Gadget

5 HP NFC Murah, Harga Mulai Rp 1 Jutaan

Cari HP murah namun sudah memiliki fitur NFC? Cek rekomendasi HP NFC murah berikut ini.

Agung Pratnyawan

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Inilah beberapa rekomendasi HP NFC murah yang bisa kamu pilih untuk melengkapi kebutuhan kamu. Sudah tahu apa itu HP NFC? Dan apa saja rekomendasi HP murah dengan fitur ini?

NFC atau Near-field Communication merupakan bentuk komunikasi nirkabel jarak pendek, dimana antena yang digunakan lebih pendek daripada gelombang sinyal operator. Fitur NFC bekerja melalui sinyal gelombang radio dengan cara menempelkan kedua perangkat.

Fitur NFC pada HP ini bisa digunakan hanya dalam jarak dekat sekitar beberapa sentimeter saja, sehingga kamu bisa berkomunikasi dengan perangkat-perangkat lain dengan lebih aman karena tidak mungkin akan salah terhubung.

HP murah yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC menawarkan banyak keunggulan mulai dari bisa cek saldo kartu e-toll, bisa cek saldo dan isi saldo e-money, untuk pembayaran non-tunai hingga mengirim dan menerima data.

Tidak heran kan kalau HP dengan fitur NFC semakin diminati oleh banyak orang? Dan dengan segala keunggulan yang bisa kamu nikmati tersebut, HP NFC dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Inilah rangkuman dari Hitekno.com untuk kamu yang mencari rekomendasi HP dengan NFC harga murah.

  1. Tecno Spark 7 NFC
  2. Infinix Hot 11S NFC
  3. Nokia 4.2
  4. Samsung Galaxy A30s
  5. Poco M3 Pro 5G

Agar lebih jelas untuk memutuskan untuk membeli HP murah yang dilengkapi dengan fitur NFC, berikut ini penjelasan spesifikasi HP NFC murah yang bisa jadi pilihan kamu :

1. Tecno Spark 7 NFC

TECNO Spark 7. (TECNO Mobile)
TECNO Spark 7. (TECNO Mobile)

Tecno Spark 7 NFC merupakan merek baru yang menjadi rekomendasi HP NFC murah. Selain keberadaan fitur NFC pada HP ini yang akan memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi non-tunai kamu.

Tecno Spark 7 NFC juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi yang keren mulai dari bagian layar nya yang berukuran 6.52 inci, kamera utama dengan resolusi 16MP, Chipset MediaTek Helio A25, RAM 2 GB, memori internal 32 GB dan ketahanan baterainya yang berkapasitas 5000 mAh.

Tecno Spark 7 NFC ini tergolong HP murah karena bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 1.3 Jutaan saja loh.

2. Infinix Hot 11S NFC

Infinix Hot 11S NFC. (Infinix Indonesia)
Infinix Hot 11S NFC. (Infinix Indonesia)

Rekomendasi HP NFC murah selanjutnya adalah Infinix Hot 11S NFC yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.9 Jutaan. Pada bagian layar HP Infinix Hot 11S NFC ini sudah dibekali dengan layar berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz.

Untuk mendukung performa yang semakin lancar, Infinix Hot 11S NFC menggunakan chipset MediaTek Helio G88 yang didukung dengan 2 pilihan RAM yaitu RAM 4 GB dan ROM 64 GB atau RAM 6 GB dan ROM 128 GB.

Selain itu HP NFC murah ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang besar yaitu 5.000 mAh dan didukung dengan teknologi 18W Supercharger lengkap dengan dukungan Power Marathon Technology.

3. Nokia 4.2

Nokia 4.2 dikenalkan di MWC 2019. (Nokia)
Nokia 4.2 dikenalkan di MWC 2019. (Nokia)

Brand ternama Nokia tidak mau ketinggalan menghadirkan HP NFC murah melalui produknya yang bernama Nokia 4.2. HP NFC murah yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 2.4 Jutaan ini sudah menjalankan Android One yang dilengkapi dengan SoC Snapdragon 439 dengan pengolah grafis Adreno 505.

Selain itu Nokia 4.2 juga sudah dilengkapi dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang ganda beresolusi 13 MP (wide) 2 MP (depth). Dan kapasitas baterai pada HP Nokia 4.2 ini berukuran 3000 mAh.

4. Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s. (Samsung)
Samsung Galaxy A30s. (Samsung)

Samsung Galaxy A30s adalah HP NFC murah yang hadir dengan beberapa pilihan warna yang bisa kamu pilih sesuai dengan warna kesukaan kamu mulai dari Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, hingga Prism Crush Violet.

HP NFC murah ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.6 Jutaan dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi canggih seperti pada bagian layar nya yang sudah dibekali layar HD+ Super AMOLED berukuran 6.4 Inch, Fingerprint Sensor di layar, hingga baterai berkapasitas 4000 mAh yang sudah didukung dengan teknologi Fast Charging 15W.

5. Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G. (Poco Indonesia)
Poco M3 Pro 5G. (Poco Indonesia)

Poco M3 Pro 5G merupakan HP NFC murah yang mengusung panel IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+. HP yang bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 2.5 Jutaan ini ditenagai dengan prosesor MediaTek Dimensity 700 dan baterai berukuran besar dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fitur fast charging 18W.

Pada bagian kameranya, HP ini memiliki kamera utama dengan sensor 48MP, camera depth dengan sensor 2MP dan kamera makro dengan sensor 2MP. Dan untuk kamera depannya beresolusi 8MP.

Itulah beberapa rekomendasi HP NFC murah yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget yang kamu miliki. Kapan lagi kan bisa punya HP canggih dengan harga terjangkau? Jadi dari daftar HP NFC murah diatas, mana yang paling sesuai dengan budget kamu? 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait