Gadget

POCO Indonesia Pangkas Biaya After Sales, Hemat hingga 50 Persen

POCO Fans tidak perlu khawatir akan hal ini, karena saat ini sudah tersedia lebih dari 150 pusat servis untuk perangkat POCO Indonesia.

Agung Pratnyawan

Produk POCO Indonesia. POCO Indonesia)
Produk POCO Indonesia. POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO Indonesia resmi mengumumkan penurunan biaya after sales mereka. Tidak hanya biaya servis yang dipankas, namun juga harga suku cadang yang lebih terjangkau.

Memahami kebutuhan pengguna bahwa dalam membeli smartphone, POCO Indonesia tidak bisa hanya menggunakan patokan spesifikasi di atas kertas untuk menentukan kelayakan sebuah produk.

Jangan lupa, after sales service juga cukup penting—antisipasi kerusakan saat smartphone digunakan dalam jangka waktu lama atau bahkan dalam waktu beberapa bulan saja.

Beberapa kondisi yang tidak menentu bisa jadi "ancaman" tertentu. Semisal, tidak sengaja terkena air atau terjatuh dari ketinggian tertentu. Ketika smartphone membutuhkan pertolongan, di sinilah peran bagian after sales service menjadi penting.

Sebagai brand smartphone yang berikan nilai ekstrem pada spesifikasi, POCO juga fokus berikan layanan purna jual terbaik untuk konsumennya.

Untuk para POCO Fans di Indonesia, POCO sendiri telah menghadirkan berbagai lini seri smartphone yang selalu berhasil mendisrupsi pasar.

Mulai dari POCO X3 NFC yang bawa performa tinggi, sensor NFC plus kamera terbaik di masanya, POCO F3 dengan performa flagship, sampai POCO M3 Pro 5G yang membawa dukungan jaringan 5G di harga mulai Rp2,5 jutaan.

Selain spesifikasi menggiurkan, berikut adalah tiga alasan mengapa konsumen POCO Indonesia bakal dimanjakan dengan after sales service ekstrem ini.

Produk POCO Indonesia. POCO Indonesia)
Produk POCO Indonesia. POCO Indonesia)

Harga Servis & Suku Cadang Terjangkau

Tidak hanya harga smartphone-nya saja yang terjangkau, akan lebih pas kalau biaya servisnya juga dibuat ramah dengan kantong para pengguna. Mengingat kejadian yang tidak terduga bukanlah sesuatu yang kita inginkan. Jadi kalau biaya servisnya mahal, tentu bakal bikin gigit jari.

Untuk itu, biaya servis termasuk jasa dan suku cadang produk smartphone POCO kini telah diturunkan, bahkan bisa dihemat sampai 50%. Hal ini dihadirkan agar layanan purna jual bisa semakin terjangkau untuk para POCO Fans.

Kebijakan penurunan biaya ini sudah berlangsung sejak bulan Januari 2022, sehingga rasa khawatir ketika smartphone bermasalah tiba-tiba bisa berkurang.

Diinformasikan secara lebih detail bila penurunan biaya ini berlaku baik biaya jasa untuk perbaikan smartphone out of warranty atau yang telah habis masa garansi (lebih terjangkau 50%), serta biaya suku cadang (turun 5%).

Tak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya ketika membawa smartphone POCO untuk dilakukan pemeriksaan atau pengecekan, karena bisa dilakukan tanpa biaya apa pun.

Layanan Premium Khusus, Ganti Layar Gratis

Dari berbagai seri yang sudah diluncurkan secara resmi untuk konsumen di Tanah Air, POCO juga berikan layanan premium khusus pemilik lini smartphone tertingginya.

Layanan premium ini ditujukan agar para pemilik seri POCO F3 dan POCO X3 Pro tak perlu khawatir menggunakan smartphone sampai tiba-tiba terjatuh dan menyebabkan kerusakan pada layar.

Khusus untuk pembelian POCO F3 dan POCO X3 Pro, pihak POCO Indonesia memberikan jaminan perlindungan layar ekstra di luar masa garansi standar yang diberlakukan.

Terhitung sejak tanggal pembelian, konsumen terbebas dari biaya penggantian layar selama satu kali, dalam kurun waktu maksimal enam bulan di Pusat Servis POCO.

Tidak hanya dilakukan perbaikan saja, namun bila kondisi kerusakan memerlukan penggantian layar, maka biayanya juga akan digratiskan. Layanan premium ini dapat dimanfaatkan oleh konsumen yang kerusakan smartphone-nya tidak disengaja, seperti terjatuh.

Namun, tidak termasuk munculnya goresan (tampilan estetika) atau kerusakan yang disebabkan dengan sengaja maupun software.

Benefit ini hadir khusus untuk pembelian POCO F3 maupun POCO X3 Pro di saluran penjualan resmi mana pun (online) dan mengaktifkan perangkatnya di Indonesia.

Konsumen bisa menghubungi Dukungan Pelanggan POCO (0800-1-401558) dan bila diperlukan akan diminta mengirimkan faktur pembelian. Guna membuktikan pembelian di saluran penjualan resmi.

Produk POCO Indonesia. POCO Indonesia)
Produk POCO Indonesia. POCO Indonesia)

Tersebar di Seluruh Indonesia

Akan terasa percuma bila biaya purna jual terjangkau, tetapi pusat perbaikan luring (offline) susah diraih. POCO Fans tidak perlu khawatir akan hal ini, karena saat ini sudah tersedia lebih dari 150 pusat servis untuk perangkat POCO. Sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Konsumen juga tak perlu khawatir bila tidak ingin bepergian selama masa pandemi, karena juga bisa mendapatkan layanan perbaikan langsung dengan penjemputan perangkat dari rumah. Cukup hubungi nomor telepon 0800-1-401558, atau melalui WhatsApp resminya di +62-821-1723-6765, untuk mendapatkan layanan langsung dari rumah.

Berita Terkait