Gadget

Tutorial Cara Memindahkan SMS dari iOS ke Android, Mudah dan Cepat

Mudah dan praktis, ikuti cara memindahkan SMS dari iOS ke Android berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi HP Android. (Pixabay)
Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Hitekno.com - Untuk membantu kamu yang sedang migrasi dari iOS ke Android, kamu perlu mengetahui cara memindahkan SMS dari iOS ke Android ini. Ikuti tutorial HP Android yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Pemindahan SMS dari iOS ke Android ini akan membantu kamu yang memiliki SMS penting yang perlu disimpan dalam waktu yang lama sebagai data penting.

SMS adalah singkatan dari Short Message Service, yang merupakan layanan pemberian pesan singkat. SMS merupakan salah satu fitur menarik yang tersedia di HP sejak dulu yang memerlukan provider selular sebagai jalur pengirimannya.

Saat ini, SMS lebih sering digunakan sebagai OTP atau One Time Password untuk login ke suatu layanan dalam internet.

Kebiasaan berganti-ganti HP sudah menjadi hal yang umum di masyarakat dewasa ini. Cukup membingungkan ketika kamu hendak berganti HP dari Iphone ke Android namun di dalam HP lama masih memiliki data SMS penting didalamnya.

Maka untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat mencoba cara memindahkan SMS dari iOS ke Android berikut ini.

Terdapat beberapa cara memindahkan SMS dari hp lama ke hp baru yang bisa kamu lakukan, baik dengan menggunakan aplikasi khusus, atau dengan memanfaatkan fitur yang sudah tersedia pada HP kamu.

Ilustrasi HP Android. (Android)
Ilustrasi HP Android. (Android)

Namun untuk mempermudah kamu dapat menggunakan aplikasi Phone to Phone Transfer dari Androidphonesoft.

Berikut cara memindahkan SMS dari iOS ke Android dengan menggunakan Androidphonesoft :

  1. Pada komputer kamu bukalah Google Chrome atau aplikasi browser lainnya lalu arahkan ke situs web https://www. androidphonesoft.com dan download aplikasi Phone to Phone Transfer. Install lah aplikasi Phone to Phone Transfer yang sudah di download tadi lalu jalankan.
  2. Hubungkan HP iOS kamu dan HP Android baru ke komputer dengan menggunakan dua kabel data USB lalu tunggu sampai aplikasi Phone to Phone Transfer mengenali kedua HP itu. Kamu mungkin perlu mengaktifkan mode debugging USB di HP Android dan membuka kunci HP iOS kamu jika memiliki kode akses.
  3. Pada Dashboard Phone to Phone Transfer, Pilih "SMS" dari menu "Select Content to Copy".
  4. Pastikan sumber menunjukkan HP iOS dan tujuan menunjukkan HP Android. Jika tidak, kamu dapat menekan tombol flip untuk merubahnya. Tekan "Start Transfer".
  5. Kamu dapat memeriksa SMS kotak masuk HP Android kamu untuk melihat semuanya telah berpindah atau belum.

Nah, demikianlah cara memindahkan SMS dari iOS ke Android dengan mudah yang dapat kamu lakukan untuk mengamankan data SMS penting. Bagaimana? Mudah bukan? selamat mencoba tutorial HP Android di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait