Gadget

4 Aplikasi PDF to Word Gratis, Banyak Opsi Pengaturannya!

Pilih salah satu aplikasi PDF to Word gratis ini, mudah dipakai.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi PDF ke Word. (Pixabay)
Ilustrasi PDF ke Word. (Pixabay)

Hitekno.com - inilah ini daftar aplikasi PDF to Word gratis yang harus kamu ketahui untuk memudahkan kamu merubah file PDF menjadi dokumen Word. Di Zaman teknologi yang semakin canggih ini aplikasi PDF to Word gratis saat ini semakin populer karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan proses konversi dengan lebih cepat.

Seperti yang kita ketahui saat ini file dalam format PDF semakin sering digunakan karena sangat memudahkan apabila ingin melakukan pertukaran dokumen secara digital. Namun sayangnya file dalam format PDF tidak mudah untuk diedit karena file PDF memang khusus dibuat khusus untuk memberikan kemudahan dalam membaca dokumen.

Tapi kamu tidak perlu khawatir apabila memiliki file PDF yang ingin diedit karena ada salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengubah file PDF menjadi dokumen Word, kemudian diedit setelah jadi file Word dengan memanfaatkan aplikasi PDF to Word gratis.

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi PDF to Word gratis yang bisa kamu gunakan, seperti misalnya beberapa rekomendasi aplikasi PDF to Word gratis berikut ini :

1. Nitro PDF to Word Converter

Aplikasi PDF to Word gratis yang satu ini memiliki dua versi yaitu aplikasi desktop untuk Windows dan versi online. Namun penggunaan aplikasi ini dibatasi hingga lima konversi file per bulannya.

Dengan menggunakan Nitro PDF to Word Converter kamu bisa mengupload beberapa file, dengan berbagai pilihan format impor dan ekspor seperti Word, PowerPoint dan Excel. Kamu tidak perlu khawatir karena Format teks pada dokumen hasil konversi dipertahankan dengan cukup baik.

Nitro PDF. (GoNitro)
Nitro PDF. (GoNitro)

2. Free File Converter

Aplikasi PDF to Word gratis yang bisa kamu akses secara online bernama Free File Converter ini dikenal mampu menangani lebih banyak dokumen dengan jumlah besar dari aplikasi convert PDF ke Word lainnya.

Bahkan, Free File Converter dapat menyimpan file dari situs video yang berdata besar, seperti dari DailyMotion dan eHow.

3. Nuance Power PDF Standard

Nuance Power PDF Standard merupakan aplikasi penampil, pembaca dan pengedit PDF yang memiliki tampilan ikon berwarna ungu dengan dua garis panah berseberangan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dan memiliki fitur yang lengkap.

Meskipun fitur utamanya hanya sekadar konversi, namun aplikasi ini cukup membantu sebagai aplikasi PDF to Word gratis dan merupakan pembantu manajemen dokumen PDF yang sangat baik.

4. Wide Angle

Aplikasi PDF to Word gratis yang satu ini sanggup mengkonversi file dengan kapasitas yang besar. Wide Angle merupakan pengelola PDF hebat yang membantu kamu dalam segala hal dan dilengkapi dengan seperangkat alat pengeditan yang sangat baik. Di sini kamu juga bisa merasa aman karena dokumen yang kamu konversi bisa terjaga dengan fitur kata sandi jika ingin masuk ke aplikasi.

Kamu bisa menikmati semua fungsi pada aplikasi ini dengan uji coba gratis, walaupun pada versi gratis ini terbatas pada penyimpanan atau konversi hingga 2 file dokumen saja. Namun jika kamu terdaftar pada aplikasi ini maka kamu bisa menggunakan sepenuhnya aplikasi ini tanpa ada batasan untuk menyimpan serta mengkonversi file PDF.

Itulah aplikasi PDF to Word gratis yang bisa kamu gunakan saat ingin merubah file PDF kamu menjadi dokumen Word agar memudahkan saat ingin diedit. Jadi sekarang kamu bisa merubah file PDF kamu kapanpun saat dibutuhkan ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait