Usung Snapdragon 695, realme 9 Pro Bisa Libas 5 Game Populer Ini

Main game FPS, pengaturan realme 9 Pro bisa rata kanan!

Rezza Dwi Rachmanta
Kamis, 24 Februari 2022 | 22:17 WIB
HP mid-range realme 9 Pro bisa memainkan game Genshin Impact. (HiTekno/Amelia Prisilia)

HP mid-range realme 9 Pro bisa memainkan game Genshin Impact. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Hitekno.com - Perusahaan baru saja memboyong dua HP mid-range termasuk realme 9 Pro dan realme 9 Pro Plus. Melalui pengujian yang dilakukan oleh tim HiTekno.com, realme 9 Pro dapat melibas beberapa game populer kekinian.

realme 9 Pro mengusung layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2412 piksel) dengan kecepatan refresh 120 Hz. Melalui pengaturan, pengguna bisa memilih fitur otomatis yang menawarkan enam kecepatan refresh berbeda atau opsi maksimal pada refresh rate 120 Hz.

Beberapa kecepatan refresh yang ditawarkan yaitu Static (30 Hz), Movie (48 Hz), Telepay (50 Hz), Video (60 Hz), Game (60/90Hz), dan Information Stream (120 Hz).

Baca Juga: Render Realme Pad Mini Beredar, Bawa Baterai Jumbo dan Chipset Unisoc?

Kombinasi refresh rate 120 Hz dan touch sampling 240 Hz membuat pengalaman scrolling layar nampak mulus pada realme 9 Pro. Tak hanya itu, fitur refresh rate tinggi juga menawarkan sensasi lebih baik ketika kami mencoba game FPS.

Sebagai informasi, realme 9 Pro mengusung chipset Snapdragon 695 5G yang memiliki sistem fabrikasi 6 nm. Performa kencang dapur pacunya membuat kita mencicipi fitur flagship di kelas menengah.

Pengaturan grafis game PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile pada realme 9 Pro. (HiTekno)
Pengaturan grafis game PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile pada realme 9 Pro. (HiTekno)

Dalam pengujian performa realme 9 Pro menggunakan Geekbench 5, realme 9 Pro mengantongi skor 692 untuk pengujian single-core dan skor 2034 untuk pengujian multi-core.

Baca Juga: Review realme 9 Pro, HP 3 Jutaan yang Nyaris Sempurna di Kelas Menengah

Menurut hasil 3D Mark Sling Shot Extreme, realme 9 Pro mendapat skor keseluruhan 2904. Sebagai perbandingan, seri sebelumnya yaitu realme 8 mendapat skor pengujian yang lebih rendah yaitu 2630.

Beralih ke pengujian AnTuTu Benchmark V9.2.9, realme 9 Pro berhasil mendapat skor 396.326. Skor AnTuTu yang hampir menyentuh 400 ribu poin tentu bisa menjadi nilai jual tersendiri bagi realme 9 Pro.

Melalui pengujian yang kami lakukan, realme 9 Pro dapat memainkan beberapa game populer kekinian dengan lancar seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Asphalt 9 Legends, hingga Genshin Impact.

Baca Juga: Review Realme C25Y: HP Murah Berperforma Mumpuni

Pengaturan grafis game Asphalt 9 dan Mobile Legends pada realme 9 Pro. (HiTekno)
Pengaturan grafis game Asphalt 9 dan Mobile Legends pada realme 9 Pro. (HiTekno)

Kami bisa memainkan Mobile Legends dengan pengaturan grafis Ultra atau High dengan refresh rate tinggi. Sementara Asphalt 9 Legends bisa dimainkan dengan setelah visual High tanpa adanya kendala lag yang berarti.

Menguji game FPS, kami mencoba memainkan PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile. Pada PUBG Mobile, grafis bisa disetel pada tampilan "HD" dengan pengaturan Frame Rate ke "High".

Pengaturan Smooth Ultra juga membuat game terasa nyaman dimainkan. Kalian bahkan bisa memainkan Call of Duty Mobile dengan setelan grafis rata kanan. Kami bisa memainkan COD Mobile dengan pengaturan grafis High dan Frame Rate Max. Kita bahkan bisa mengatur pada grafis Very High dengan Frame Rate maksimal.

Baca Juga: Review Amazfit GTR 3: Desain Cakep, Banyak Fitur Olahraga

Pengaturan grafis game Genshin Impact pada realme 9 Pro. (HiTekno.com)
Pengaturan grafis game Genshin Impact pada realme 9 Pro. (HiTekno.com)

Meski begitu, kami menemukan frame drop ketika menemui beberapa musuh sekaligus di mode Battle Royale. Namun, pengaturan grafis High dengan Frame Rate "High" dan "Very High" sudah lebih dari cukup untuk bisa memainkan game secara nyaman.

Kami bisa memainkan Genshin Impact dengan pengalaman cukup bagus pada pengaturan default (Low) dan resolusi render Low. Pengaturan grafis bisa sampai Medium, namun suhu perangkat dapat naik drastis.

Kemampuan realme 9 Pro bisa dibilang cukup oke untuk memainkan Genshin Impact, mengingat perangkat ini sebenarnya ada di segmen mid-range.

Dilihat dari situs resmi perusahaan dan realme store, harga realme 9 Pro dibanderol Rp 3.799.000 untuk varian RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Sedangkan untuk varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual dengan harga Rp 3.999.000. 

Pada masa flash-sale, harga realme 9 Pro varian memori terendah menjadi Rp 3,4 juta saja. Review realme 9 Pro selengkapnya bisa dilihat melalui LINK INI. Itulah tadi pengujian game populer menggunakan realme 9 Pro, tertarik dengan HP mid-range anyar tersebut?

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak