3 Tips Belanja Produk Teknologi Akhir Tahun dari Dell

Sebelum belanja produk teknologi, cek tips dari Dell ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 22 Desember 2021 | 11:25 WIB
Dell Vostro 3400. (Dell)

Dell Vostro 3400. (Dell)

Hitekno.com - Penhujung 2021 tinggal menghitung hari, sudah bersiap untuk menyambut tahun baru? Biasanya akhir tahun seperti sekarang banyak promo diskon menarik. Tidak kecuali Dell yang menyiapkan promo beragam produk teknologi.

Coba cek wishlist kamu di layanan ecommerce, apakah sudah menumpuk? Dari barang-barang kamu inginkan, termasuk elektronik dan produk teknologi yang hendak kamu beli di akhir tahun ini?

Di penghujung tahun, banyak orang yang tertarik untuk memiliki perangkat elektronik baru atau memanfaatkan perangkat lama mereka untuk menemani kegiatan akhir tahun.

Baca Juga: Dell Kenalkan Concept Luna, Desain PC Berkelanjutan Ramah Lingkungan

Kali ini, ada beberapa tips dari Dell bagi yang ingin membeli perangkat secara online, mungkin ingin mendaur ulang perangkat lama atau memperpanjang masa pakai baterai yang dimiliki saat ini.

Simak tiga tips teknologi untuk menikmati teknologi Anda selama masa liburan!

1. Belanja Online yang Aman 

Baca Juga: Dell Technologies Tawarkan Solusi Komputasi Edge, Perkuat Infrastruktur IT

Kenyamanan yang ditawarkan internet telah menciptakan kebiasaan berbelanja online, baik melalui aplikasi ataupun berbagai situs ecommerce, apalagi di suasana liburan seperti sekarang ini. Tapi para ahli mewanti-wanti untuk juga meningkatkan kewaspadaan karena resiko serangan siber pun ikut meningkat.

Baru-baru ini, FBI dan Divisi Siber Kementerian Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (Homeland Security) memperingatkan para pelaku bisnis dan pembeli akan potensi ancaman besar serangan ransomware di beberapa minggu menjelang masa liburan.

Sangat penting bagi para pelaku ecommerce untuk memastikan semua pelanggan mereka menikmati pengalaman belanja online lancar hingga proses check out tanpa rasa khawatir.

Baca Juga: Alienware M Series dan Dell G Series Akhirnya Rilis, Berapa Harganya?

Untuk membantu menjaga kerahasiaan informasi, tetap waspada dan ikuti tips berikut untuk tetap terlindungi saat berbelanja online:

  • Pastikan untuk menggunakan situs web yang aman dengan memastikan situs URL (https://) yang dikunjungi
  • Selalu gunakan situs dari brand terkemuka yang dikenal dan terpercaya
  • Hindari melakukan pembelian menggunakan komputer dan Wi-Fi publik karena mungkin saja terselip perangkat lunak (software) berbahaya dan koneksi tidak aman
  • Pastikan Anda memiliki kata/frasa sandi yang kuat, terdiri dari angka, huruf, dan karakter khusus
  • Jangan pernah menggunakan kembali atau mendaur ulang kata sandi dan gunakan autentikasi multi-faktor (MFA) bila memungkinkan
  • Jangan pernah mengklik tautan yang mencurigakan

2. Belanja PC baru, lalu apa yang harus dilakukan?

Setelah berhasil menikmati pengalaman belanja online yang mulus dan menerima perangkat baru Anda, kemudian apa yang harus dilakukan. Banyak data penting disimpan di hard drive PC atau perangkat komputasi lainnya.

Baca Juga: CES 2021, Dell Umumkan Laptop Gaming dengan GPU Anyar

Jadi ketika Anda merasa momen liburan ini adalah waktu yang tepat untuk membeli perangkat dan menikmatinya, sebaiknya Anda juga pastikan semua data dan informasi pribadi dari perangkat lama telah dihapus sebelum Anda menyingkirkannya.

Untuk menghapus data ada beberapa opsi yang bisa Anda lakukan. Sejumlah komputer sudah dilengkapi dengan perangkat lunak penghapus data. Untuk komputer-komputer Dell, banyak model sudah dilengkapi dengan fitur Dell Data Wipe yang ada di dalam BIOS.

Merek lain juga mungkin juga sudah dilengkapi perangkat lunak yang mirip. Jika perangkat lunak tersebut tidak ada di komputer lama, Anda bisa membelinya. Salah satunya adalah Dell Migrate, layanan yang dengan mudah akan memindahkan file-file dari PC lama ke PC Dell baru Anda, serta bisa menghapus semua data pribadi dari perangkat lama Anda.

Setelah menghapus data dari komputer lama, banyak yang kemudian ‘menelantarkan’ begitu saja komputer lama mereka. Sebenarnya perangkat lama itu masih bisa menjadi sumber daya yang berharga, yaitu bisa diperbarui, digunakan kembali atau didaur ulang.

Dell ologies percaya akan semangat kolaborasi lintas industri untuk keberlanjutan dengan memanfaatkan rantai pasokan global dengan mendaur ulang material-material yang dibutuhkan untuk memproduksi berbagai produk Dell.

Hal ini sejalan dengan tujuan 2030 perusahaan untuk menggunakan kembali atau mendaur ulang produk yang setara untuk setiap produk yang terjual.

Dell juga percaya dengan menjaga sirkulasi atau keberlanjutan hidup berbagai material semaksimal mungkin dan tidak berakhir begitu saja di tempat pembuangan akhir (TPA), kita bisa mendorong potensi keberlanjutan yang lebih baik di dunia.

Bagi Dell, hal tersebut merupakan tanggung jawab perusahaan untuk ikut membantu melindungi dan memperkaya sumber daya Bumi semaksimal mungkin. Bersama-sama kita bisa mewujudkan tujuan penting keberlanjutan, tidak saja bagi Dell ologies tapi juga semua pemangku kepentingan industri teknologi.

3. Tips Menghemat Baterai Laptop Dalam Perjalanan

Liburan tentu erat kaitannya dengan perjalanan, baik jarak dekat maupun jarak jauh. Tentunya lumrah jika ada kekhawatiran baterai di perangkat elektronik yang dibawa akan habis saat sedang di tengah jalan.

Setelah membeli laptop baru Anda, yuk pastikan daya baterai bisa bertahan selama mungkin selama perjalanan liburan Anda.

Berikut beberapa tips untuk menghemat daya baterai:

  • Matikan perangkat Anda sebelum dimasukan ke dalam tas laptop atau tempat penyimpanan lainnya
  • Selalu gunakan adaptor AC asli bawaan laptop. Jangan gunakan adaptor AC atau baterai pihak ketiga.
  • Kurangi level cahaya di layar
  • Kurangi jumlah program atau aplikasi yang dibuka bersamaan
  • Hindari paparan suhu ekstrim. Apabila laptop terkena suhu dingin atau panas yang ekstrem, biarkan laptop mencapai suhu normal sebelum digunakan dan sebelum mengisi daya baterai.

 

Promosi Akhir Tahun Dell

Pada penghujung 2021 ini, Dell menawarkan berbagai promo menarik bagi yang tertarik membeli PC Dell. Ada berabgai produk teknologi yang ditawarkan dengan promo diskon Rp 400.000 untuk setiap pembelian produk Dell di Blibli.com selama periode program dari bulan Desember 2021 hingga Januari 2022.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak