Gadget

7 Rekomendasi HP untuk Mahasiswa, Harga Murah Fitur Lengkap

Cari HP murah dengan fitur lengkap? Cek rekomendasi HP untuk mahasiswa berikut ini.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy A12,. (Samsung)
Samsung Galaxy A12,. (Samsung)

Hitekno.com - Inilah daftar rekomendasi HP untuk mahasiswa yang wajib kamu ketahui agar kamu tidak kebingungan saat ingin membeli HP murah. HP saat ini merupakan salah satu barang wajib yang harus dimiliki oleh mahasiswa untuk menunjang berbagai kegiatan di kampus, agar segala kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Spesifikasi yang harus diperhatikan dalam menentukan pilihan diantaranya yaitu performa yang bagus, kamera yang jernih, RAM dan memori yang cukup, hingga baterai berkapasitas besar. Oleh karena itu HP murah dengan spesifikasi yang cukup tangguh dan tentu saja dengan harga yang relatif terjangkau semakin menjadi incaran para mahasiswa.

Jadi kamu tidak perlu khawatir apabila memiliki dana yang terbatas karena saat ini sudah banyak brand HP yang menghadirkan produknya dengan berbagai fitur canggih dan harga yang terjangkau, nah berikut ini rekomendasi HP untuk mahasiswa yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu:

1. Advan GX

Advan GX. (Advan)
Advan GX. (Advan)

Advan GX hadir dengan performa cukup tinggi karena telah menggunakan chipset Unisoc Tiger T618 hingga ARM Cortex A75 berkekuatan 2 GHz sebagai inti high performancenya.

Selain itu HP murah yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.7 Jutaan ini juga dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi besar yaitu 48 MP serta kamera depan beresolusi 25 MP.

2. Infinix Note 10

Infinix Note 10. (Infinix)
Infinix Note 10. (Infinix)

Banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari Infinix Note 10 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.8 Jutaan ini mulai dari bagian layarnya yang berukuran 6.95” dengan resolusi Full HD+ dan juga dilengkapi dengan speaker ganda.

Chipset MediaTek Helio G85, Kamera yang terdiri dari 48MP (wide) + 2MP (depth) + 2MP (monochrome), Baterai 5000 mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 18 W, sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol power, hingga sistem operasi Android 11 terbaru dengan antarmuka XOS 7.6.

3. Tecno Spark 7 Pro

Tecno Spark 7 Pro. (Amazon)
Tecno Spark 7 Pro. (Amazon)

Tecno Spark 7 Pro dijual dengan harga Rp 1.8 Jutaan saja dan sudah dilengkapi dengan layar berukuran 6.6 inci dengan laju penyegaran 90 Hz. Selain itu SoC yang tersematkan pada HP ini merupakan chipset MediaTek Helio G80 dengan kapasitas baterai yang berukuran cukup besar yaitu 5000 mAh.

4. Oppo A16

Oppo A16. (Oppo Indonesia)
Oppo A16. (Oppo Indonesia)

Oppo A16 dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio G35 yang dikombinasikan dengan 2 pilihan RAM dan kapasitas penyimpanan yaitu RAM 3GB dan 4GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 32GB dan 64GB.

Oppo A16 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.9 Jutaan untuk varian 3GB/32GB sedangkan untuk varian 4GB/64GB dibanderol dengan harga mulai dari Rp2.4 Jutaan saja loh. Selain itu Oppo A16 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

5. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A12. (Samsung Indonesia)

Berbagai fitur canggih sudah disematkan pada Samsung Galaxy A12 ini mulai dari layar TFT dengan ukuran 6.5 inci, chipset Mediatek Helio P35, empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP + kamera ultrawide 5 MP dengan FoV 115 derajat + kamera makro 2 MP + kamera depth sensor 2 MP hingga kamera depannya beresolusi 8 MP.

Selain itu Samsung Galaxy A12 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15W. Samsung Galaxy A12 hadir dengan dua varian kapasitas penyimpanan dan RAM yaitu 128GB + 4GB yang dibanderol dengan harga Rp 2.3 Jutaan dan 128GB + 6GB yang dibanderol dengan harga Rp 2.6 Jutaan.

6. Realme 8i

Harga Realme 8i dibanderol Rp 2 jutaan. (Realme Indonesia)
Harga Realme 8i dibanderol Rp 2 jutaan. (Realme Indonesia)

Realme 8i hadir dengan pilihan warna glossy hitam dan Space Purple yang elegan dan nyaman untuk digenggam karena hanya memiliki ketebalan 8.5mm dengan bobot sekitar 194 gram. Pada bagian layarnya yang berukuran 6.6 inci tersebut, Hp yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.3 Jutaan ini sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Chipset yang tertanam pada HP ini yaitu Mediatek Helio G96 yang didukung dengan 2 varian RAM yaitu RAM 4GB dan 6GB, serta 2 varian Memori Internal yaitu 64GB dan 128GB.

7. Vivo Y53s

Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Vivo Y53s ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang dilengkapi RAM 8GB dengan peningkatan hingga 11GB dan penyimpanan 256GB. Kapasitas baterai pada HP yang dibanderol dengan harga Rp 3 Jutaan ini cukup besar yaitu 5.000 mAh yang juga sudah dilengkapi fitur fast charging 18 W. Pada bagian layarnya HP Vivo Y53s ini memiliki ukuran 6.58 inci.

Itulah beberapa rekomendasi HP untuk mahasiswa yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu untuk menunjang berbagai aktivitas kuliah kamu. Jadi dari daftar rekomendasi HP untuk mahasiswa diatas, mana yang paling sesuai dengan budget yang kamu miliki?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait