Gadget

Tambahkan Banyak Fitur Baru, Google Resmi Gabungkan Meet dan Duo

Bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini nantinya akan membawa satu nama yang digunakan yaitu Google Meet.

Amelia Prisilia

Logo Google Meet. (Google)
Logo Google Meet. (Google)

Hitekno.com - Setelah sebelumnya ramai rumor yang menyebut bergabungnya Google Meet dan Google Duo, akhirnya kabar tersebut benar terjadi usai Google memberikan keterangan resminya beberapa waktu yang lalu.

Pengumuman mengenai bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini diungkap oleh Google dalam laman resminya. Google memastikan jika bergabungnya dua aplikasi ini akan segera dilakukan di akhir tahun 2022 mendatang.

Dilansir dari GSM Arena, bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini nantinya akan membawa satu nama yang digunakan yaitu Google Meet. Aplikasi ini akan mengadopsi sejumlah fitur Google Duo.

Sebelum nantinya resmi berganti nama, Google memastikan akan menambahkan sejumlah fitur Google Meet ke Google Duo. Nantinya, pengguna dapat menjadwalkan pertemuan online, mengatur backgroud hingga chat selama komunikasi video berlangsung.

Tidak hanya itu, bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan 100 peserta usai sebelumnya hanya tersedia untuk 32 peserta.

Google Duo. (Shutterstock)
Google Duo. (Shutterstock)

Secara umum, Google memastikan jika layanan panggilan video tidak akan hilang dari aplikasi baru hasil bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini. Untuk melakukan panggilan video, pengguna hanya membutuhkan nomor telepon dan alamat email.

Di tengah masa pandemi, Google dilaporkan melakukan investasi yang cukup besar pada bidang komunikasi video. Bergabungnya Google Meet dan Google Duo ini lalu dipercaya sebagai gebrakan baru dari Google usai investasi tersebut.

Berita Terkait