang menjaga keamanan perangkat dari virus dan malware, hingga perbaikan berbagai bug yang membuat kinerja perangkat jadi lebih lancar.

Selain itu, ada baiknya hindari pengaturan auto-download di aplikasi WhatsApp, jadi smartphone kamu tidak terbebani dengan banyaknya foto dan video yang otomatis diunduh dan disimpan di memori internal perangkat.

Untungnya, Samsung Galaxy A03 hadir dengan memori internal hingga 128 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB. Jadi, kamu tak perlu khawatir ruang penyimpanan jadi cepat penuh yang sering jadi alasan kenapa smartphone cepat lemot.

Kamu juga tak cepat terganggu dengan data cache atau foto dan video dari WhatsApp yang menumpuk berkat ruang penyimpanan yang besar.

Sehingga, kamu bisa lebih memaksimalkan memori untuk mengunduh berbagai aplikasi dan memaksimalkan jaringan 4G untuk dapat digunakan di setiap rutinitas kamu dengan lebih nyaman dan tidak lemot.

Cara makin puas saat main game hingga streaming konten dengan baterai besar dan jaringan 4G

Smartphone memberi kita hiburan tanpa batas untuk dinikmati, mulai dari main game hingga menonton video. Apa pun hiburan yang kamu suka, kamu bisa memaksimalkan baterai besar dan tahan lama berkapasitas 5.000mAh di Samsung Galaxy A03 Series untuk main game hingga streaming konten dengan lebih puas.

Jadi, kamu bisa lebih lama main game kasual populer seperti Stumble Guys, Higgs Domino Island, dan Candy Crush Saga, atau streaming berbagai video di YouTube dan marathon film atau series yang sedang trending sekarang tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Apalagi, ada konektivitas cepat dari 4G yang bikin kamu bisa main game online dan streaming dengan lebih lancar.

Menariknya lagi, khusus Samsung Galaxy A03 Core, smartphone ini dibekali Android 11 Go Edition yang menghemat konsumsi baterai namun dengan pengalaman konektivitas jaringan yang tetap lancar, bikin kamu bisa main game dan streaming dengan puas tanpa banyak kehabisan baterai.

Supaya makin puas gaming dan streaming, kamu juga bisa memaksimalkan tips-tips untuk menjaga umur baterai dalam jangka panjang. Misalnya, ada baiknya kamu juga tidak main game atau nonton sambil mengecas supaya perangkat tidak cepat panas dan baterai tidak cepat bocor. Selain itu, cukup cas perangkat sampai di kisaran 80%–85%.

Bagusnya, Samsung Galaxy A03 Series telah dilengkapi dengan fitur baterai adaptif yang akan membatasi penggunaan baterai untuk aplikasi yang jarang kamu gunakan, jadi umur baterai bisa lebih awet. Kamu bisa mengaktifkan fitur baterai adaptif dengan cara berikut ini:

  • Masuk ke Pengaturan, lalu pilih Perawatan Perangkat dan Baterai
  • Setelah itu, pilih menu Baterai
  • Klik Pengaturan Baterai Lainnya
  • Lalu aktifkan baterai adaptif

 

Cara mengaktifkan fitur baterai adaptif. (Samsung)
Cara mengaktifkan fitur baterai adaptif. (Samsung)

Jadi, buat kamu si paling Awesome yang selalu update perkembangan tren terkini di media sosial maupun game-game seru yang tidak boleh ketinggalan, kamu bisa coba beralih ke jaringan 4G untuk pengalaman browsing yang lebih cepat dan juga memudahkan gaya hidup digital kamu.

Tidak hanya itu, buat kamu yang hobi online shopping juga tidak perlu khawatir lagi karena dengan jaringan 4G di Samsung Galaxy A03 series kamu bisa menikmati akses yang lebih cepat ke e-commerce untuk belanja online, bayar tagihan online, ataupun transfer via m-banking. Dengan begitu kamu bisa lebih bebas dan nyaman memilih belanjaanmu tanpa perlu ribet keluar rumah.

Dapatkan Galaxy A03 Series dengan harga terjangkau secara mudah

Samsung Galaxy A03 Series terdiri dari Samsung Galaxy A03, Samsung Galaxy A03s, dan Samsung Galaxy A03 Core yang bisa bebas kamu pilih sesuai kebutuhan.

Kamu pun bisa langsung mulai pengalaman menggunakan 4G dengan HP murah Rp 1 jutaan Samsung yang bisa kamu dapatkan langsung baik di toko daring ataupun toko retail. Berikut detail harga dan pilihan warna dari Samsung Galaxy A03 Series:

  • Samsung Galaxy A03 varian baru 4GB/128GB di harga Rp1.999.000 dengan pilihan warna Biru, Hitam, dan Merah. Juga tersedia varian 4GB/64GB di harga Rp1.799.000.
  • Samsung Galaxy A03s dengan varian 3GB/32GB di harga Rp1.599.000 dengan pilihan warna Biru dan Hitam.
  • Samsung Galaxy A03 Core dengan RAM 2GB dan memori 32GB di harga Rp1.249.000 dengan pilihan warna Biru dan Hitam.

 

Itulah tiga HP murah Rp 1 jutaan dalam Samsung Galaxy A03 Series yang bisa jadi andalan.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak