Gadget

Cara Download Windows 11 Original, Gratis dan Aman!

Ketahui bagaimana Cara Download Windows 11 Original dengan aman.

Agung Pratnyawan

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Hitekno.com - Kalian tengah mengidamkan Windows 11? Namun kalian terkendala dalam hal budget dan bagaimana cara untuk mendapatkannya? Tak perlu khawatir, kalian akan mendapatkan cara download Windows 11 original ini secara gratis dan tentunya aman, penasaran? Yuk kita simak langkah-langkahnya. 

Bagi para pengguna laptop maupun PC pasti kebanyakan menginginkan untuk bisa menginstal Windows 11, tentu alasan untuk menginstal Windows 11 ini karena berbagai fitur yang ditawarkan cukup menggiurkan dari segi wallpaper yang terlihat berbeda dengan generasi sebelumnya maupun beberapa aplikasi Android yang bakal tersedia di Windows Store yang khusus ada di Windows 11 ini. 

Lebih menariknya lagi di dalam Windows 11 ini juga menghadirkan beberapa fitur yang semakin memudahkan para penggunanya salah satunya yakni fitur jendela tugas, peningkatan kinerja dan dukungan aplikasi Android. Untuk fitur taskbar dan menu start pada Windows 11 berada di tengah-tengah bak MacOS.

Lalu bagaimana cara download Windows 11 original ini? Yuk kita simak.

Windows 11. (Microsoft)
Windows 11. (Microsoft)

Cara download Windows 11 bagi pengguna Windows 10 Original

  1. Masuklah kebagian pengaturan atau "setting" yang ada di laptop maupun PC desktop kalian
  2. Pastikan laptop kalian telah terhubung dengan internet
  3. Selanjutnya akan terdapat beberapa option kalian bisa memilih kolom "pembaruan Windows/update Windows"
  4. Kemudian di dalamnya akan terdapat absen kembali kalian bisa memilih "periksa pembaruan" 
  5. Kemudian secara otomatis laptop tersebut akan memberikan informasi adanya "pembaruan Fitur ke Windows 11"
  6. Selanjutnya akan terdapat kolom "download/unduh dan instal" kalian bisa mengklik kolom tersebut
  7. Kemudian secara otomatis laptop kalian akan mendownload Windows 11 dan secara otomatis laptop kalian atau PC kalian akan melakukan penginstalan. 

Namun Windows 11 ini memiliki spesifikasi yang harus kalian miliki di laptop maupun PC kalian, salah satunya yakni Windows 11 akan lebih kompatibel berada di prosesor Intel generasi 8 atau di atasnya. 

Namun jika processor kalian berada di bawah generasi 8 kalian tetap bisa mendownload dan menginstal Windows 11 ini dengan cara:

  1. Kalian bisa menginstal Windows 11 secara manual melalui ISO di situs resmi Microsoft, https://www.microsoft.com/software-download/windows11
  2. Namun laptop kalian harus memenuhi syarat yakni memiliki CPU 64-bit dual-core dengan kecepatan minimal 1 GHz serta memiliki kapasitas RAM minimal 4 giga dan memori internal minimal sebesar 64 GB serta chip TPM 1,2.

Nah, itulah cara download Windows 11 original dijamin gratis dan aman. Namun terdapat syarat spesifikasi untuk laptop maupun BC kalian agar bisa mendapatkan Windows 11 ini? Apakah laptop atau PC kalian kira-kira kompatibel? Yuk segera upgrade ke Windows 11!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait