Gadget

Petinggi Perusahaan Bahas Huawei Mate 50, Bagaimana Fiturnya?

Huawei Mate 50 diprediksi membawa chipset flagship dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Huawei. (Huawei)
Logo Huawei. (Huawei)

Hitekno.com - Keberadaan Huawei Mate 50 sudah dibocorkan oleh leaker sejak kuartal keempat tahun lalu. Petinggi perusahaan baru saja membahas mengenai HP flagship teranyar dengan nama komersial sebagai Huawei Mate 50.

Perlu diketahui, seri P dan Mate biasanya dikenalkan secara beriringan. Perusahaan sudah mengenalkan Huawei P50 series ke China dan pasar global beberapa waktu lalu.

Vice President dari Huawei Consumer Business Group Strategy Marketing Department, Li Changzhou, memberikan pernyataan khusus di forum komunitas milik perusahaan.

Ia juga mengonfirmasi terkait keberadaan Huawei Mate 50. Thread yang diunggah oleh VP Huawei tak menyebutkan secara rinci terkait fitur Huawei Mate 50.

Ia lebih membahas Spring 2022 Smart Office Live pada akhir Februari sebagai bagian dari MWC 2022. VP Huawei menanggapi pertanyaan yang dilempar oleh penggemar pada forum komunitas.

Huawei Mate 40 Pro sudah dibekali AI Gesture Control. (YouTube/ Huawei Mobile Indonesia)
Huawei Mate 40 Pro sudah dibekali AI Gesture Control. Huawei Mate 40 merupakan generasi sebelum Huawei Mate 50. (YouTube/ Huawei Mobile Indonesia)

Penggemar berharap bahwa Mate 50 series bisa dikenalkan pada MWC 2022. Meski begitu, Li Changzhou justru berujar bahwa Mate 50 series masih belum muncul secara komersial di acara tersebut.

"Huawei Mate 50 akan datang, tetapi tidak untuk sekarang. Saat ini, masih banyak produk bagus lainnya yang perlu diperhatikan," kata Li Changzhou dikutip dari GSMArena.

Laporan terpisah dari MyDriver mengklaim bahwa Huawei Mate 50 dapat membawa dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1. Sebagai informasi, Huawei P50 meluncur di bulan Juli tahun 2021. Peluncuran tersebut jauh lebih lambat mengingat jadwal perilisan P series biasanya terjadi di kisaran Maret atau April.

Kamera Huawei P50 Pro. (Huawei)
Kamera Huawei P50 Pro. (Huawei)

Mengingat peluncuran P50 mundur dari jadwal biasanya, Mate 50 diprediksi mengikuti pola tersebut. Sebuah rumor yang beredar mengklaim bahwa Mate 50 bisa dikenalkan pada Juni 2022.

Spekulasi lain yang beredar mengklaim bahwa Huawei Mate 50 series bakal dilengkapi dengan layar LTPO. Layar tersebut mengusung teknologi yang sama seperti pada iPhone 13 Pro.

Itu berarti bahwa layar Mate 50 series dapat memiliki refresh rate adaptif, dengan dukungan refresh rate hingga 120 Hz. Huawei Mate 50 diprediksi akan hadir dengan dukungan konektivitas satelit ketika jaringan seluler tidak tersedia. Konektivitas satelit bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui Short Message Service (SMS) dalam situasi di mana jaringan seluler tak ditemukan.

Berita Terkait