Gadget

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro Rilis di Indonesia, Ini Deretan Fitur Premiumnya

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro membawa bodi tipis dengan spesifikasi menggiurkan.

Rezza Dwi Rachmanta

Lenovo IdeaPad 5 Pro varian warna Cloud Grey. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad 5 Pro varian warna Cloud Grey. (Lenovo)

Hitekno.com - Selain memboyong dua laptop Yoga series, Lenovo juga meluncurkan IdeaPad 5 ke Indonesia. Menawarkan harga belasan juta rupiah, Lenovo IdeaPad 5 memiliki banyak fitur premium.

Perusahaan sendiri telah mengenalkan setidaknya tiga laptop premium terbaru pada Selasa (30/11/2021). Ketiga laptop itu termasuk Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, Lenovo Yoga Slim 7 Pro, dan Lenovo IdeaPad 5.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto menjelaskan bahwa perubahan gaya hidup yang lebih hybrid dapat memengaruhi cara orang dalam bekerja.

Oleh sebab itu, mereka mencoba menghadirkan jajaran laptop premium yang didesain lebih portabel dan bertenaga untuk menambah produktivitas.

"Dengan keadaan Indonesia yang semakin membaik dan kembali pulih, perubahan lifestyle yang lebih hybrid akan berpengaruh pada cara kita bekerja, belajar, saling terhubung, dan gaming. Oleh karena itu, Lenovo mempercepat evolusi PC menjadi lebih cepat, lebih mobile, portable, dan bertenaga untuk memenuhi ekspektasi masyarakat. Melalui lini PC premium kami, kami membawa teknologi yang lebih cerdas yang dapat memberdayakan pelanggan melalui produktivitas, hiburan, dan kehidupan yang lebih cerdas bagi siapa saja," kata Budi Janto melalui keterangan resminya.

Lenovo IdeaPad 5 Pro varian warna Storm Grey. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad 5 Pro varian warna Storm Grey. (Lenovo)

AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor yang menjadi dapur pacu laptop premium Lenovo diklaim menghadirkan performa komputasi tinggi serta ketahanan daya yang memukau.

Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro ditenagai up to AMD Ryzen 7 5800H Mobile Processor dengan pilihan grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050.

Laptop baru ini tersedia dalam varian warna Cloud Grey dan Strom Grey. IdeaPad Slim 5 Pro versi layar 14 dan 16 inci dibuat dari aluminium dengan anodized surface treatment yang memastikan sistem IdeaPad tampak bagus dengan ketebalan mulai 17,9 mm dan berat mulai 1,41 kg.

Laptop ini juga dioptimalkan untuk streaming dan hiburan, menawarkan visual imersif pada layar up to WQXGA 2,5K (2560x1600) IPS (In-Plane Switching), anti-glare, dengan kecerahan 350 nits.

Lenovo IdeaPad 5 Pro varian warna Cloud Grey. (Lenovo)
Lenovo IdeaPad 5 Pro varian warna Cloud Grey. (Lenovo)

Rasio aspek 16:10 dengan color gamut 100% sRGB beserta Dolby Atmos juga dapat meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton film. Perusahaan membenamkan teknologi Rapid Charge Express ke dalam Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro.

Fitur ini memungkinkan pengisian daya cepat selama 15 menit untuk menawarkan penggunaan perangkat hingga 2 jam. Terdapat fitur Flip to Start yang memungkinkan pengguna untuk membuka cover laptop dan laptop akan otomatis menyala dan sistem langsung booting.

Pelanggan juga bakal mendapatkan Privacy Alerts ketika menggunakan internet dan penguncian layar otomatis saat pergi yang merupakan fitur dari Glance by Mirametrix. Harga Lenovo IdeaPad Slim 5 Pro dibanderol mulai dari Rp 14.699.000.

Berita Terkait