Huawei P50 Pro Rilis di Indonesia 11 Februari, Tawarkan Kamera Berkelas

Apa rahasia kamera Huawei P50 Pro bisa menghasilkan foto berkelas?

Agung Pratnyawan

Posted: Jum'at, 04 Februari 2022 | 16:23 WIB
Huawei P50 Pro. (Huawei)

Huawei P50 Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei Indonesia dipastikan akan menghadirkan HP flagship terbaru mereka. Yakni Huawei P50 Pro yang diklaim memiliki kamera dengan hasil menakjubkan.

Samaseperti Huawei P Series sebelumnya, HP flagship ini memang fokus pada fitur kamera. Terlebih teknologi baru yang dihadirkan Huawei P50 Pro untuk menghasilkan gambar.

Dengan membawa kamera Dual-Matrix, Huawei P50 Pro akan memberikan pengalaman fotografi paling nyata bagi konsumen di Indonesia. 

Baca Juga: Ini Rahasia Kamera Huawei P50 Pro Menghasilkan Foto yang Sangat Tajam

Huawei P Series telah lama dikenal akan kualitas kamera smartphone-nya yang terdepan sejak pertama muncul ke hadapan publik pada 2012 silam.

Berkolaborasi dengan Leica, seri smartphone ini telah teruji sebagai pemimpin di kelasnya, dan kini kembali hadir bagi para pelanggan di Indonesia dengan instalasi inovasi paling mutakhir yang memukau.  

Peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia. (Huawei Indonesia)
Peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia. (Huawei Indonesia)

Sejarah Huawei Image 

Baca Juga: Kolaborasi Huawei dan UGM Makin Erat dalam Pengembangan Talenta Digital

Huawei P50 Pro siap membawa hasil kamera yang nyata dengan ‘True to Life Camera Experience’ melalui Huawei XD Optics yang revolusioner sebagai filosofi utama fotografi kelas premium.

Huawei P50 Pro hadir dengan desain kamera Dual Matrix untuk memberikan pengalaman fotografi profesional, yakni melalui integrasi dua modul kamera (main camera & zoom) dengan estetika double ring. Keduanya saling melengkapi dalam meningkatkan pengalaman terbaik dari kamera smartphone.  

Kamera utama Huawei P50 Pro terdiri dari dua kamera True-Chroma (Colour dan MONO) dan sensor warna multi-spektrum. Selain itu, terdapat kamera periskop telefoto di sampingnya mampu melakukan zoom hingga 200 kali.

Baca Juga: Huawei Gelar Program Better Together, Tak Sekadar Diskon Saja

Seluruh fitur flagship tersebut merupakan perpaduan berbagai teknik kecerdasan Huawei dalam memaksimalkan keunggulan dari Huawei XD Optics, yang mampu hadirkan pengalaman fotografi dan video otentik bagi penggunanya.  

Peluncuran Huawei P50 Pro Imaging Process. (Huawei Indonesia)
Peluncuran Huawei P50 Pro Imaging Process. (Huawei Indonesia)

Huawei XD Optics, Kunci Hasilkan Gambar Lebih Nyata 

Kunci dari fotografi adalah mentransformasi cahaya menjadi sinyal digital. Melalui produk flagship Huawei P50 Pro, Huawei memperkenalkan Huawei XD Optics sebagai sistem inclusive image signal reproduction pertama di industri smartphone. Huawei XD Optics secara efektif mengoreksi perbedaan optik dan mengembalikan detail pada gambar untuk meningkatkan akurasi sinyal gambar.  

Baca Juga: Pre-Order Huawei P50 Pro Dibuka untuk Negara Ini, Harganya Belasan Juta

Kadang kala, lensa optic bekerja dengan tidak begitu optimal, hal ini disebabkan karena transmisi cahaya akan dipengaruhi oleh dispersi, aberasi sferis & aberasi kromatik, serta lain sebagainya. 

Huawei XD Optics mampu mengembalikan sinyal yang hilang tersebut, di mana ini bukanlah sistem kamera yang berdiri sendiri, melainkan lensa dengan unit kamera. Integrasi tersebut mengaplikasikan prinsip reversibilitas untuk menganalisa berapa banyak energi yang hilang dari panjang gelombang yang melewati lensa.  

Dan Huawei menyelesaikannya dalam teknologi lensa terbaik. Cahaya yang melewati lensa tersebut dibiaskan dan didifusikan sehingga mempengaruhi integritas sinyal gambar.

Dengan teknologi yang dikembangkan Huawei kini dapat menjadikannya lebih optimal dengan menyadari besaran energi yang hilang saat cahaya melewati sistem optiknya.  

Sensor akan mengumpulkan sinyal yang tersebar di permukaan dan mengkombinasikannya untuk memproduksi gambar yang kaya akan detail.

Penambahan Huawei XD Optics memungkinkan 25 persen sinyal gambar dapat pulih untuk mengoreksi perbedaan optik dan produksi detail gambar yang lebih baik.

Dikombinasikan dengan ISP processing, sistem filter warna terbaru, True-Chroma Image Engine dan teknologi Super HDR memungkinkan Huawei P50 Pro untuk mempertahankan sinyal gambar sebesar 81 persen. 

Huawei XD Optics dapat secara efektif meningkatkan MTF curve pada lensa, sehingga meningkatkan kontras dan kejernihan hasil gambar akhir. Dengan Huawei XD Optics, lensa zoom dapat menangkap bangunan jauh, rumput dan dedaunan dengan perbedaan dan kejelasan yang memiliki informasi berfrekuensi tinggi. 

Selain lensa telefoto, lensa Monochrome juga membawa pengaruh yang besar pada Huawei P50 Pro, di mana mendukung grayscale 16 bit dan tidak menyertakan Bayer colour filter array. Karena memiliki sensitivitas foto yang tinggi, kamera ini dapat digunakan untuk membaca intensitas cahaya, sehingga gambar akhir terlihat lebih tajam dengan gradasi abu-abu yang lebih alami.  

Kamera pada Huawei P50 Pro tidak hanya memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan kamera berwarna, tetapi juga menangkap gambar bercahaya rendah dengan noise lebih sedikit. Ketika mengkombinasikannya dengan Huawei XD Optics, fitur kamera tersebut membantu meningkatkan resolusi gambar yang dihasilkan. 

Pre-order Huawei P50 Pro di Indonesia. (Huawei Indonesia)
Pre-order Huawei P50 Pro di Indonesia. (Huawei Indonesia)

Huawei P50 Pro: A Legend Reborn 

Untuk memungkinkan Huawei XD Optics mencapai hasil yang lebih baik, XD Fusion Image Engine Huawei P50 Pro menggunakan pemrosesan AI RAW dual-channel dan smart scenario recognition engine untuk memasukkan beberapa frame yang diambil dengan pengaturan eksposur berbeda ke dalam jaringan AI RAW untuk AI fusion. Hal ini memungkinkan detail gambar diproses lebih baik. 

Selain itu, dilakukan pula upgrade Huawei XD Fusion Image Engine menjadi Huawei XD Fusion Pro. Bersama dengannya, kamera utama dan monochrome pada Huawei P50 Pro terintegrasi untuk mencapai kebutuhan cahaya yang lebih baik sekaligus menghasilkan gambar detail yang jauh lebih baik bahkan saat gambar diambil di lingkungan dengan tingkat pencahayaan rendah.  

Huawei P50 Pro menetapkan standar baru untuk industri smartphone, yakni penguatan sinergi antara hardware dan back-end processes untuk mempermudah konsumen menangkap warna yang nyata via kamera ponsel. Sinergitas luar biasa ini membuktikan komitmen Huawei untuk memberikan pengalaman fotografi terbaik bagi konsumen. 

Huawei AppGallery. (Huawei Indonesia)
Huawei AppGallery. (Huawei Indonesia)

Semua ada di Huawei AppGallery 

Sejak diluncurkan secara global pada tahun 2018, saat ini Huawei AppGallery sudah menjadi salah satu dari 3 app marketplace teratas secara global.

Bersamaan dengan peluncuran Huawei P50 Pro di Indonesia, Huawei AppGallery juga menunjukkan perkembangan berkelanjutan dalam memperluas ekosistem aplikasinya. 

Mulai dari aplikasi transportasi dan travel seperti Grab dan Traveloka; mobile banking seperti BCA, Mandiri, BRImo, BNI, CIMB dan NEObank; cashless payment seperti DANA, ShopeePay; entertainment seperti vidio, langit musik, VIU, dan WeTV; shopping seperti Shopee, Tokopedia, dan Informa; Telco seperti MyTelkomsel, MyIM3, MyXL, Bima+; komunikasi seperti Telegram, TikTok; hingga game seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Freefire. 

Huawei P50 Pro akan tersedia di berbagai mitra penjualan Huawei baik offline seperti HUAWEI HES, erafone, dan Urban Republic, maupun online, seperti Tokopedia, Shopee, blibli, eraspace.com, dan Datascripmall.id. 

Kita nantikan saja peluncuran HP flagship Huawei Indonesia ini pada 11 November 2022 mendatang. Berminat meminang Huawei P50 Pro ini?

Berita Terkait
Berita Terkini

Cek seperti apa Laptop Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14 ini....

gadget | 08:21 WIB

Tak hanya Genshin Impact, ini yang dibawa HoYoverse ke gamescom 2024....

gadget | 08:05 WIB

Karakteristik semikonduktor yang sangat didambakan dalam desain berkelanjutan adalah konsumsi daya yang rendah....

gadget | 13:19 WIB

SamsungGalaxy Z Fold6 dan SamsungGalaxy Z Flip6 hadir dengan Galaxy AI yang telah ditingkatkan....

gadget | 13:43 WIB

Samsung menyebutkan kalau penerimanaan yang baik ini dari pengguna non-Samsung maupun pengguna Samsung Galaxy....

gadget | 13:52 WIB