Gadget

D-Link EAGLE PRO AI, Produk WiFi 6 Dengan Harga Terjangkau

D-Link EAGLE PRO AI ini memadukan teknolofi WiFi 6dengan kecerdasan buatanyang akan meningkatkan kecepatan dan jangkauan.

Agung Pratnyawan

D-Link Smart Router R15 EAGLE PRO AI AX1500. (D-Link)
D-Link Smart Router R15 EAGLE PRO AI AX1500. (D-Link)

Hitekno.com - D-Link telah menghadirkan sederet produk WiFi 6 yang dilengkapi fitur terkini. Yakni D-LINK EAGLE PRO AI lini produk WiFi 6 yang memiliki harga lebih terjangkau.

Pada lini D-Link EAGLE PRO AI ini memadukan teknolofi WiFi 6 dengan kecerdasan buatan yang akan meningkatkan kecepatan dan jangkauan internet di rumah atau kantor.

Seri D-Link Eagle Pro AI terdiri dari Smart Router R15 EAGLE PRO AI AX1500, M15 EAGLE PRO AI AX1500 Sistem Mesh (yang tersedia dalam dua unit dan tiga unit dalam satu paket pembelian) dan E15 AX1500 Mesh Range Extender.

Smart Router R15 (atas) menawarkan kecepatan nirkabel dual-band hingga 1.500 Mbps, dengan jangkauan WiFi hingga 230 meter persegi.

R15 menawarkan 1024 QAM, MU-MIMO dan OFDMA untuk meningkatkan kecepatan, jangkauan, dan efisiensi jaringan, sementara AI WiFi Optimizer akan memindai channel wireless dengan gangguan paling sedikit, untuk memberikan koneksi wireless terbaik.

D-Link Smart Router R15 EAGLE PRO AI AX1500. (D-Link)
D-Link Smart Router R15 EAGLE PRO AI AX1500. (D-Link)

AI (Artificial Intelligent / kecerdasan buatan) adalah kekuatan dari produk Eagle Pro. AI Traffic Optimiser menangani stabilitas, sedangkan AI Parental Control akan memberikan kontrol terhadap koneksi internet.

AI Mesh Optimiser, yang memperkuat koneksi antara perangkat mesh router dengan teknologi AI beamforming yang unik, sementara AI Assistant terus memonitor jaringan dan memantau penggunaan data.

Sistem Mesh D-Link EAGLE PRO AI AX1500 yang baru hadir dalam dua unit dan tiga unit dalam satu paket pembelian dan menggunakan sistem AI yang sama dengan R15. Mereka mendukung jangkauan WiFi hingga 370 meter persegi (untuk dua unit) dan 500 meter persegi dengan tiga unit.

Kamu juga dapat menambah hingga empat unit jika menginginkan jangkauan lebih luas.

AI Mesh Optimiser akan memberikan koneksi terkuat antar unit router untuk jaringan dengan jangkauan wireless yang menyeluruh.

D-Link M15 EAGLE PRO AI AX1500. (D-Link)
D-Link M15 EAGLE PRO AI AX1500. (D-Link)

E15 EAGLE PRO AI AX1500 Mesh Range Extender juga memungkinkan kamu untuk memperluas WiFi di area yang jauh dari router tempat kamu membutuhkan koneksi.

Port Gigabit Ethernet terintegrasi memungkinkan untuk menambahkan perangkat dengan koneksi kabel seperti Smart TV ke jaringan WiFi kamu, sementara AI Assistant terus-menerus akan memindai dan memonitor jaringan, mengirimkan rekomendasi dan laporan. Dukungan otentikasi WPA3 akan memberikan enkripsi nirkabel untuk melindungi data.

"Seri EAGLE PRO AI sangat penting karena merupakan seri pertama yang menawarkan rangkaian lengkap produk yang tidak hanya mengintegrasikan teknologi WiFi 6 terbaru dengan kecerdasan buatan untuk menawarkan jangkauan dan kecepatan WiFi yang luar biasa, tetapi juga telah dirancang khusus untuk dapat berinteraksi dengan pengguna" jelas D-Link A/NZ MD, Graeme Reardon

"Ini berarti pengguna akan mendapatkan pengalaman WiFi yang nyaman, kuat, efisien, dan mudah digunakan." lanjutnya.

Berita Terkait