Gadget

7 Aplikasi Cari Jodoh Terbaik 2022, Jomblo Wajib Install Sebelum Valentine

Untuk membantumu, berikut 7 aplikasi cari jodoh terbaik 2022.

Amelia Prisilia

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/ Brooke Cagle)
Ilustrasi pasangan. (Unsplash/ Brooke Cagle)

Hitekno.com - Hari kasih sayang atau Valentine's Day akan dirayakan pada 14 Februari 2022 mendatang. Untuk kamu yang masih jomblo, jelang Valentine's Day, berikut 7 aplikasi cari jodoh terbaik 2022.

Gelaran ini umumnya dirayakan oleh pasangan-pasangan untuk saling menunjukan rasa sayangnya. Sekedar dinner romantis, memberikan bunga atau cokelat hingga mengenakan baju couple kerap kali dilakukan oleh pasangan di hari istimewa ini.

Namun, deretan hal di atas mungkin tidak bisa kamu alami jika belum memiliki pasangan. Kalau sudah begini, beberapa upaya mungkin perlu kamu lakukan untuk mendapat pasangan yang tepat, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi cari jodoh.

Di zaman yang serba modern ini, mencari jodoh semakin mudah dengan menggunakan teknologi seperti HP dan aplikasi. Untuk membantumu, berikut 7 aplikasi cari jodoh terbaik 2022.

1. Tinder

Aplikasi kencan Tinder. (Google Play Store)
Aplikasi kencan Tinder. (Google Play Store)

Aplikasi cari jodoh ini bisa mempertemukan kamu dengan sosok spesial yang siapa tahu bisa menjadi pasangan seumur hidup kamu. Penggunaan Tinder juga sangat mudah, kamu hanya perlu membuat profil, menentukan lokasi dan secara otomatis aplikasi ini akan menyaring pria atau wanita yang sesuai dengan tipemu.

2. Badoo

Badoo cukup menarik karena tersedia dalam beberapa pilihan bahasa. Dengan aplikasi cari jodoh ini, kamu bisa menemukan calon jodoh dari berbagai negara yang ada. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkanmu menemukan jodoh melalui fitur 'People Nearby'.

3. Tantan

Beberapa fitur Tantan juga tidak jauh berbeda dengan dua aplikasi cari jodoh di atas. Berbagai fitur seperti foto, pesan, pesan suara hingga pesan video tersedia di aplikasi Tantan ini. Jika sudah cocok dengan salah satu profil di Tantan, kamu bisa langsung membuat janji untuk bertemu ya.

4. Bumble

Aplikasi kencan online Bumble. (Bumble)
Aplikasi kencan online Bumble. (Bumble)

Bumble biasanya digunakan oleh para wanita untuk mencari jodoh. Cara memulai perjodohan adalah dengan mengirim pesan terlebih dahulu. Jika pria tersebut tertarik denganmu, ia akan segera membalas. Namun, jika dirinya tidak tertarik dan mengabaikan pesanmu, maka Bumble secara otomatis memastikan jika pria ini tidak berjodoh denganmu.

5. OkCupid

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi di atas, OkCupid menjodohkan penggunanya dengan menyamakan hal-hal yang disukai. Jika banyak yang cocok, maka hubungan dua pengguna ini bisa dicoba untuk berlanjut ke tahap berikutnya.

6. Happn

Aplikasi cari jodoh ini memungkinkan kamu untuk menemukan jodoh berdasarkan lokasimu. Uniknya, Happn bisa langsung kamu gunakan dalam berbagai situasi. Nantinya, sangat tidak mungkin jika jodohmu dapat terdeteksi dari tempat kamu mengaktifkan aplikasi tersebut.

7. Hinge

Memiliki fungsi yang sama sebagai aplikasi cari jodoh, Hinge menawarkan banyak keunggulan jika dibandingkan dengan yang lainnya. Pengguna aplikasi ini dapat mencocokkan kamu dengan calon jodoh yang memiliki sejumlah ketertarikan yang sama denganmu.

Sebelum merayakan hari kasih sayang atau Valentine's Day nanti, ada baiknya untuk kamu yang jomblo mencoba menggunakan 7 aplikasi cari jodoh di atas. Semoga segera menemukan pasangan.

Berita Terkait