Gadget

Oppo Find X5 Series Muncul di Situs Sertifikasi, Detail Kameranya Terungkap

Oppo Find X5 Pro bakal mengusung sensor kamera flagship dari Sony.

Rezza Dwi Rachmanta

Oppo Find X3 Pro generasi sebelum Oppo Find X5 Pro. (Oppo)
Oppo Find X3 Pro generasi sebelum Oppo Find X5 Pro. (Oppo)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Oppo Find X5 series sudah beredar sejak kuartal keempat 2021. Kabar menarik, dua HP flagship Oppo Find X5 dan Find X5 Pro telah muncul di situs sertifikasi TRDA.

Perusahaan diperkirakan dapat meluncurkan dua HP flagship dalam waktu dekat, termasuk Find X5 versi standar dan model Pro-nya. Oppo Find X5 Lite kemungkinan dapat menyusul beberapa bulan kemudian.

Bocoran yang beredar mengklaim bahwa Oppo Find X5 dan Oppo Find X5 Pro akan segera debut di China. Setelah perilisan di negara asal, seri HP flagship tersebut diharap dapat meluncur ke negara lain.

Perilisan global diyakini bisa datang dalam waktu dekat mengingat model versi standar sudah terdaftar di Global Certification Forum.

Dikutip dari MySmartPrice, Oppo Find X5 series diprediksi dapat debut pada kuartal pertama 2022. Bocoran mengklaim bahwa itu akan terjadi pada Februari atau Maret 2022.

Oppo Find X5 Pro lolos sertifikasi. (TRDA)
Oppo Find X5 Pro lolos sertifikasi. (TRDA)

Pada situs resmi TRDA, Oppo Find X5 memiliki nomor model CPH2307, sedangkan model Pro mempunyai nomor model CPH2305. Leaker bernama Abhishek Yadaf pernah membocorkan bahwa Oppo Find X5 Pro bakal mengusung sensor kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS.

TRDA dan database Camera FV-5 turut mengungkap detail kamera Oppo Find X5 series. Perangkat varian standar bakal mengusung kamera utama 50 MP yang akan menghasilkan gambar dengan piksel 12,6 MP.

Fitur kamera termasuk Optical Image Stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS). Kamera memiliki bukaan f/1.8 dan panjang fokus 24,6 mm. Di bagian depan, HP flagship ini membawa kamera selfie 32 MP dengan dukungan EIS dan bukaan f/2.4.

Detail kamera Oppo Find X5 Pro. (TRDA)
Detail kamera Oppo Find X5 Pro. (TRDA)

Oppi Find X5 Pro bakal mempunyai kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.7. Sesuai laporan, ponsel menampilkan sensor Sony IMX766. Kamera utama tersebut ditemani sensor ultrawide 50 MP dan lensa telefoto 13 MP dengan zoom 2x.

Kedua perangkat diprediksi memiliki baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 80 W. Oppo Find X5 Pro diyakini mengusung dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1 dan layar AMOLED 2K.

Berita Terkait