Gadget

Tutorial Cara Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi, Chat Makin Meriah

Ketahui bagaimana cara membuat Stiker WhatsApp sendiri. Kamu bisa memakai tutorial WhatsApp ini.

Agung Pratnyawan

Stiker WhatsApp. (WhatsApp)
Stiker WhatsApp. (WhatsApp)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara membuat Stiker WhatsApp yang bisa kamu lakukan sendiri. Berkut ini tim HiTekno.com merangkum tutorial WhatsApp untuk membuat stiker sendiri.

Tentu kalian sering mendapatkan berbagai stiker di Whatsapp gambar yang sangat unik? Bahkan kalian pasti pernah menjumpai adanya stiker WhatsApp yang menggunakan wajah teman kalian sendiri tentu menjadi terasa sangat lucu.

Kalian juga ingin mencoba untuk membuat stiker sendiri? Berikut cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi dengan memanfaatkan Whatsapp Web di PC atau laptop.

Tentu dengan kalian memanfaatkan fitur Whatsapp Web ini sudah tidak perlu repot-repot untuk mengunduh berbagai aplikasi pembuat stiker Whatsapp ini yang nantinya pasti akan menguras ruang penyimpanan di HP kalian masing-masing.

Selain itu fitur yang di hadirkan dalam WhatsApp Web ini untuk mengedit stiker juga terbilang cukup memadai dan cukup mudah untuk dipahami para pengguna baru. Yuk kita simak, ini dia cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi:

Berikut tutorial cara masuk ke Whatsapp Web 

  1. Bukalah salah satu browser yang ada di laptop atau PC kalian masing-masing
  2. Kemudian dikolom pencarian kalian bisa masukkan kata kunci "WhatsApp Web" atau "WA Web"
  3. Kemudian setelah muncul halaman pencarian kalian bisa klik situs teratas "WhatsApp Web"
  4. Tunggulah beberapa saat hingga muncul sebuah barcode di layar PC atau laptop kalian
  5. Kemudian, pada HP kalian masuk ke aplikasi WhatsApp kemudian klik lah icon "titik-titik 3" yang ada di pojok kanan atas
  6. Lalu pilih menu "Perangkat Tertaut" > "Tautkan Perangkat"
  7. Kemudian arahkan ke kamera HP kalian ke arah barcode yang ada di layar komputer atau PC tersebut
  8. Tunggulah beberapa saat hingga WhatsApp kalian masuk ke WhatsApp web yang ada di PC atau laptop
Stiker WhatsApp edisi Ramadan. (WhatsApp)
Stiker WhatsApp edisi Ramadan. (WhatsApp)


Cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi 

Pastikan gambar yang akan kalian edit menjadi stiker telah berada di penyimpanan internal PC atau laptop atau dengan kalian mencolokkan flash disk ke PC atau laptop tersebut. Berikut cara membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi:

  1. Masuklah ke ruang chat teman kalian yang akan kalian kirimkan sebuah stiker
  2. Kemudian di bagian bawah sebelah kiri terdapat sebuah ikon "clip" yang berada di sebelah icon "emoji" kalian bisa pilih dan klik icon "clip" tersebut
  3. Setelah itu pilihlah menu "stiker" atau bulatan kedua dari bawah yang berwarna biru
  4. Lalu kalian akan dibawa ke penyimpanan laptop atau PC kalian kemudian carilah foto yang akan kalian jadikan stiker
  5. Setelah foto tersebut ditemukan kalian bisa klik foto tersebut lalu klik "Open"
  6. Lalu kalian diperintahkan untuk mengedit foto tersebut, kalian bisa memotong beberapa bagian yang ingin kalian masukkan sebagai contoh kalian ingin memasukkan bagian wajahnya saja
  7. Klik menu "Crop & Putar" dengan icon "kotak+panah" untuk mengambil bagian wajah foto kalian, kemudian klik bulatan biru sampai menuju ke wajah foto tersebut. Selain itu kalian juga bisa menggeser kotak tersebut untuk lebih diarahkan ke wajah foto > "Enter"
  8. Lalu kalian klik icon "gunting" yang ada di sebelah kiri atas
  9. Arahkan icon "+" di bagian luar wajah, lalu klik secara perlahan hingga melingkari bagian luar wajah foto hingga keluar garis patah-patah berwarna orange
  10. Setelah titik awal dan titik terakhir bertemu maka secara otomatis foto wajah tersebut akan terbentuk menjadi sebuah stiker
  11. Setelah selesai kalian klik bulatan berwarna hijau  di pojok kanan bawah untuk mengirim stiker tersebut kepada rekan kalian

Nah, itulah cara membuat stiker Whatsapp tanpa aplikasi hanya dengan memanfaatkan fitur Whatsapp Web kalian sudah sangat mudah untuk membuat berbagai stiker sesuai dengan kalian masing-masing.

Menggunakan wajah kocak rekan-rekan kalian untuk di jadikan sebuah stiker pasti akan meramaikan ruang obrolan kalian di Whatsapp, bagaimana nih menurut kalian cara membuat Stiker WhatsApp ini? Sangat mudah bukan tutorial WhatsApp di atas? Selamat mencoba, semoga berhasil. 

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait