Gadget

Rilis Sebentar Lagi, Oppo Reno7 Pro Bawa Deretan Fitur Ini

Oppo Reno7 Pro diprediksi membawa RAM hingga 12 GB dan memori jumbo.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo telah mengonfirmasi bahwa mereka bakal meluncurkan HP baru di China dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, fitur-fitur Oppo Reno7 Pro bocor ke publik.

Perusahaan sudah mengeluarkan pengumuman bahwa Oppo Reno7 series siap debut pada 25 November 2021. Situs JD.com bahkan sudah membuka halaman khusus bagi calon konsumen yang ingin membeli Oppo Reno7 series secara pre-order.

Laporan dari GizNext berhasil membocorkan sebagian besar spesifikasi Oppo Reno7 Pro. HP baru di kelas premium ini diprediksi mengusung chipset Dimensity 1200-Max yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB.

Perangkat bakal datang dalam dua varian memori yaitu RAM 8 GB + penyimpanan 128 GB dan RAM 12 GB + penyimpanan 256 GB.

Oppo Reno7 Pro akan memiliki layar AMOLED yang menawarkan resolusi FHD+, rasio aspek 20:9, dan refresh rate 90 Hz. Punch-hole di sudut kiri atas layar bakal digunakan sebagai tempat kamera selfie 32 MP (Sony IMX709).

Bocoran penampakan Oppo Reno7 Pro. (Gizmochina)
Bocoran penampakan Oppo Reno7 Pro. (Gizmochina)

Dilansir dari Gizmochina, HP baru ini diprediksi membawa tiga kamera belakang dengan sensor berkonfigurasi 50 MP (primer, Sony IMX766) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro).

Perangkat diharapkan datang dengan baterai 4.500 mAh dan fitur fast charging 65 W. Teknologi pengisian cepat diklaim memungkinkan baterai terisi penuh dalam 32 menit. Deretan konektivitas yang ditawarkan termasuk Dual SIM, 5G, GPS, dan port USB-C.

Bocoran juga menyebutkan bahwa Oppo Reno7 series bakal meluncur bersama dengan TWS baru. Mengusung nama komersial sebagai Enco Free 2i, TWS ini diharapkan debut bersama Oppo Reno7 series mendatang pada 25 November 2021.

Perangkat mendukung rentang frekuensi 20Hz – 20KHz dan memiliki konektivitas Bluetooth 5.0. Spesifikasi Oppo Reno7 Pro di atas masih sekadar bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu perilisan resmi perangkat dalam tiga hari ke depan.

Berita Terkait