Gadget

Tutorial Cara Reset Password Akun Mi yang Kelupaan

Mudah dan praktis, ini cara reset password akun Mi.

Agung Pratnyawan

HP Xiaomi murah. (HiTekno.com)
HP Xiaomi murah. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara reset password akun Mi yang kelupaan? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial HP Android dari brand Xiaomi.

Bagi kamu pengguna HP merek Xiaomi sudah pasti kamu memiliki akun Mi kan? Untuk membuat akun Mi kamu terlebih dahulu harus mendaftarkan alamat email dan nomor telepon kemudian membuat password sesuai dengan keinginan kamu.

Tapi bagaimana kalau suatu saat lupa password? Tenang saja kamu tidak perlu khawatir ya karena kamu bisa melakukan reset password, cara reset password akun Mi bisa kamu lakukan dengan mudah asalkan kamu mengingat alamat email atau nomor telepon yang telah diverifikasi sebelumnya.

Sebagai produsen smartphone terbesar ke 4 di Dunia, Xiaomi menyematkan berbagai fitur canggih pada setiap produknya.

Namun untuk menikmati semua fitur yang telah disiapkan Xiaomi mulai dari Mi Cloud, MIUI Theme Store, Mi Store, Mi Talk, hingga MIUI Forum tentu saja kamu diharuskan untuk memiliki akun Mi.

Redmi 10C. (Xiaomi)
Redmi 10C. (Xiaomi)

Nah untuk cara reset password akun Mi sendiri bisa kamu lakukan dengan mudah, kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini :

  1. Masuk ke situs resmi Xiaomi di https://account.xiaomi.com/
  2. Kemudian klik pada bagian Lupa Sandi yang berada di bagian bawah
  3. Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan alamat email atau nomor telepon yang pernah kamu daftarkan ke Xiaomi. Setelah itu klik pada tab Berikutnya
  4. Dan kamu akan menuju ke halaman verifikasi akun, periksa nomor telepon yang muncul pada menu verifikasi nomor telepon tersebut dan klik tab Kirim
  5. Masukkan kode captcha yang muncul pada gambar dengan benar dan klik tab Kirim
  6. Selanjutnya kamu akan menerima kode verifikasi di nomor telepon atau alamat email kamu
  7. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode verifikasi tersebut dengan benar dan klik tab kirim
  8. Apabila kamu sudah memasukkan kode verifikasi maka secara otomatis kamu sudah bisa membuat password baru dan ulangi masukkan password yang sama pada kolom dibawahnya
  9. Setelah selesai membuat password baru, kamu tinggal klik tab submit dan akan muncul pop up notifikasi berisi pesan bahwa password changed successfully!
  10. Klik back dan selesai! Sekarang kamu telah berhasil mereset password akun Mi kamu

Itulah cara reset password akun Mi yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi apakah kamu masih ingat password akun Mi kamu? Kalau lupa tinggal ikuti saja langkah-langkah diatas ya! Selamat mencoba tutorial HP Android di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait