Gadget

Rilis Tahun 2023, HP Layar Lipat Apple Pakai Nama iPhone Air?

HP layar lipat dari Apple ini dipercaya akan menggunakan nama iPhone Air.

Amelia Prisilia

HP layar lipat Apple. (youtube/Apple)
HP layar lipat Apple. (youtube/Apple)

Hitekno.com - Sejumlah informasi mengenai HP layar lipat dari Apple mulai santer beredar beberapa waktu yang lalu. Disebut-sebut akan rilis tahun 2023 mendatang, HP layar lipat dari Apple ini kemungkinan akan rilis dengan membawa nama iPhone Air.

Informasi mengenai HP layar lipat Apple ini pertama kali diungkap oleh sosok desainer kenamaan, Antonia de Rosa. Tidak hanya mulai menebak desain HP layar lipat Apple, Antonio de Rosa juga mengungkap kemungkinan nama perangkat tersebut.

Dilansir dari Toms Guide, HP layar lipat dari Apple ini dipercaya akan menggunakan nama iPhone Air. Secara desain, perangkat ini justru tidak jauh berbeda dari perangkat layar lipat Samsung.

Dari desain Antonio de Rosa ini, iPhone layar lipat dipercaya akan membawa desain clamshell yang membuatnya mirip dengan HP perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Galaxy Z Flip 3. Perangkat ini nantinya dipercaya akan menggunakan ukuran iPhone biasanya.

Dalam desain ini, Antonio de Rosa membayangkan konsep kamera iPhone layar lipat yang tidak terlalu menonjol. Di bagian layar perangkat ini akan ada layar eksternal kecil yang menunjukan informasi perangkat.

Sebelum ada bocoran mengenai HP layar lipat Apple ini, perusahaan tersebut pernah mengajukan dua paten yang terkait dengan iPhone layar lipat. Salah satu paten ini membuat perangkat tersebut nampak mirip dengan Microsoft Surface Duo.

Apple kemungkinan akan merilis iPhone layar lipat ini pada tahun 2022 ini atau mungkin pada tahun 2023 mendatang. Sayangnya, Apple masih sangat pelit berbicara mengenai perangkat anyarnya tersebut.

Berita Terkait