3 Laptop Lenovo Terbaru, Ditenagai AMD Ryzen

Cek berapa harga tiga laptop lenovo terbaru ini.

Agung Pratnyawan
Senin, 06 Desember 2021 | 19:33 WIB
Lenovo Yoga Slim 7 Pro. (Lenovo Indonesia)

Lenovo Yoga Slim 7 Pro. (Lenovo Indonesia)

Hitekno.com - Lenovo Indonesia akhirnya memawa tiga laptop baru mereka yang sebelumnya dipamerkan pada World 2021. Tiga laptop Lenovo terbaru ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 5000 series.

Tiga laptop baru Lenovo Indonesia ini ini antara lain Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, Lenovo Yoga Slim 7 Pro, dan Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro.

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon sebagai laptop OLED 14 inci paling ringan di dunia dengan portabilitas yang luar biasa dan laptop OLED Lenovo Yoga Slim 7 Pro 14 inci terbaru.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Pro, Harga Mulai Rp 14 Juta

Seri laptop Yoga terbaru ini adalah laptop Yoga pertama di Indonesia yang menghadirkan sistem operasi Windows 11 generasi selanjutnya yang bertenaga dan memberikan lebih banyak kemudahan dan pengalaman pengguna yang lancar. Seri laptop premium terbaru ini akan memberikan komputasi cepat dan responsif yang ideal untuk kehidupan normal yang baru.

"Dengan keadaan Indonesia yang semakin membaik dan kembali pulih, perubahan lifestyle yang lebih hybrid akan berpengaruh pada cara kita bekerja, belajar, saling terhubung, dan gaming. Oleh karena itu, Lenovo mempercepat evolusi PC menjadi lebih cepat, lebih mobile, portable, dan bertenaga untuk memenuhi ekspektasi masyarakat. Melalui lini PC premium kami, kami membawa teknologi yang lebih cerdas yang dapat memberdayakan pelanggan melalui produktivitas, hiburan, dan kehidupan yang lebih cerdas bagi siapa saja. Dengan hardware dan software generasi terbaru di dalamnya, kami memberikan sebuah laptop premium tanpa kompromi bagi para pengguna, yang menjadi 'paket lengkap' baik dari sisi performa, portabilitas, durabilitas, keamanan hingga layanan garansi," kata Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Pengguna dapat menentukan laptop yang diinginkan sesuai kebutuhan pada jajaran laptop Lenovo terbaru bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor yang merupakan inovasi terobosan arsitektur core "Zen 3" yang dibangun pada proses industri teknologi fabrikasi 7 nm.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, Laptop Premium dengan Bodi Tipis

Bagi mereka yang mencari laptop ultrathin namun tetap mengedepankan performa unggul, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon hadir dengan varian AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dan IdeaPad Slim 5 Pro bertenaga up to AMD Ryzen 7 5800H Mobile Processor.

AMD Ryzen 5000 U-Series Mobile Processor yang tersemat merupakan prosesor pertama di dunia untuk segmen ultrathin yang memiliki 8 core 16 thread. Selain itu, juga menawarkan pengalaman komputasi tinggi dan portabilitas yang dikhususkan untuk laptop ultrathin.

Di segmen premium laptop yang ditujukan bagi kalangan content creator dan gamer profesional, AMD menghadirkan AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor dengan pilihan prosesor mobile yang tersedia yaitu AMD Ryzen 9 5900HX Mobile Processor dan AMD Ryzen 9 5900HS Mobile Processor pada Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Baca Juga: Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro Rilis di Indonesia, Ini Deretan Fitur Premiumnya

. Desain arsitektur baru pada AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor terbukti dapat memberikan efisiensi daya maksimal namun tetap berkinerja tinggi sehingga dapat mendukung pekerjaan berat penggunanya seperti aplikasi rendering profesional serta bermain game-game berat tanpa hambatan.

"Kami melihat kebutuhan pengguna akan perangkat mobile yang mendukung pekerjaan, tugas berat, dan multitasking kian meningkat. AMD pun terus berinovasi dan bangga bermitra dengan Lenovo untuk meluncurkan lini laptop premium yang bertenaga AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor terbaru. Perpaduan lengkap tersemat dalam jajaran perangkat laptop premium persembahan Lenovo dan AMD yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan baik itu bekerja, belajar maupun gaming. Inovasi AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor terbaru dirancang menggunakan arsitektur "Zen 3" AMD tentunya akan menghadirkan pengalaman menakjubkan dengan performa komputasi tinggi serta ketahanan daya yang memukau," kata Dustin Beadle, AMD APAC Consumer Lead.

Laptop Lenovo terbaru ini juga sudah menggunakan Windows 11 yang akan membantu pengguna bekerja sesuai keinginan dengan menawarkan fleksibilitas untuk menampilkan aplikasi secara berdampingan. Windows 11 dirancang untuk membawa lebih dekat dengan apa yang Anda sukai dan memberdayakan produktivitas, menginspirasi kreativitas, dan membantu tetap terhubung dengan apa dan siapa yang paling penting.

Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7 Carbon dan Slim 7 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon. (Lenovo Indonesia)
Lenovo Yoga Slim 7 Carbon. (Lenovo Indonesia)

Memperkenalkan laptop OLED 14" dengan berat di bawah 1,1kg, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon terbaru hadir dengan cover yang dibuat dari serat karbon aero-grade untuk daya tahan ekstra. Produk ini menggunakan serat karbon sangat ringan yang dapat mengurangi beban laptop sebanyak 25%. 

Tersedia dalam warna Cloud Grey dan terbuat dari karbon fiber dan magnesium alloy, perangkat ini dapat dipastikan sangat ringan dan memiliki ketahanan yang luar biasa. Walaupun ringan, laptop ini dibuat dengan daya tahan berstandar military-grade dan memenuhi standar MIL-STD 810H selain uji keandalan dari Lenovo.

Menggunakan teknologi Samsung E4 OLED terbaru, layar QHD+ 14 inci yang memesona dan layar OLED True Black memiliki lebih dari 5 juta piksel self-lit untuk memproduksi gambar dan tampilan yang superior. Teknologi ini memberikan pengalaman visual yang mendalam sehingga cocok untuk content creator. 

Hal ini membuat Lenovo Yoga Slim 7 Carbon sebagai laptop pertama Lenovo dengan sensor cahaya colour ambient yang memantau kecerahan sekitar dan suhu cahaya untuk menyesuaikan warna tampilan secara intuitif. Selain itu, dengan micro border simetris mulai dari hanya 3,9 mm di tiga sisi, laptop ini menawarkan bezel tipis empat sisi pada rasio area aktif 91% dalam proporsi 16:10.

Fitur ini hadir untuk mode tampilan baru yang menampilkan lebih banyak konten vertikal saat menjelajahi web atau bekerja dengan dokumen teks. Tidak hanya itu, Layar Yoga Slim 7 Carbon juga bersertifikasi Dolby Vision HDR, sertifikasi TÜV Eye Comfort, memiliki kecepatan refresh 90 Hz pada waktu respons 1 milidetik, kecerahan full screen hingga 400 nits, dan 100% of DCI-P3 color space dan 125% SRGB dengan 1 miliar warna pada 10-bit depth untuk reproduksi warna yang sangat akurat hingga piksel terakhir.

Sebagai tambahan dalam menikmati hiburan, Dolby Atmos Speaker System sudah terintegrasi untuk memberikan pengalaman suara yang imersif, sementara dua dari empat lubang front-facing speaker juga bekerja sebagai tempat masuknya udara bagi kipas turbo laptop. 

Tidak hanya untuk hiburan, laptop yang bertenaga ini dirancang untuk produktivitas dengan sistem pendingin yang canggih dan AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan performa tinggi yang mendukung pekerjaan, tugas berat, dan multitasking.

