Dibekali Sensor Sony IMX709, Harga Oppo Reno7 di Indonesia Rp 5,2 Juta

Dengan harga Oppo Reno7 sebesar Rp 5,2 juta, apa yang ditawarkannya?

Agung Pratnyawan
Kamis, 24 Maret 2022 | 18:20 WIB
Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)

Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo Indonesia resmi mengenalkan seri terbaru dari lini Reno Series. Yakni Oppo Reno7 yang hadir dengan sensor kamera Sony IMX709. Berapa harga Oppo Reno7 ini di Indonesia?

Oppo Reno7 ini hadir dengan dukungan Ultra-Sensing Selfie melalui sensor Sony IMX709 yang merupakan hasil pengembangan bersama. 

"Oppo memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOCTM 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar. Ultra-Slim Retro Design pada Reno7 tersedia dalam dua warna dengan desain kulit fiberglass atau Oppo Glow yang ikonik. Oppo Reno7 dijual dengan harga Rp5.199 juta di Indonesia dan dapat dipesan mulai besok (25/3)," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca Juga: Perbandingan Realme 9 Pro vs Oppo Reno7 Z 5G, Duel HP Snapdragon 695

Tangkap Setiap Momen dengan Gambar Tajam 

Oppo Reno7 dilengkapi dengan 64MP AI Triple Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x.

Uniknya, Oppo Reno7 dilengkapi Orbit Light untuk mendukung fitur Microlens yang merupakan sebuah lampu tambahan yang menyala jika pengguna menggunakan fitur ini. Lampu orbit juga memancarkan cahaya lembut saat menerima panggilan dan pesan, bermain game, atau mengisi daya.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 7 Z 5G, Dijual Rp 5 Jutaan dengan Kamera Apik

Kamera selfie 32MP dilengkapi sensor kelas atas Sony IMX709 yang dikembangkan Oppo bersama Sony. Sensor ini menjadi debut pertama kali di Indonesia pada perangkat Reno7.

Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)

Sensor Sony IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan Oppo. Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan.

Kehadiran sensor ini menjadikan Oppo Reno7 memiliki berbagai fitur kamera yang mengesankan di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat menangkap foto potret menakjubkan dengan kualitas profesional. 

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 7 5G, Tawarkan Chipset Handal dan Memori Lega

Gaya Menarik dengan Desain Ultra-Ramping yang Menakjubkan

Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)

Melanjutkan desain ikonik dari seri Reno, perangkat Oppo Reno7 memperkenalkan desain Ultra-Slim Retro Design dengan dua pilihan warna yakni Sunset Orange dan Cosmic Black.

Oppo Reno7 Sunset Orange hadir dengan warna oranye cerah dan desain kulit fiberglass yang diterapkan pertama kalinya pada perangkat smartphone.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Berapa Harga Oppo Reno7 Series 5G di Indonesia?

Desain ini menggunakan lapisan seperti tekstur kulit leci dan penutup pelat yang mengintegrasikan bagian belakang ponsel dengan bingkai tengah. Sementara itu, Reno7 Cosmic Black, menampilkan desain Oppo Glow yang ikonik dengan warna hitam nan elegan dan premium.

Desain Retro Ultra-Slim menampilkan gaya bingkai tengah datar yang hadir dengan berat total sekitar 175 g dengan ketebalan 7,54 mm untuk Sunset Orange dan 7,49 mm untuk Cosmic Black, yang memberikan ponsel ini tampilan ramping dan minimalis.

Pada bagian depan, layar AMOLED 6,4 inci hadir dengan kecepatan refresh rate 90Hz menghadirkan tampilan visual yang halus dan nyaman. Layar ini bersertifikat Netflix HDR, Amazon HDR dan YouTube HD untuk memutar video berkualitas tinggi. 

Peluncuran Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)
Peluncuran Oppo Reno7. (Oppo Indonesia)

Performa Hebat, Perangkat Keras Luar Biasa

Oppo Reno7 dilengkapi baterai 4.500mAh dan SUPERVOOCTM 33W yang mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit, atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit. Selain itu, Snapdragon® 680 4G menghadirkan kinerja cepat pada Reno7 sambil memberikan konsumsi daya rendah. 

Perangkat Oppo Reno7 hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. Jika RAM dirasa kurang, Oppo Reno7 dilengkapi teknologi Ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB.

Tambahan memori ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

ColorOS 12 pada Reno7 memberikan pengguna kenyamanan dan kelancaran perangkat. Desain inklusif dan ikon 3D di ColorOS 12 menawarkan cara yang lebih intuitif dan simpel bagi pengguna.

AI System Booster pada ColorOS 12 mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengurangi fragmentasi memori untuk memastikan Reno7 berjalan lebih lancar dan lebih cepat.

Fitur-fitur Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response juga bekerja sama agar pengguna mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan Oppo Reno7. 

Air Gestures memungkinkan pengguna untuk menjawab panggilan, menonaktifkan panggilan, atau menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman media sosial dengan menggerakkan tangan di udara. Sementara itu, Adaptive Sleep membuat layar tetap menyala saat pengguna menatap layar perangkat Oppo Reno7.

Fitur unik Smart Notification Hiding membantu melindungi privasi pengguna saat orang lain berupaya melihat ke layar. ColorOS 12 juga menjamin keamanan dan privasi data pengguna, yang telah disertifikasi oleh ISO, ePrivacy, dan TrustArc.

Ketersediaan dan Harga Oppo Reno7

Oppo Reno7 dapat dipesan mulai 25 Maret hingga 1 April 2022. Harga Oppo Reno7 sendiri dibanderol sebesar Rp 5.199.000. Berminat meninang HP baru Oppo Indonesia ini?

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak