Gadget

Lihat Penampakan Toko Robot Ini, Netizen Ramai Temukan Kejanggalannya

Ada sesuatu yang janggal di toko robot ini, netizen ramai membahasnya.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Penampakan di toko robot pembersih ini bikin netizen salfok. (Facebook/ WeirdNet)
Penampakan di toko robot pembersih ini bikin netizen salfok. (Facebook/ WeirdNet)

Hitekno.com - Makin banyak pekerjaan manusia yang akhirnya tergantikan oleh robot, seperti bersih-bersih rumah yang kini sudah tersedia dari berbagai brand. Namun ada yang unik dari toko robot pembersih lantai yang satu ini.

Netizen menemukan penampakan sebuah toko robot penyapu lantai yang tak biasa. Tak heran potret lokasi tersebut sampai viral di media sosial mendapatkan beragam tanggapan netizen.

Penampakan ini diunggah akun fanspage Facebook WeirdNet yang menampilkan aktivitas di sebuah toko yang tak biasa. Mereka mengunggah ulang postingan dari fanspage "Things That Make You Go Hmmm".

Netizen dibuat salfok dengan seorang wanita di dalam toko tersebut. Jika dilihat secara sekilas, tak ada yang aneh dengan aktivitas wanita saat membersihkan toko itu.

Namun netizen langsung berpikir keras ketika melihat bahwa toko itu menjual robot pembersih lantai. Wanita tersebut nampak menggunakan alat pel untuk membersihkan lantai di toko iRobot.

Penampakan di toko robot pembersih ini bikin netizen salfok. (Facebook/ WeirdNet)
Penampakan di toko robot pembersih lantai ini bikin netizen salfok. (Facebook/ WeirdNet)

Sebagai informasi, iRobot Corporation merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang menjual berbagai model robot. Pendiri dari iRobot pernah merancang robot-robot untuk ekspedisi luar angkasa dan pertahanan militer.

Dikutip dari Wikipedia, iRobot juga menyediakan serangkaian alat atau robot seperti penghisap debu rumah otonom (Roomba), pengepel lantai (Braava), dan solusi pembersihan otonom lainnya.

Membersihkan lantai menggunakan alat manual di sebuah toko yang menjual robot pembersih lantai ini dianggap netizen sebagai ironi tersendiri.

Postingan mengenai wanita yang membersihkan lantai di toko robot ini berhasil viral setelah dibagikan lebih dari 1.600 kali. Tak sedikit netizen yang menjadikannya meme dan memberi komentar kocak pada foto tersebut.

Cukup membingungkan mengapa wanita tersebut tak menggunakan salah satu robot untuk membersihkan lantai di tokonya.

Penampakan di toko robot pembersih ini bikin netizen salfok. (Facebook/ WeirdNet)
Penampakan di toko robot pembersih lantai ini bikin netizen salfok. (Facebook/ WeirdNet)

Ia bisa saja mengandalkan robot pembersih lantai seperti Roomba atau Brava untuk menuntaskan pekerjaannya. Namun kontras dengan penampakan dalam potret viral di media sosial ini.

Hingga akhirnya postingan viral mengenai wanita yang membersihkan lantai di toko robot ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Oh tidak, manusia sudah menggantikan pekerjaan robot," canda And**s Ma**ig.

"Ini sangat ironis," kata Mah**ze F**e.

"Mungkin itu adalah model robot yang paling canggih," balas Zo**an D**o.

"Ini adalah masa depan di mana kita akan menjadi budak, dan robot akan menjadi bos kita, kita bekerja untuk mereka (emoticon tertawa)," pendapat P**ve*.

"Wow iRobot punya model versi humanoid, bagus," kata C**n H*a. Itulah tadi foto mengenai wanita yang membersihkan lantai di sebuah toko robot, bagaimana pendapat kalian?

Itulah penampakan toko robot pembersih lantai yang viral di media sosial, bagaimana beragam tanggapan netizen melihat kejanggalan di sana. 

Berita Terkait