Gadget

Usung Sensor Ciamik, Ini Fitur dan Hasil Kamera Xiaomi 12 Pro

HP pertama dengan sensor Sony IMX707, bagaimana hasil kamera Xiaomi 12 Pro?

Rezza Dwi Rachmanta

Kamera Xiaomi 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)
Kamera Xiaomi 12 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Xiaomi 12 Pro telah resmi meluncur ke Indonesia dengan sensor kamera ciamik. Berikut penjelasan fitur dan hasil kamera Xiaomi 12 Pro.

Ponsel premium ini diklaim dapat menciptakan standar baru untuk smartphone flagship di Indonesia, salah satunya sebagai smartphone pertama di dunia yang didukung sensor tercanggih dari Sony yaitu IMX707.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menjelaskan bahwa Xiaomi 12 Pro ini adalah HP flagship yang compact dengan desain stylish. Tak hanya itu, perusahaan mengklaim bahwa mereka telah membenamkan terknologi terkini pada Xiaomi 12.

"Xiaomi 12 Pro mengambil satu langkah maju dalam mendefinisikan ulang standar sebuah smartphone flagship, melalui inovasi fitur, desain, dan teknologi terdepan sebagai compact camera flagship. Didukung dengan sensor Sony IMX707, Xiaomi 12 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya," kata Alvin beberapa waktu lalu.

Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang triple pro grade, yang terdiri dari 50 MP wide angle camera dengan sensor ultra besar dari Sony IMX707, 50MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 115 derajat, dan 50MP telephoto camera.

Hasil kamera Xiaomi 12 Pro. Potrait HDR. (Xiaomi)
Hasil kamera Xiaomi 12 Pro. Potrait HDR. (Xiaomi)

Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan 32MP in-display selfie camera. Deretan fitur utama yang ditawarkan Xiaomi 12 Pro adalah SoC Snapdragon 8 Gen 1, RAM LPDDR5, dan penyimpanan UFS 3.1.

Perangkat ini mempunyai layar AMOLED 6,73 inci beresolusi WQHD+ dengan refresh rate 120 Hz serta touch sampling rate 480 Hz. Petinggi perusahaan menjelaskan bahwa sensor Sony IMX707 dapat menangkap cahaya 120 persen lebih banyak.

Ini membuat perangkat dapat merekam fotografi malam jauh lebih detail, klaim Xiaomi. Perangkat juga dibekali teknologi Xiaomi ProFocus AI Tracking. Teknologi tersebut membuat Xiaomi 12 Pro dapat menangkap subjek bergerak dengan lebih jelas.

Hasil kamera Xiaomi 12 Pro. Ultra Night Photo. (Xiaomi)
Hasil kamera Xiaomi 12 Pro. Ultra Night Photo. (Xiaomi)

Deretan fitur kamera Xiaomi 12 Pro termasuk Xiaomi ProFocus, Ultra Night Photo, Portrait Night Mode, Portrait HDR, Long Exposure Mode, Photo Clones, Timed Burst, Photo Filters, Night Mode (wide/ultra wide/telephoto), 50 MP Mode (wide/ultra wide/telephoto), Document Mode, AI Camera, Movie Frame, HDR, RAW Mode, Face Recognition dan AI Distortion Correction.

Long Exposure Mode mencakup enam efek khusus yaitu Moving Crowd, Oil Painting, Neon Trails, Light Painting, Starry Sky, dan Star Trails.

Kamera bisa merekam video 8K pada 24 fps, 4K pada 30 fps atau 60 fps, dan 1080p pada 60 fps. Kamera selfie 32 MP menyediakan beberapa fitur yaitu Selfie Night Mode, AI Beautify, AI Portrait Mode, Movie Frame dan HDR.

Hasil kamera Xiaomi 12 Pro. 50 MP Ultra-wide Angle. (Xiaomi)
Hasil kamera Xiaomi 12 Pro. 50 MP Ultra-wide Angle. (Xiaomi)

Xiaomi 12 Pro mengusung baterai 4.600 mAh dengan fitur fast charging 120 W. Perusahaan juga turut membekali fitur wireless charging 50 W dan reverse charging 10 W.

Fitur fast charging 120 W dengan menggunakan kabel diklaim dapat mengisi daya secara penuh dalam kurun waktu 18 menit. Harga Xiaomi 12 Pro (12GB/256GB) di Indonesia dibanderol Rp 13 juta. Itulah tadi penjelasan fitur dan hasil kamera Xiaomi 12 Pro, tertarik memboyong HP flagship satu ini?

Berita Terkait