Gadget

Tutorial Cara Tidak Terlihat Online di WhatsApp, Aman dari Gangguan

Mudah dan praktis, ikuti cara tidak terlihat Online di WhatsApp berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara tidak terlihat online di WhatsApp padahal tengah aktiv memakai aplikasi chatting ini? Ikuti tutorial WhatsApp berikut ini yang telah dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Kamu mungkin pernah ingin whatsapp-an cuma dengan satu atau dua orang saja namun tidak ingin diketahui orang lain ingin online. Cara Tidak Terlihat Online di WhatsApp ini mungkin solusi bagi kamu yang membutuhkan privasi lebih untuk chatting dengan orang tertentu saja.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi bertukar pesan yang merupakan bagian Facebook Meta. WhatsApp adalah sebuah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kamu bertukar pesan tanpa pulsa, namun menggunakan paket data internet.

Jika kamu tidak ingin orang lain mengetahui status online WA kamu, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan status online di WhatsApp melalui pengaturan Whatsapp.

Dengan menonaktifkan status online, kamu juga tidak dapat melihat status online kontak kamu ya. Karena fitur ini digunakan untuk mencegah orang mengintip pengguna lain sekaligus menutupi tindakan mereka sendiri.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial WhatsApp bagaimana untuk tidak terlihat online, padahal sedang aktif menggunakan aplikasi chatting ini.

Cara Tidak Terlihat Online di WhatsApp

  1. Buka apk WhatsApp kamu yang sudah terinstall sebelumnya di HP
  2. Klik icon tiga titik vertikal di sudut kanan atas apk WA
  3. Pilih menu Pengaturan
  4. Setelah itu kamu akan berada di menu Pengaturan, lalu pilih Akun
  5. Lalu, pilih menu Privasi pada pengaturan akun
  6. Pilih Last Seen dari daftar opsi yang tersedia di menu Privasi
  7. Maka akan muncul jendela pop-up. Pada jendela Pop-up pilih Tidak Ada
  8. Selesai

Nah, itu lah cara tidak terlihat Online di WhatsApp yang dapat kamu praktekan untuk menutupi privasi kamu dalam menggunakan WA. Gimana? mudah bukan tutorial WhatsApp di atas?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait