Gadget

Tutorial Praktis, Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp

Mudah, ikuti cara mengubah warna tulisan di WhatsApp berikut ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini tim HiTekno.com rangkum tutorial WhatsApp untuk kamu. Bagaimana cara mengubah warna tulisan di WhatsApp dengan mudah dan praktis.

Masih banyak yang belum tahu kalau tulisan di WhatsApp bisa berubah warna. Pada umumnya tulisan di WhatsApp berwarna hitam. Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan warna hitam

Mengubah warna tulisan WhatsApp bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan bernama WhatsBlueText. Warna yang bisa kamu pilih juga beragam.

Mulai dari biru, kuning, hitam, merah, dan lain sebagainya. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Berikut tutorial cara mengubah warna tulisan di WhatsApp yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara Mengubah Warna Tulisan di Whatsapp

Aplikasi WhatsAppBlueText memiliki 50 gaya tulisan, lebih dari 30 jenis font, freehand pencil agar bisa membuat stiker secara bebas. Disediakan juga clipart dan sticker pack untuk membuat sticker custom.

  • Download aplikasi WhatsBlueText di Playstore.
  • Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp setelah berhasil download dan install, pilih Fancy Text, lalu Start Writing.
  • Pada kolom yang tersedia, ketik pesan yang ingin kamu tulis. Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp selanjutnya akan tampak banyak pilihan data-style dari aplikasi ini.
  • Pilihlah yang berwarna biru agar pesan kamu dapat dikirimkan.
  • Cara mengubah warna tulisan di WhatsApp selanjutnya, kamu akan diberi tiga pilihan, yakni "Copy Text", "WhatsApp", dan "Share Text", karena kamu akan mengirimkan tulisan berwarna ini ke WhatsApp, maka pilih opsi "WhatsApp". Aplikasi WhatsApp kemudian akan otomatis terbuka.
  • Kamu dapat memilih kontak yang ingin dikirimi text berwarna yang kamu buat. Selain mengirimkan pada teman, kamu juga bisa mengirim tulisan berwarna ini ke status WhatsApp kamu sendiri.

Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp Tanpa Aplikasi

Untuk cara yang kedua kamu bisa memanfaatkan website InstaFonts. Kamu hanya perlu mengunjungi laman InstaFonts untuk segera membuat tulisan berwarna di WhatsApp tanpa aplikasi nya.

  • Silahkan mengunjungi situs tersebut, pilih opsi “Design Your Own Font”.
  • Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp selanjutnya kamu hanya perlu setting font berwarna untuk setiap huruf yang ada.
  • Setelah itu kamu hanya perlu menuliskan teks yang kamu inginkan sesuai dengan font huruf yang sudah disetting dengan font berwarna.
  • Copy paste tulisan yang sudah dibuat dan langsung saja kamu kirimkan di WhatsApp.
  • Cara Mengubah Warna Tulisan di WhatsApp telah berhasil.

Dengan cara mengubah warna tulisan di WhatsApp ini, pengguna WhatsApp tidak bosan dengan teks yang ada pada kolom chat, karena dapat mengubah warna teks tersebut. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait