Gadget

Konfigurasi Memori Oppo Reno8 Series Terungkap, Bawa Deretan Chipset Ini

Oppo Reno8 series siap meluncur sebentar lagi.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno7, generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno7, generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Oppo Reno8 series akan debut pada 23 Mei mendatang. Menjelang perilisan, render dan konfigurasi memori Oppo Reno8 series terungkap ke publik.

Render Oppo Reno8 series menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki desain belakang serupa. Layar Reno 8 memiliki punch-hole di sudut kiri atas dan bezel bawah atau dagu yang mencolok.

Oppo Reno8 Pro menampilkan desain layar sama tetapi dilengkapi dengan bezel bawah yang lebih ramping. Pindah ke bagian belakang, ketiga smartphone terlihat memiliki desain serupa.

Jarak antara kamera dan ukuran modul terus meningkat dari Reno8 ke Reno 8 Pro Plus. Render juga mengungkap bahwa Reno8 Pro dan Pro Plus kemungkinan dilengkapi dengan chipset MariSilicon X.

Dikutip dari Gizmochina, Reno8 dan Reno8 Pro diperkirakan bakal hadir dalam tiga warna yaitu Slightly Drunk, Clear Sky Blue, dan Night Tour Black.

Render Oppo Reno8. (Gizmochina)
Render Oppo Reno8. (Gizmochina)

Kedua ponsel tersedia dalam konfigurasi penyimpanan RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB. Oppo Reno8 Pro Plus mempunyai konfigurasi memori yang lebih banyak yaitu 8GB/128GB, 8GB/256GB, dan 12GB/256GB.

Bocoran terbaru mengungkap bahwa Reno 8, 8 Pro, dan 8 Pro Plus masing-masing akan menampilkan chipset Dimensity 1300, Snapdragon 7 Gen 1, dan Dimensity 8100 (atau Max).

Render Oppo Reno8 Pro. (Gizmochina)
Render Oppo Reno8 Pro. (Gizmochina)

Oppo Reno8 Pro sebelum ini telah muncul di platform benchmark Geekbench. Leaker dengan tingkat akurasi tinggi, Digital Chat Station, membocorkan bahwa Oppo Reno8 Pro akan menghadirkan layar OLED 6,7 inci beresolusi Full HD+.

Panel bakal dipasok oleh BOE. Punch-hole pada Reno8 Pro tersebut menampung kamera selfie 32 MP. Prediksi spesifikasi Oppo Reno8 Pro termasuk sensor utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS.

Render Oppo Reno8 Pro Plus. (Gizmochina)
Render Oppo Reno8 Pro Plus. (Gizmochina)

Perangkat muncul di Geekbench dengan membawa prosesor octa-core berkonfigurasi empat core yang berjalan pada 2.00 GHz dan empat lainnya pada clock speed 2.85 GHz. Berdasarkan detail, kemungkinan besar itu adalah Dimensity 8100 atau Dimensity 8100-Max.

Oppo Reno 8 Pro diprediksi mengusung sistem operasi Android 12 dan RAM 12 GB. Jajaran Oppo Reno8 series siap menjadi alternatif baru pada segmen menengah premium tepat di bawah flagship.

Berita Terkait