Dell Precision 5470, Laptop Workstation Tangguh 14 Inci

Cek fitur-fitur apa yang ditawarkan Dell Precision 5470 ini.

Agung Pratnyawan
Kamis, 07 April 2022 | 13:34 WIB
Dell Precision 5470. (Dell)

Dell Precision 5470. (Dell)

Hitekno.com - Dell ologies baru saja mengenalkan laptop workstation terbarunya yang diklaim memiliki performa handal. Yakni Dell Precision 5470, laptop 14 inci dengan spesifikasi tinggi.

Peluncuran Dell Precision 5470 ini menjadi bagian dari peringatan 25 tahun Dell Precision yang tiba tahun ini. Selama 25 tahun produk-produk Dell Precision telah menjadi bagian dari berbagai inovasi luar biasa dan meraih banyak penghargaan yang ikut mendorong perkembangan industri.

Laptop workstation Dell Precision 5470 ini juga menjadi bukti kalau Dell ologies tidak pernah berhenti dalam mengembangkan inovasinya.

Baca Juga: Datascrip Jadi Distributor Dell Technologies untuk Consumer Products

Dell Precision 5470 adalah laptop workstation dengan tingkat kinerja yang sebelumnya hanya bisa ditemukan di workstation berukuran lebih besar. Daya sebesar ini tidak ada dalam form factor tandingan berukuran 14 inci lainnya.

Dengan berat mulai dari 1,47 kg, laptop Dell ini diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang dibekali dengan prosesor Intel Core Hseries generasi ke-12 yang memenuhi persyaratan platform Intel Evo dan berbasis platform Intel vPro.

Laptop Dell ini tersedia dengan memori DDR5 hingga 64GB, storage hingga 4TB dan pilihan grafis hingga NVIDIA RTX A1000.

Baca Juga: Dell Kenalkan Concept Nyx, Pengalaman Gaming Lebih Luas Bersama Alienware

Sistem pendingin di Precision 5470 sangatlah penting dalam desain seramping ini karena daya yang besar membuat perangkat ini lebih cepat panas.

Dell Precision 5470. (Dell)
Dell Precision 5470. (Dell)

Untuk mengatasi tantangan ini, teknisi Dell menciptakan sebuah sistem manajemen termal baru inovatif yang pas untuk ruangan terbatas di sistem berukuran seringkas itu, tanpa mengorbankan kapasitas memori atau port Thunderbolt.

Selain itu, Dell juga menyematkan teknologi kipas Dual Opposite Outlet yang telah dipatenkan untuk membantu sistem tersebut berfungsi dalam kecepatan tinggi yang diperlukan untuk melakukan alur kerja yang kompleks.

Baca Juga: Dell XPS 13 Plus, Utamakan Kesederhanaan sebagai Standar Premium Baru

Arsitektur engsel bonded pertama dari Dell juga dibuat untuk meningkatkan pembuangan udara panas, serta membantu mengoptimalkan kinerja sistem.

Fitur Unggulan Dell Precision 5470

Dell Precision 5470. (Dell)
Dell Precision 5470. (Dell)

Laptop Dell Precision 5470 memiliki layar imersif Infinity Edge 14 inci edge-to-edge yang memungkinkan pengguna leluasa melihat semua idenya dengan jelas di layar berukuran kompak, ideal untuk para kreator, teknisi, dan profesional spesialis dengan tingkat mobilitas tinggi.

Baca Juga: Dell Kenalkan Concept Luna, Desain PC Berkelanjutan Ramah Lingkungan

Layar ini dilengkapi dengan ComfortView Plus bersertifikasi TUV, filter cahaya biru berbasis perangkat keras rendah daya yang tidak menghabiskan sumber daya atau memengaruhi warna asli dari ide konten yang dibuat.

Dell Precision 5470 dilengkapi koneksi Wi-Fi 6E berkecepatan tinggi dan perangkat lunak Dell Optimizer untuk Precision yang bisa membuat sistem tersebut bekerja lebih cerdas bersama penggunanya.

Perangkat lunak berbasis kecerdasan buatan (Artifical Intelligence/AI) ini mempelajari gaya kerja pengguna dan merespons kebutuhan pengguna, seperti secara otomatis meningkatkan kinerja aplikasi, waktu operasional baterai, pengaturan audio, dan privasi.

Dell Precision 5470. (Dell)
Dell Precision 5470. (Dell)

Dua fitur baru yang membawa kecerdasan sistem ini ke tingkat berikutnya meliputi:

  • Fitur privasi cerdas baru yang meredupkan layar saat pengguna tidak melihat layar dan membantu menyembunyikan informasi dan proyek-proyek sensitif ketika sistem ini mendeteksi keberadaan pengintip.
  • Mobilitas adalah inti dari Precision 5470. Untuk itu, Dell menyediakan koneksi multijaringan simultan pertama di dunia untuk memungkinkan pengguna bisa mengunduh data dan video yang lebih cepat4 – fitur yang sangat dibutuhkan para kreator.

Laptop Dell Precision 5470 tidak saja cerdas, tapi juga didesain untuk terlihat menarik dan nyaman digunakan. Click pad berukuran besar memudahkan navigasi, sementara keyboard Pro modern dan pemindai sidik jari opsional menghadirkan kenyamanan dan kemudahan akses.

Layar sentuh, yang bisa membaca sentuhan jari dan pena, opsional menghadirkan lebih banyak cara bagi pengguna untuk menghidupkan kreasi mereka. Tampilan dan tekstur premium juga bisa dilihat di bodi perangkat yang dibuat dari aluminium hasil rekayasa dengan lapisan tekstur untuk memastikan kenyamanan sentuhan dan pegangan.

Dan sejalan dengan komitmen Dell terhadap desain berkelanjutan, Precision 5470 menggunakan kemasan yang 100 persen terbuat dari bahan daur ulang atau terbarukan.

Workstation Precision Dell telah menghadirkan sejumlah teknologi inovatif yang mendukung sebagian besar aplikasi yang sarat data dan grafis selama 25 tahun terakhir.

Portofolio mobile workstation Precision semakin lengkap dengan kehadiran Precision 5570 dan 5770 baru (mobile workstation 15 inci dan 17 inci tertipis dan terkecil dari Dell) dan Precision seri 3000.

Ketiganya bahkan semakin tangguh berkat prosesor Intel Core generasi ke-12. Precision 3570 baru adalah workstation yang ideal untuk pemula, dimana 21% tutup layar LCD-nya dirakit menggunakan bahan berbasis bio, sekali lagi sejalan dengan komitmen keberlanjutan Dell ologies.

Berita Terkait
TERKINI

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB
Tampilkan lebih banyak