Gadget

Cara Membuat Filter Muka Nangis, Konten Lagi Viral di TikTok dan Instagram

Cara membuat filter muka nangis bisa dilakukan dengan beberapa langkah mudah.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi menangis. (Pixabay/ Darsksouls)
Ilustrasi menangis. (Pixabay/ Darsksouls)

Hitekno.com - Platform video pendek dan media sosial kini dihebohkan dengan konten yang menampilkan muka menangis. Berikut kami akan membagikan tutorial dan cara membuat filter muka nangis.

Video atau foto yang sudah direkam menggunakan cara ini bisa diunggah ulang lewat TikTok, Instagram, hingga Twitter. Banyak video FYP dengan jutaan view menggunakan efek filter menangis di TikTok.

Meski meraih jutaan view, namun efek menangis ini sebelumnya lebih populer terlebih dahulu di Snapchat. Filter efek menangis sendiri dapat ditemukan di Snapchat.

Video yang menampilkan efek menangis bertambah viral pula di platform Twitter setelah thread milik @kristoimmanuel mampu menghibur netizen.

Thread dari @kristoimmanuel dengan efek video muka menangis viral setelah memperoleh lebih dari 5.600 retweet dan 33 ribu like. Berikut beberapa langkah untuk membuat filter muka nangis yang viral di media sosial:

Ilustrasi Snapchat (Snapchat)
Ilustrasi Snapchat (Snapchat)

 

  • Download aplikasi Snapchat di PlayStore atau App Store. Kalian tinggal log-in apabila sudah memiliki akun Snapchat. Apabila belum, Anda dapat mendaftarkan akun menggunakan nomor HP dan alamat email.
  • Buka Snapchat. Klik tombol dan tekan lama (kotak merah) untuk merekam video. Apabila ingin membuat foto menangis, maka Anda hanya perlu menekan tombol satu kali saja.
  • Swipe ke arah kanan untuk mencari filter "Crying".
Cara membuat filter muka nangis. (HiTekno)
Cara membuat filter muka nangis. (HiTekno)

Cara di atas membutuhkan beberapa langkah untuk menemukan filter Crying. Berikut langkah untuk merekam video dan mengunggahnya di platform lain:

  1. Buka Snapchat.
  2. Klik tombol pencarian di pojok kiri atas. Ketik "Crying".
  3. Terdapat filter yang mendukung perekaman video atau hanya foto saja. Pilih filter yang mendukung perekaman video.
  4. Ketuk dan tahan tombol bagian tengah selama beberapa detik. Rekam video menggunakan filter wajah menangis.
  5. Anda perlu memilih untuk menyimpan Snap dalam "Simpan ke Rol Kamera dan Memori".
  6. Setelah video diekspor dan terunduh, kalian dapat mencari rekaman di galeri ponsel. Video filter muka menangis lantas bisa diunggah ulang melalui TikTok, Instagram atau TikTok.


Konten filter muka nangis ini biasanya digunakan untuk lucu-lucuan atau membuat rekaman terhadap curhatan tertentu.

Itulah tadi tutorial dan cara membuat filter muka nangis di Snapchat yang bisa diunggah ulang ke Instagram, TikTok dan Twitter, bagaimana pendapat kalian?

Berita Terkait