Gadget

Saingi Samsung, Apple Segera Rilis iPhone Layar Lipat?

Antonio de Rosa belum lama ini mengungkap desain iPhone layar lipat yang mungkin akan dirilis di waktu mendatang.

Amelia Prisilia

Desain iPhone layar lipat menurut Antonio de Rosa. (Antonio de Rosa)
Desain iPhone layar lipat menurut Antonio de Rosa. (Antonio de Rosa)

Hitekno.com - Mengikuti tren HP kekinian, Apple disebut-sebut akan merilis iPhone layar lipat dari keluarganya. Kehadiran HP layar lipat Apple ini dipercaya akan menyaingi perangkat andalan dari Samsung.

Walaupun belum ada kepastian resmi dari Apple, desainer kenamaan, Antonio de Rosa belum lama ini mengungkap desain iPhone layar lipat yang mungkin akan dirilis di waktu mendatang.

Dilansir dari CNET, dari desain Antonio de Rosa ini, iPhone layar lipat dipercaya akan membawa desain clamshell yang membuatnya mirip dengan HP perusahaan asal Korea Selatan, Samsung Galaxy Z Flip 3.

Menurut Antonio de Rosa, desain iPhone layar lipat ini kemungkinan akan menggunakan ukuran iPhone biasa yang nantinya bisa dilipat menjadi dua.

Dalam desain ini, Antonio de Rosa membayangkan konsep kamera iPhone layar lipat yang tidak terlalu menonjol. Di bagian layar perangkat ini akan ada layar eksternal kecil yang menunjukan informasi perangkat.

Sebelumnya, Apple pernah mengajukan dua paten yang terkait dengan iPhone layar lipat. Salah satu paten ini membuat perangkat tersebut nampak mirip dengan Microsoft Surface Duo.

Menurut rumor yang beredar, Apple kemungkinan akan merilis iPhone layar lipat ini pada tahun 2022 ini atau mungkin pada tahun 2023 mendatang. Sayangnya, sampai artikel ini dibuat, Apple masih belum mengungkap informasi apapun mengenai perangakt tersebut.

Berita Terkait