Gadget

Top System Builders Indonesia Rilis Perangkat GeForce RTX PCs dan GeForce Esports PC

Perangkat menghadirkan opsi GPU GeForce RTX 3050, RTX 3060, RTX 3070, maupun RTX 3080 dan RTX 3090.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi GeForce RTX. (Tokopedia)
Ilustrasi GeForce RTX. (Tokopedia)

Hitekno.com - Melalui acara virtual pada hari ini (17/05/2022), Top System Builders Indonesia meluncurkan perangkat GeForce RTX PC dan GeForce Esports PC. Perangkat didukung oleh NVIDIA GeForce RTX 30 Series GPU dengan paduan spek menggiurkan.

Perwakilan NVIDIA yang hadir dalam webinar mengungkap bahwa pandemi membuat banyak orang bermain game. Adrian Lesmono selaku Consumer Business Leader NVIDIA menjelaskan bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara terkait industri game.

Tak hanya itu, Indonesia juga menempati peringkat ke-16 dunia terkait pasar gaming dalam segi revenue. Bermitra dengan seluruh System Builders yang ada di Indonesia, NVIDIA mewujudkan komitmennya bagi konsumen dengan menyuguhkan ragam pilihan yang makin kaya dalam menikmati game, sekaligus mendorong para kreator konten untuk mampu mengoptimalkan seluruh potensi kreativitas mereka.

PC kelas wahid besutan mitra-mitra lokal NVIDIA ini menghadirkan peningkatan performa yang begitu apik, dengan menyematkan pilihan GPU-GPU terbaik GeForce RTX 3050, RTX 3060, RTX 3070, maupun RTX 3080 dan RTX 3090 di dalamnya.

Perangkat GeForce Esports PC menghadirkan frame rates tertinggi dengan tingkat latensi sistem terendah bagi gamer untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran dalam bermain game-game, seperti Call of Duty: Warzone, Fortnite, maupun Rainbow Six Siege.

“Good” GeForce Esports PC. (NVIDIA)
“Good” GeForce Esports PC. (NVIDIA)

Latensi yang begitu minimal yang ditunjukkan oleh NVIDIA Reflex menjadi kunci bagi gamers dalam mengakuisisi target dan merespons dengan cepat dan sigap, maupun dalam meningkatkan presisi bidikan.

Ini berkat serangkaian teknologi mutakhir yang dikembangkan secara khusus untuk memangkas sekaligus mengukur tingkat latensi pada sistem, terutama pada jenis game-game kompetitif kelas wahid, klaim perusahaan.

"Kami melihat adanya pertumbuhan kebutuhan akan sebuah sistem yang mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna dalam memainkan game-game kelas AAA, maupun yang menunjang mereka dalam pembuatan konten-konten kreatif yang membutuhkan dukungan GPU dengan performa tinggi,” kata Simon Tan, Consumer Business Lead, APAC South, NVIDIA.

GeForce RTX PCs “Better”. (NVIDIA)
GeForce RTX PCs “Better”. (NVIDIA)

NVIDIA menjalin kerja sama dengan mitra-mitra system builder setempat dalam menghadirkan solusi-solusi perangkat PC, System Builder PC dengan beragam konfigurasi yang berbeda sesuai yang ditentukan oleh pengguna yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Beberapa produk yang disediakan termasuk “Good” GeForce Esports PC dengan dukungan GeForce RTX 3050 dan RT
X 3060, “Better” GeForce RTX PCs dengan dukungan GeForce RTX 3070, dan “Best” GeForce RTX PCs dengan dukungan GeForce RTX 3080 dan RTX 3090.

Sistem-sistem PC tersebut menawarkan fleksibilitas kepada konsumen dalam memilih sendiri komponen-komponen PC yang sesuai dengan budget mereka dan performa komputasi yang diharapkan.

Top System Builders Indonesia Rilis Perangkat GeForce RTX PC dan GeForce Esports PC. (NVIDIA)
Top System Builders Indonesia Rilis Perangkat GeForce RTX PC dan GeForce Esports PC. (NVIDIA)

Versi Good dan Better bisa dilihat melalui ilustrasi gambar yang disematkan. Berikut spesifikasi “Best” GeForce RTX PCs:

  • Graphics Card: ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080 10GB GDDR6X
  • Prosesor: i9-12900F
  • Motherboard: ASUS ROG Strix B660-A WiFi D4
  • RAM: Kingston Fury Beast 32GB (8X4) DDR4 3200Mhz
  • Casing: ASUS TUF Gaming GT301
  • PSU: ASUS ROG Strix 850W 80+ Gold Fully Modular
  • Harddisk: Kingston NV1 250GB NVMe M.2 [PCIe 3.0]
  • CPU Cooler: StockFan

“Good” GeForce Esports PC saat ini tersedia di Tech In Store milik Techindo yang berlokasi di Ruko Mangga Dua Square Blok C No. 33A, Jalan Gunung Sahari Raya No.1, atau dapat dikunjungi secara online melalui channel penjualan resmi NVIDIA GeForce di Tokopedia. “Good” GeForce Esports PCs ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 12juta.

“Better” dan “Best” RTX PCs tersedia di IMBA PC yang berlokasi di Rukan Cordoba Block H No.70, Jalan Marina Raya, Pantai Indah Kapuk Jakarta, serta dapat diakses secara online melalui channel penjualan resmi IMBA PC di Tokopedia.

“Better” GeForce RTX PCs ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 21 juta, sedangkan “Best” GeForce RTX PCs ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 29 juta.

Harga-harga tersebut hanya untuk komponen PC dan belum termasuk monitor dan gaming gears lainnya. Banderol bisa berfluktuasi tergantung harga komponen di pasar.

Itulah tadi detail harga serta spesifikasi GeForce RTX PCs dan GeForce Esports PC, tertarik memboyong perangkat ini?

Berita Terkait