Gadget

Tutorial Cara Mengganti Tema WhatsApp yang Lebih Menarik

mudah dan praktis, ini cara mengganti tema WhatsApp.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)
Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara mengganti tema WhatsApp agar lebih menarik? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial WhatsApp untuk melakukannya.

Bagi kamu yang bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu saja, kamu perlu mencoba cara mengganti tema WhatsApp berikut ini. Meski terbatas, WhatsApp menyediakan 2 pilihan tema yang bisa dipilih, tanpa perlu install aplikasi lain. Pilihan temanya adalah Dark dan Light.

WhatsApp Messenger atau sering disingkat WA merupakan aplikasi pesan chatting yang diperuntukkan untuk smartphone dengan iOS dan Android.

WhatsApp adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kamu bertukar pesan berupa obrolan text, berbagi file foto, video dan lainnya tanpa pulsa, karena WhatsApp menggunakan paket data internet.

Secara default WhatsApp menggunakan tema light yang cenderung dengan warna putih-hijau yang disebut dengan tema Light. Namun tenang, ada opsi untuk mengubah tampilannya.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Bagi kamu yang bosan dengan tema putih-hijau ini kamu bisa merubah nya menjadi hitam-hijau dengan mengikuti cara mengganti tema WhatsApp berikut ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di HP kamu
  2. Klik More Options atau icon titik tiga yang terletak di sudut kanan atas dari layar WA kamu
  3. Pilih Settings
  4. Pada menu Settings, buka menu pengaturan Chats
  5. Klik opsi Theme lalu ubah ke tema Dark bila sebelumnya kamu menggunakan tema Light atau kamu dapat memilih tema Light bila sebelumnya menggunakan tema Dark
  6. Selesai

Nah, itulah cara mengganti tema WhatsApp yang perlu kamu ketahui. Kamu dapat menggunakan cara ini pada HP iOS kamu ataupun HP Android kamu.

Gimana cara mengganti tema WhatsApp tersebut? Cukup mudah bukan tutorial WhatsApp di atas?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait