Gadget

Tutorial Cara Top Up Google Play dengan Dana, Mudah dan Praktis

Mudah dan praktis, ikuti cara top up Google Play dengan Dana berikut ini.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)
Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara top up Google Play dengan Dana yang mudah dan praktis. Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial top up Google Play untuk kamu.

DANA adalah dompet digital Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi non-tunai dan non-kartu secara digital yang kamu lakukan baik secara online maupun offline bisa berjalan dengan cepat, praktis dan tetap terjamin keamanannya.

Jadi melalui Dana kamu juga bisa top Up saldo Google Play dengan cepat dan mudah, nah cara top up Google Play dengan Dana bisa kamu lakukan dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

Namun sebelum melakukan top up Google Play maka kamu harus pastikan terlebih dahulu ya kalau saldo Dana yang kamu miliki cukup untuk melakukan transaksi tersebut.

Seperti yang sudah kita semua ketahui, Google Play merupakan platform aplikasi Android terbesar saat ini karena Google Play menyediakan tempat yang aman dan nyaman untuk mengakses dan mendapatkan berbagai macam aplikasi, game, dan beragam konten lainnya di perangkat Android mereka.

Namun tentu saja untuk melakukan transaksi melalui Google Play maka kamu harus memiliki saldo Google Play, saldo Google Play tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk membeli aplikasi, film, buku, game, dan konten digital lainnya di Google Play.

Salah satu kelebihan dari top up Google Play dengan menggunakan aplikasi Dana dibandingkan dengan aplikasi dompet digital lainnya yaitu aplikasi Dana ini sering menghadirkan berbagai promo menarik yang sayang untuk kamu lewatkan.

Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)
Aplikasi Google Play Store. (HiTekno.com)

Lalu bagaimana cara top up Google Play dengan Dana? Tenang saja caranya mudah kok! Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah tutorial Google Play berikut ini:

  • Buka aplikasi DANA pada HP kamu dan masuk dengan menggunakan akun Dana kamu
  • Lalu pilih menu Lihat Semua dan pilih tab menu Entertainment
  • Pilih menu Voucher Digital, dan untuk melakukan top up Google Play pilih opsi menu Google Play
  • Kemudian pilih nominal top up Google Play yang ingin kamu beli
  • Apabila sudah menentukan nominal top up maka kamu tinggal klik pada opsi bayar
  • Setelah itu tunggu hingga proses transaksi selesai yang ditandai dengan munculnya notifikasi pemberitahuan bahwa Pembayaran Berhasil
  • Apabila proses pembayaran berhasil maka kamu akan mendapatkan kode Voucher Google Play
  • Untuk melihat kode Voucher Google Play tersebut, buka menu utama aplikasi Dana
  • Lalu pilih menu Pocket yang ada pada bagian kanan atas, dan cari notifikasi pesan yang bertuliskan "Hei, Voucher Google Play mu telah siap nih ! Cek disini"
  • Selanjutnya tap pada notifikasi berisi kode Voucher Google Play tersebut dan nantinya pesan tersebut akan terbuka dengan beberapa kode voucher Google Play yang bisa kamu salin
  • Salin 16 digit kode voucher Google Play tersebut, lalu redeem di Google Play Store sehingga nantinya saldo kamu akan secara otomatis bertambah

Itulah cara top up Google Play dengan Dana yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi tunggu apalagi? Segera top up Google Play kamu melalui aplikasi Dana agar tidak ketinggalan promo-promo menarik yang diberikan! Selamat mencoba tutorial top up Google Play di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait