Gadget

Apple Event: Ini 7 Pengumuman Penting dan Terbesar

iPad Air 2022 dan iPhone SE 2022 hanya sedikit dari pengumuman dalam Apple Event.

Agung Pratnyawan

Apple iPad Air 2022. (Apple)
Apple iPad Air 2022. (Apple)

Hitekno.com - Apple Event telah usai digelar, dengan membagikan sejumlah pengumuman hingga produk baru. Termasuk HP baru iPhone SE 2022 yang dikenalkan perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut.

Tidak hanya iPhone SE 2022 saja, Apple juga mengumumkan sederet produk baru. Juga beberapa pengumuman penting dalam Apple Event semalam.

Seperti Mac desktop baru yang ditujukan untuk para profesional kreatif dan monitor eksternal dengan harga mulai dari 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 71,96 juta.

Dilansir laman The Verge, Rabu (9/3/2022), berikut adalah pengumuman terbesar Apple Event.

Apple M1 Ultra

Apple mengumumkan tambahan baru untuk jajaran Apple Silicon-nya, dengan chip M1 Ultra. Pada dasarnya adalah dua chip M1 Max yang disatukan, mendukung hingga 128GB RAM.

Apple mengklaim itu delapan kali lebih cepat dari chip M1 standar. M1 Ultra akan tersedia di Mac Studio dan kemungkinan di Mac Pro yang Apple goda sebagai pengumuman yang akan datang.

Apple M1 Ultra. [YouTube/Apple]
Apple M1 Ultra. [YouTube/Apple]

Mac Studio

Mac Studio adalah entri terbaru dalam jajaran Mac Apple, pada dasarnya seperti Mac Mini yang ditujukan untuk para profesional kreatif, dengan banyak I/O (memiliki setidaknya empat port Thunderbolt dan slot kartu SD di bagian depan), pendinginan, dan kekuatan pemrosesan.

Versi M1 Max mulai dari 1.999 dolar AS atau senilai Rp 28,76 juta dan versi M1 Ultra mulai dari 3.999 dolar AS atauu kisaran Rp 57,54 juta.

Apple Studio Display 5K 27 Inci Seharga 1.599 Dolar AS dan Memiliki Chip iPhone

Studio Display memiliki layar 5K 27 inci yang terbungkus dalam wadah aluminium. Layar dapat mencapai kecerahan hingga 600 nits, mendukung warna lebar P3, dan bekerja dengan fitur TrueTone macOS.

Di atas layar terdapat kamera ultrawide 12 megapiksel untuk konferensi video. Monitor prosumer baru pertama Apple dalam beberapa tahun tersedia untuk dipesan sekarang, dengan pengiriman dimulai pada 18 Maret mendatang.

iPhone SE 5G dan CPU Bionic A15

IPhone SE 2022 menghadirkan fitur-fitur canggih dari CPU A15 terbaru Apple ke paket yang lebih murah dan lebih kecil dengan harga mulai dari 429 dolar AS atau sama dengan Rp 6,17 juta.

Kamu bisa mendapatkan pengalaman serupa dengan perangkat iPhone 13 dalam ukuran 4,7 inci dengan fitur termasuk Touch ID. iPhone SE 5G ini akan diluncurkan pada 18 Maret mendatang.

iPad Air 2022 dengan Chip M1

Satu setengah tahun setelah pembaruan terakhirnya, iPad Air memiliki versi baru lainnya, tetapi kali ini, peningkatannya sebagian besar bersifat internal.

Sekarang ini adalah rumah bagi chip M1 delapan inti seperti iPad Pro, 5G pada model yang dilengkapi seluler, dan kamera depan 12MP.

CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPad Air baru di Apple Event, Selasa (8/3/20220 waktu setempat. [YouTube/Apple]
CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPad Air baru di Apple Event, Selasa (8/3/20220 waktu setempat. [YouTube/Apple]

iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Hijau

Jajaran iPhone 13 memiliki jalur warna baru, hijau. Sedangkan ponsel Pro akan hadir dalam "hijau alpine." Kedua model tersedia mulai 18 Maret nanti.

Selamat Tinggal IMac 27 Inci

Penghentian iMac berbasis Intel 27 inci tidak diumumkan secara eksplisit di atas panggung, tetapi mereka telah menghilang dari toko Apple.

Itulah beberapa pengumuman penting yang disampaikan dalam Apple Event. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait