Gadget

Tutorial Cara Menggunakan Voucher Google Play, Aman dan Praktis

Dengan menggunakan voucher Google Play maka kamu bisa membeli dan berlangganan konten serta seluruh layanan yang ada.

Agung Pratnyawan

Logo Google Play Store. (Google)
Logo Google Play Store. (Google)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara menggunakan Voucher Google Play dengan mudah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial Google Play untuk kamu.

Voucher Google Play adalah voucher yang digunakan untuk mengisi saldo pada akun Google Play Store kamu.

Dengan menggunakan voucher Google Play maka kamu bisa membeli dan berlangganan konten serta seluruh layanan yang ada di Google Play Store mulai dari membeli game, majalah, aplikasi, buku digital, hingga film.

Namun untuk menikmati keseluruhan layanan yang disediakan oleh Google Play tersebut tentu saja kamu harus mengetahui cara menggunakan voucher Google Play terlebih dahulu.

Voucher Google Play tersedia dalam berbagai nominal mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 500.000 sehingga bisa kamu sesuaikan dengan budget yang kamu miliki dan untuk proses pembelian voucher Google Play sendiri bisa kamu lakukan dengan mudah baik secara offline maupun online.

Namun pada saat pembelian voucher Google Play jangan lupa untuk selalu memastikan bahwa region negara dan alamat account google dan IP address yang kamu gunakan sudah sesuai dengan region negara voucher Google Play yang kamu beli ya.

Karena apabila kamu tidak memenuhi syarat dan ketentuan tersebut maka bisa-bisa kamu akan mendapatkan pesan error yang mengharuskan kamu untuk menghubungi Google Support agar mendapatkan bantuan dari pihak google.

Ilustrasi Google Play Store. (Pixabay)
Ilustrasi Google Play Store. (Pixabay)

Hal paling fatalnya lagi yaitu kode voucher Google Play yang sudah kamu beli tersebut tidak akan bisa digunakan karena dikunci oleh pihak Google sehingga account kamu tidak akan bisa digunakan lagi.

Kamu tidak mau kan hal tersebut terjadi? Oleh karena itu sangat penting untuk selalu memastikan region negara dan alamat account google dan IP address yang kamu gunakan sudah sesuai dengan region negara voucher Google play yang kamu beli.

Nah untuk melakukan setting informasi mengenai region negara dan alamat account google kamu, bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka situs https://paymentgoogle.com/ melalui browser pada perangkat kamu
  • Kemudian klik menu setting
  • Lihat kolom country, pada kolom tersebut kamu bisa mengubah region negara sesuai dengan negara yang kamu pilih berdasarkan voucher Google Play

Setelah kamu melakukan setting informasi mengenai region negara dan alamat account google kamu dengan langkah-langkah di atas.

Langkah selanjutnya yang harus kamu ketahui yaitu cara menggunakan voucher Google Play yang bisa kamu lakukan melalui Browser pada perangkat kamu.

Untuk cara selengkapnya, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah di bawah ini :

  • Buka situs https://play.google.com/store melalui browser pada perangkat kamu
  • Lalu klik menu Redeem yang berada di bagian sebelah kiri layar
  • Kemudian ketik Kode voucher Google Play yang kamu miliki. Ingat ya kamu tidak boleh melakukan copy paste! Jadi kamu harus memasukkan 16 digit kode voucher Google Play tersebut secara manual dengan mengetiknya satu per satu
  • Setelah itu klik pada opsi redeem
  • Tunggu beberapa saat hingga proses redeem selesai dan apabila proses redeem telah berhasil maka secara otomatis saldo google play kamu akan bertambah lalu bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kamu

Itulah cara menggunakan voucher Google Play yang bisa kamu lakukan dengan langkah-langkah mudah. Selamat mencoba tutorial Google Play di atas! 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait