Gadget

Lebih Baik dari Seri Sebelumnya, Kamera iPhone 14 Bawa Peningkatan Ini

iPhone 14 menjadi perangkat pertama Apple yang menggunakan material dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Amelia Prisilia

Logo Apple. (Pexels/Duophenom)
Logo Apple. (Pexels/Duophenom)

Hitekno.com - Jelang perilisannya, sejumlah bocoran mengenai iPhone 14 mulai santer beredar. Salah satu bocoran terbaru menyebutkan bahwa perangkat baru Apple ini akan membawa sejumlah peningkatan pada sektor kamera.

Menjawab kebutuhan pengguna yang gemar melakukan selfie, Apple dipercaya akan memperkenalkan iPhone 14 dengan membawa kamera selfie premium di kelasnya.

Dilansir dari GSM Arena, untuk kamera selfie di iPhone 14, Apple menjalin kerja sama dengan perusahaan LG Innotek sebagai pemasok utama kamera untuk perangkat anyarnya.

Jika perjanjian kerja sama ini berhasil, maka iPhone 14 menjadi perangkat pertama Apple yang menggunakan material dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Berbeda dari seri-seri sebelumnya, kamera selfie di iPhone 14 nantinya akan dirancang sebagai sensor high-end usai beberapa perangkat yang lalu hanya membawa sensor kamera low-end di kelasnya.

Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)
Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)

Sebelumnya, ramai beredar rumor yang menyebut bahwa kamera dari LG Innotek akan digunakan untuk perangkat iPhone 15. Hadir lebih awal, iPhone 14 rupanya yang akan menjadi perangkat pertama dengan sensor tersebut.

Menjalin kerja sama baru untuk iPhone 14 yang akan rilis dalam waktu dekat, banyak yang percaya jika Apple akan menawarkan berbagai peningkatan di sektor kamera untuk perangkat baru dari keluarganya ini.

Berita Terkait