5 Fitur Kekinian POCO M3 Pro 5G, Cocok untuk Gen Z

Telah hadir kolaborasi Poco M3 Pro 5G x Herzven.

Agung Pratnyawan
Kamis, 16 Desember 2021 | 20:14 WIB
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Poco Indonesia makin meramaikan pasar Tanah Air dengan sederet smartphone terbaru. Tidak ketinggalan POCO M3 Pro 5G yang telah resmi dipasarkan di Indonesia sebagai smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Melalui rilis resminya, Poco Indonesia mengungkap sejumlah fitur kekinian yang diusung Poco M3 Pro 5G. Terutama fitur yang ditujukan untuk Gen Z.

Hadir sebagai smartphone 5G terjangkau, Poco M3 Pro 5G bukan hanya memiliki spesifikasi tinggi, tapi juga telah dilengkapi fitur-fitur serbaguna, seperti NFC, fingerprint dan face unlock, slot headphone 3,5 mm, IR Blaster, dan Bluetooth 5.1.

Baca Juga: 14 Rekomendasi HP 3 Jutaan Poco, Vivo, Oppo, Samsung dan Xiaomi

Walaupun beberapa fitur ini juga telah ada di generasi sebelumnya, tetapi Poco Indonesia tetap membawanya ke Poco M3 Pro 5G agar semakin memudahkan pengguna Poco khususnya para gen Z yang sangat fasih menggunakan gadget dan perangkat elektronik lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat tambahan yang bisa didapat pengguna berkat fitur kekinian Poco M3 Pro 5G, yaitu:

  • NFC atau Near-Field Communication selalu dicari oleh pengguna smartphone karena manfaatnya yang kekinian. NFC tidak hanya berguna untuk transaksi digital, seperti cek saldo kartu uang elektronik, tapi juga bisa untuk membagikan kontak, kirim gambar, video, maupun dokumen, hingga pembayaran digital yang sudah semakin banyak digunakan oleh gen Z.
  • Dalam sebuah smartphone pasti banyak data pengguna dan perlu sistem keamanan untuk menjaganya. Nah, dulu populer digunakan sistem keamanan melalui PIN atau Pattern. Kini, telah ada fitur Fingerprint dan face unlock yang tentunya memudahkan pengguna bernavigasi sekaligus memproteksi smartphone.
  • Smartphone kekinian banyak yang memangkas fitur slot headphone 3,5 mm dan beralih untuk menggabungkannya pada slot type-C yang juga digunakan untuk pengisian ulang. Namun, di Poco M3 Pro 5G tetap ada karena melihat masih banyak pengguna kalangan gen Z yang menggunakan earphone bertipe ini.
  • IR Blaster yang merupakan salah satu fitur khas ini tetap relevan bagi pengguna kekinian yang selalu menggunakan berbagai perangkat elektronik. Dengan fitur ini, pengguna akan memiliki keuntungan fungsi universal remote control ke berbagai perangkat dari berbagai brand yang dapat menerima sinyal inframerah, seperti TV, AC, kipas, pemutar DVD, proyektor, kamera, dan sebagainya.
  • Sudah banyak smartphone memiliki fitur Bluetooth yang berfungsi untuk mengirim dan menerima data dari perangkat sejenis maupun berbeda, terhubung dengan keyboard dan mouse nirkabel, printer, headset/speaker, gamepad, bahkan hingga proyektor. Nah, di Poco M3 5G sudah ada Bluetooth 5.1 yang memiliki jangkauan transmisi lebih luas (hingga 240 meter), konsumsi daya yang lebih efisien, kecepatan transfer yang lebih cepat (hingga 2 Mbps), hingga kemampuan untuk memasangkan dua perangkat audio dengan perangkat lainnya. Dan ini sangat juga sangat bermanfaat bagi gen Z yang sudah banyak terhubung dengan perangkat elektronik.
     