Laptop ini juga memiliki baterai tahan lama sepanjang hari dan pilihan prosesor grafis untuk mobile NVIDIA GeForce MX450. Dilengkapi dengan memori RAM hingga 16GB LPDDR4x, Yoga Slim 7 Carbon juga menghadirkan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD dan baterai 61 WHrs yang bertenaga. 

Laptop ini juga menggunakan dual-charger yang memberikan kemudahan Rapid Charge Express saat bepergian– cukup isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 3 jam penggunaan. Mobilitas superior dengan dengan daya tahan baterai yang lama hingga 14,5 jam dibantu dengan termal berbasis mode melalui Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q). Yoga Slim 7 Carbon adalah teman terbaik untuk content creators dan pemimpin bisnis saat bepergian.

Dirancang dengan Lenovo AI Chip untuk memberikan pengalaman yang optimal dan lancar bagi pelanggan, laptop ini menawarkan fitur seperti Smart Rapid Start, zero touch login, dan smart presence detection untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan penggunaan. 

Anda juga bisa menikmati hands-free Windows Hello dan manfaat hemat waktu dan perlindungan dari Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, mengunci layar otomatis dan menyalakan layar saat meninggalkan dan kembali ke PC berkat kamera infrared (IR) dan sensor time-of-flight.

Ditambah dengan perlindungan Privacy Alerts yang melindungi dari mereka yang mengintip dari belakang dan software attention-sensing dari Glance by Mirametrix untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

Lenovo Yoga Slim 7 Pro

Lenovo Yoga Slim 7 Pro. (Lenovo Indonesia)
Lenovo Yoga Slim 7 Pro. (Lenovo Indonesia)

Laptop terbaru lainnya dari Lenovo adalah, Lenovo Yoga Slim 7 Pro berukuran 14 inci yang hadir dengan pilihan layar IPS dan OLED. Yoga Slim 7 Pro ini hadir dengan hingga AMD Ryzen 9 5900HX (versi IPS) serta hingga AMD Ryzen 9 5900HS Creator Edition (versi OLED) yang dipadukan dengan pilihan grafis AMD Radeon atau NVIDIA GeForce MX450.

Laptop Lenovo Yoga Slim 7 Pro mampu menghasilkan daya desain termal hingga 50W saat dipasangkan dengan NVIDIA GeForce MX450 (atau hingga 45W dengan grafis AMD Radeon) berkat solusi pendinginan yang didesain ulang yang memastikan pembuangan panas yang sangat baik. 

Performa intuitif dan sangat responsif dimungkinkan oleh memori 16GB, storage hingga 1 TB, baterai polimer lithium-ion 61WHr dan Rapid Charge Boost agar pengguna dapat bekerja dengan mulus saat bepergian tanpa harus khawatir akan kehabisan daya baterai.

Baterai ditingkatkan dengan Intelligent Cooling, yang secara otomatis mengoptimalkan daya dan distribusi dinamis yang mengarahkan daya ke bagian PC yang paling membutuhkan untuk meningkatkan kinerja. Pengguna juga bisa terhubung lebih cepat dengan Wi-Fi 6 secepat kilat dan dua port USB 3.2 Gen 2 yang berfungsi penuh untuk transfer dan pengisian daya yang cepat.

Para pelanggan bisa memilih layar QHD In-Plane Switching 14 inci, rasio 16:10 untuk multitasking dan kecerahan layar maksimal hingga 400 nits melalui konfigurasi refresh rate hingga 90Hz, sudah memiliki sertifikasi TÜV Eye Comfort. 

Atau layar Samsung E4 OLED dirancang untuk reproduksi gambar yang superior dengan resolusi 2880 x 1800 terdiri dari lebih dari 5 juta piksel self-lit. Dapatkan 100% DCI-P3 color space dan 125% SRGB, kecerahan hingga 400 nits, VESA DisplayHDR 500 True Black, kecepatan refresh 90 Hz, TÜV Rheinland certified Eye Care mode, serta Dolby Vision HDR.

Dari sisi audio, pelanggan tidak perlu khawatir karena juga sudah tersertifikasi Dolby Atmos stereo speakers. Pilihan warna Light Silver dan Slate Grey juga tetep membuat para pengguna tetap stylish baik saat bepergian atau sedang berada di kantor.

Terkadang pekerjaan dapat menjadi sangat sibuk, oleh karena itu Yoga Slim 7 Pro dilengkapi dengan noise cancelling mic yang cerdas untuk mengurangi suara sekitar agar gangguan berkurang saat melakukan video call. Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera IR, dan hands-free Alexa untuk membantu tetap terorganisasi dengan daftar pekerjaan, pengingat, dan lainnya melalui perintah suara.

Sama seperti Yoga Slim 7 Carbon, Lenovo Yoga Slim 7 Pro juga dilengkapi dengan Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, sensor time-of-flight, Privacy Alerts dari Glance by Mirametrix untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro. (Lenovo Indonesia)
Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro. (Lenovo Indonesia)

Selain Lenovo Yoga, IdeaPad Slim 5 Pro juga termasuk dalam lini premium Lenovo. Laptop ini menggunakan up to prosesor mobile AMD Ryzen 7 5800H Mobile Processor dengan grafis up to NVIDIA GeForce RTX 3050. Tersedia dalam warna Cloud Grey dan Strom Grey, Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro 14 dan 16 inci ini dibuat aluminium dengan anodized surface treatment yang memastikan sistem IdeaPad yang tampak bagus dengan ketebalan mulai 17,9 mm dan berat mulai 1,41 kg.

Laptop Lenovo terbaru ini juga dioptimalkan untuk streaming dan hiburan, menawarkan visual imersif pada layar up to WQXGA 2,5K (2560x1600) IPS (In-Plane Switching), anti-glare, dengan kecerahan 350 nits. Rasio aspek 16:10 dengan color gamut 100% sRGB beserta Dolby Atmos yang juga memastikan pengalaman premium saat menikmati hiburan.

Dilengkapi versi baru teknologi Rapid Charge Express yang menawarkan penggunaan hingga 2 jam hanya dengan pengisian daya singkat selama 15 menit. Fitur menarik lainnya adalah Flip to Start yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop dan laptop akan otomatis menyala dan sistem booting. 

Pelanggan juga akan mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix.

Garansi, Harga, dan Ketersediaan

Semua seri laptop Yoga terbaru ini sudah termasuk layanan Premium Care yang dapat berkonsultasi secara langsung dan mudah dengan teknisi ahli untuk mendapatkan pengalaman layanan terbaik dan dapat diakses 24/7.

Selain itu, Accidental Damage Protection juga termasuk yang dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari cipratan air, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak. Kedua layanan ini bisa didapatkan sampai dengan tiga tahun tergantung model yang dipilih.

Sebagai tambahan, produk ini juga sudah dilengkapi dengan hingga Microsoft Office Home & Student 2021 sehingga pelanggan mendapatkan program yang orisinil seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Dengan semua fitur dan layanan ini, laptop Lenovo terbaru memiliki harga:

  • Lenovo Yoga Slim 7 Carbon memiliki harga Rp20.999.000
  • Lenovo Yoga Slim 7 Pro (versi OLED) memiliki harga mulai dari Rp17.499.000
  • Lenovo Yoga Slim 7 Pro (versi IPS) memiliki harga mulai dari Rp13.999.000
  • Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro tersedia dengan harga mulai dari Rp14.699.000
     

Lenovo Yoga Slim 7 Carbon sudah tersedia dan dapat dibeli sekarang di Lenovo Official Store offline dan online, sedangkan Lenovo Yoga Slim 7 Pro dan Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro akan tersedia segera.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak