Gadget

Desain Oppo Reno7 Z 5G Terungkap, Apa Saja Fiturnya?

Oppo Reno7 Z 5G membawa fitur menarik di segmen mid-range.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Reno7 Z. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno7 Z. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Oppo siap memasarkan HP baru mereka ke Indonesia dalam waktu dekat. Menjelang peluncuran resmi, penampakan Oppo Reno7 Z 5G sudah beredar di Oppo Store.

Perusahaan belum memberi rincian harga Oppo Reno7 Z 5G, namun kita bisa menyaksikan penampilan berbagai sudut dari perangkat tersebut. Pada Rabu (16/02/2022) lalu, Oppo Indonesia sudah mengungkap teaser terkait Reno7 series.

Beberapa model ponsel yang masuk dalam keluarga Reno7 series adalah Oppo Reno7 5G, Oppo Reno7 Z 5G, dan Oppo Reno7.

Laman Oppo Store menampilkan poster Reno7 Z dengan tulisan "Segera Hadir". Ini menyuratkan bahwa konsumen bisa memesan perangkat tersebut dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.

Tepi kanan ponsel menampung tombol power sementara sebelah kirinya memiliki tombol volume dan SIM Tray. Bagian bawah perangkat digunakan sebagai tempat jack audio 3,5 mm, mikrofon, port USB-C, dan grill speaker.

Oppo Reno7 Z. (Oppo Store)
Oppo Reno7 Z. (Oppo Store)

Oppo Reno7 Z 5G dapat dilihat dalam varian warna hijau dan hitam gradien. Sisi depan ponsel ini memiliki tampilan punch-hole dengan dagu yang tebal.

Panel belakangnya memiliki dua sensor kamera besar yang diapit oleh kamera berukuran kecil dan lampu kilat LED. Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Reno7 Z akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 695. HP baru ini mempunyai baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 65 W.

Menurut laporan Gizmochina, Reno7 Z dispekulasikan bisa menjadi versi tweak dari Oppo A96 5G yang hanya tersedia di China.

Oppo Reno7 Z. (Oppo Store)
Oppo Reno7 Z. (Oppo Store)

Beberapa fitur yang ada pada Oppo A95 5G adalah layar OLED 6,43 inci Full HD+, RAM LPDDR4x 8 GB, penyimpanan UFS 2.2 256 GB, chip SD 695, kamera depan 16 megapiksel, kamera utama 48 MP, dan baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 W.

Oppo Reno7 Z 5G diprediksi mengusung fitur yang hampir mirip, namun terdapat peningkatan di sisi kamera dan fitur pengisian daya. Melalui teaser yang diungkap sebelumnya, Oppo Reno7 5G diklaim mengusung prosesor 5G yang memiliki kompabilitas dengan seluruh operator telekomunikasi penyelenggara jaringan 5G di Indonesia.

Berita Terkait