Poco M3 Pro 5G x Herzven. (Poco Indonesia)
Poco M3 Pro 5G x Herzven. (Poco Indonesia)

Bukan hanya fitur-fitur yang bermanfaat saja, Poco Indonesia juga menghadirkan smartphone ini melalui hasil kolaborasi dengan sebuah creative visual unik yang juga memiliki basis pendukung komunitas yang kuat, Herzven.

Baca Juga: Xiaomi 10T Pro vs POCO F3, Bagus Mana?

Mulai 12 Desember ini, Poco Indonesia menawarkan Special Box POCO x Herzven yang bisa didapatkan melalui toko online resmi Xiaomi Indonesia maupun Xiaomi Store dan Xiaomi Shop di seluruh Indonesia.

"Poco bukan hanya memberikan produk, tapi juga membagikan inspirasi ke para penggunanya, yang kali ini melalui kolaborasi kami dengan Herzven. Kami harap ini akan semakin menarik minat para tech-enthusiast muda dan sebagai apresiasi kami bagi para POCO Fans yang selalu setia mendukung kami," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

Baca Juga: Lebarkan Sayap, POCO Indonesia Ajak Komunitas untuk #POCOnyaBeraksi

Berita Terkait
TERKINI

Berikut ini beberapa kelebihan POCO Pad yang harus diperhatikan....

gadget | 11:05 WIB

Setlah pemasaran online, kini Redmi 13 dijual secara offline....

gadget | 10:44 WIB

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100 Series, jajaran HP flagship terbaru Vivo Indonesia....

gadget | 10:22 WIB

Berbagai produk terbaru dari Asus telah dipamerkan di COMPUTEX 2024....

gadget | 11:03 WIB

Masih berkolaborasi dengan ZEISS, Vivo X100 Series diklaim membawa terobosan baru dalam fitur fotografinya....

gadget | 10:56 WIB

Siklus Data AI sendiri yakni framework enam tahap yang dapat mendefinisikan gabungan kapasitas beban kerja AI berskala b...

gadget | 10:40 WIB

Di COMPUTEX 2024, Asus memperlihatkan keahliannya di bidang server, penyimpanan, dan arsitektur data center....

gadget | 09:34 WIB

Vivo X Fold3 Pro, smartphone lipat yang dinanti-nanti kehadirannya....

gadget | 10:41 WIB

Dell AI Factorydengan NVIDIA mengintegrasikan portofolio AI terdepan Dell denganplatformperangkat lunakNVIDIA AI Enterpr...

gadget | 10:28 WIB

Dukungan MediaTek untuk NVIDIA TAO akan menciptakan sebuah pengalaman mulus bagi para pengembang....

gadget | 10:09 WIB

Berikut ini jajaran monitor baru yang diluncurkan Samsung untuk 2024....

gadget | 10:31 WIB

Bergabung dengan Arm Total Design, MediaTek ingin mendorong pembentukan masa depan komputasi AI....

gadget | 10:21 WIB

MediaTek memamerkan deretan teknologi baru yang disiapkan untuk Chromebook dan smart TV di COMPUTEX 2024....

gadget | 10:24 WIB

Apa saya yang turun harga, cek daftar harga produk Xiaomi Indonesia untuk Juni 2024 ini....

gadget | 10:46 WIB

Cek seperti apa Realme GT 6 yang diklaim sebagai flagship killer ini....

gadget | 10:34 WIB

Vivo Y28 diklaim cocok dalam menunjang berbagai aktivitas mahasiswa dalam perkuliahan....

gadget | 10:12 WIB

Selama update Honkai Impact 3 v7.5, 10 pembukaan pertama Battlesuit Crate Lantern didiskon 50%....

gadget | 10:00 WIB

Melanjutkan kesuksesan HP Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini Redmi 13 hadir dengan inovasi terbaru yaitu kamera beresolus...

gadget | 10:25 WIB
Tampilkan lebih banyak