Gadget

Prediksi Spesifikasi Oppo Reno8 Pro, Bawa Kamera Sony dan Layar OLED 120 Hz

Spesifikasi Oppo Reno8 Pro cukup menarik di kelasnya.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi Oppo Reno7, generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)
Ilustrasi Oppo Reno7, generasi sebelum Oppo Reno8. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Oppo Reno8 series beredar masif pada kuartal kedua 2022. Menjelang peluncuran, prediksi spesifikasi Oppo Reno8 Pro terungkap ke publik.

Perlu diketahui, HP baru tersebut sebelumnya telah muncul di Geekbench. Kabar teranyar mengklaim bahwa Oppo Reno8 series dapat debut dalam waktu dekat.

Leaker dengan tingkat akurasi tinggi, Digital Chat Station, membocorkan bahwa Oppo Reno8 Pro akan menghadirkan layar OLED 6,7 inci beresolusi Full HD+.

Panel bakal dipasok oleh BOE. Render mengenai Oppo Reno8 Pro memperlihatkan perangkat dengan punch-hole di pojok kiri atas.

Punch-hole tersebut menampung kamera selfie 32 MP. Prediksi spesifikasi Oppo Reno8 Pro termasuk sensor utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS.

Render Oppo Reno 8. (Weibo)
Render Oppo Reno8 series. (Weibo)

Terdapat dua sensor lain yang masih belum diketahui sejauh ini. Dikutip dari GSMArena, Oppo Reno8 Pro mempunyai frame yang terbuat dari aluminium, speaker ganda, dan motor X-linear.

HP baru Oppo tersebut tersedia dalam tiga varian warna termasuk hijau, abu-abu, dan hitam. Pada laporan terpisah sebelumnya, HP misterius dengan nomor model PFZM10 membawa spesifikasi menarik di platform benchmark.

Perangkat yang diduga kuat sebagai Oppo Reno8 Pro itu membawa chipset menengah premium dari MediaTek. Menurut daftar Geekbench, smartphone memiliki prosesor octa-core dengan empat core yang berjalan pada 2.00 GHz dan empat lainnya pada clock speed 2.85 GHz.

Oppo PFZM10 yang diduga sebagai Oppo Reno 8 Pro muncul di Geekbench. (Geekbench)
Oppo PFZM10 yang diduga sebagai Oppo Reno8 Pro muncul di Geekbench. (Geekbench)

Berdasarkan detail, kemungkinan besar itu adalah Dimensity 8100 atau Dimensity 8100-Max. Oppo Reno 8 Pro diprediksi mengusung sistem operasi Android 12 dan mempunyai RAM 12 GB.

Digital Chat Station meyakini bahwa Dimensity 8100-Max akan menjadi dapur pacu Oppo Reno8 Pro. Chipset dari MediaTek ini diharapkan bakal bersanding dengan co-prosesor MariSilicon X Oppo.

Ponsel mengemas baterai 4.500 mAh dan mendukung pengisian cepat 80 W. Itulah tadi prediksi spesifikasi Oppo Reno8 Pro dan rincian fiturnya, tertarik menantikan HP baru ini?

Berita Terkait