5 Alasan 5G Penting di 2022, Bukan Hanya HP 5G Belaka

Jaringan 5G bukan hanya untuk smartphone.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 07 Januari 2022 | 16:00 WIB
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - POCO Indonesia telah mengeluarkan HP 5G yang terjangkau. Yakni POCO M3 Pro 5G yang hadir dengan mendukung konektivitas jaringan 5G di Tanah Air. 

Bahkan brand ini mengklaim kalau POCO M3 Pro 5G adalah salah satu HP 5G yang paling terjangkau di pasaran Indonesia saat ini.

"POCO selalu menghadirkan produk yang disesuaikan kebutuhan pengguna, termasuk untuk menikmati jaringan 5G. Sejak diperkenalkan tahun lalu, POCO M3 Pro 5G ini masih merupakan smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga paling ekstrem di pasaran sehingga memudahkan siapapun untuk dapat mengakses jaringan 5G yang sangat cepat," kata Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Baca Juga: Siap Meluncur, POCO M4 Diprediksi Bawa Layar 90 Hz

Dengan jangkauan jaringan ini yang terus meningkat dan banyak pilihan HP 5G Ready, inilah saatnya untuk mendapatkan layanan 5G.

Namun, mengapa hal ini menjadi penting? Berikut alasan mengapa kamu harus memiliki HP 5G Ready.

Cakupan 5G di Indonesia semakin meluas

Baca Juga: Kolaborasi POCO x Herzven, Meriahkan Momen Liburan Akhir Tahun 2021

Kini operator-operator telekomunikasi telah menyediakan layanan 5G di Indonesia, walau memang masih di beberapa kota besar. Namun trennya di 2022 ini akan semakin banyak  lagi kota-kota yang dijangkau dengan jaringan 5G ini.

Saat ini jaringan 5G sudah tersedia di sejumlah titik, mulai dari DKI Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Balikpapan, dan Bali.

Aktivitas harian yang lebih lancar dan efisien

Baca Juga: 5 Fitur Kekinian POCO M3 Pro 5G, Cocok untuk Gen Z

Koneksi jaringan 5G menawarkan kecepatan jaringan yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas pada smartphone mereka, termasuk browsing, bermain game online, mengunduh file, streaming video, dan aktivitas lain yang membutuhkan koneksi jaringan yang sangat cepat.

Hal ini dimungkinkan karena kecepatan jaringan 5G sepuluh kali lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah yang padat penduduk.

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Memberikan pengalaman gaming lebih mulus

Baca Juga: 14 Rekomendasi HP 3 Jutaan Poco, Vivo, Oppo, Samsung dan Xiaomi

Dengan HP 5G, aktivitas bermain game akan berlangsung dengan mulus dan tanpa lag karena koneksi ini memiliki latensi/ping yang sangat rendah.

Kemampuan ini sangatlah krusial bagi game kompetitif bahkan untuk para atlet e-Sports. Jeda yang hanya sepersekian detik dapat mempengaruhi performa pemain hingga hasil dari pertandingan game tersebut.

Koneksi jaringan 5G memungkinkan pemain melangkah lebih di depan dan mengungguli lawan-lawannya.

Beranjak ke dunia Cloud

Banyak dari kita yang mengetahui manfaat penghematan cloud — menghemat ruang di smartphone dan reorganisasi berkas aplikasi serta menyimpan file ke cloud.

Jaringan 5G dapat membantu mengambil file-file ini dari cloud dengan lancar dan memungkinkan pengguna untuk bekerja dari banyak perangkat dengan lancar. Itu juga dapat dengan mudah mengurangi beban pada mesin lokal yang dimiliki.

Dengan terkoneksi ke jaringan 5G, smartphone bisa dimanfaatkan secara maksimal. Misalnya, bisa memainkan game-game berat melalui cloud yang beken disebut dengan cloud gaming hingga menonton video-video full HD dari cloud sehingga bisa memaksimalkan manfaat kemampuan resolusi dari layar smartphone yang semakin canggih.

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Lebih banyak terkoneksi dengan perangkat

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa 5G hanya akan terdampak pada smartphone saja. Namun, sebenarnya 5G juga memberdayakan berbagai perangkat dan teknologi lain yang bisa terkoneksi pada sebuah smartphone sebagai kontrol utamanya.

Peningkatan kapasitas jaringan seluler, fleksibilitas, dan latensi rendah dari 5G akan memungkinkan lebih banyak lagi perangkat yang bisa terkoneksi dengan smartphone dengan kecepatan respon yang jauh lebih tinggi.

Misalnya menghubungkan smartphone dengan berbagai perangkat teknologi di rumah, seperti TV, AC, lemari pendingin, rice cooker, air fryer, bahkan hingga pintu pagar dan kamera CCTV, sehingga semakin lancar lah gaya hidup baru smart home.

Semua keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan kemampuan 5G yang ditawarkan oleh POCO M3 Pro 5G. Dengan Dual SIM 5G di dalam HP 5G ini memungkinkan jaringan 5G pengguna selalu aktif.

Hal ini karena di kedua slot SIM dapat terhubung ke dua jaringan 5G yang berbeda tanpa harus mengganti kartu SIM secara fisik, sehingga dapat disesuaikan dengan lingkungan jaringan di masa mendatang.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak