Gadget

Penjual Kirim Paket iPhone 12 Rp 15 Juta, Pas Sampai Malah Beda Isinya

Sudah direkam saat pengemasa iPhone 12 Pro Max, pas sampai wujudnya sudah beda.

Agung Pratnyawan

Penjual kirim paket iPhone 12 tapi pas dibuka pembeli isinya beda. (Twitter/@txtdronlshop)
Penjual kirim paket iPhone 12 tapi pas dibuka pembeli isinya beda. (Twitter/@txtdronlshop)

Hitekno.com - Beredar curhatan seorang penjual yang dibuat bingung gegara paket iPhone 12 Pro Max seharga Rp 15 jutaan yang dikirim ke pembeli bereda isinya.

Penjual ini merekam proses pengemasan paket iPhone 12 yang ia kirimkan kepada pembeli, begitu juga pembeli merekam proses unboxing perangkat saat diterimanya.

Namun isi paket ini berebda antara yang ada di video penjual iPhone 12 dengan yang ada di rekaman pembeli saat membukanya.

Unggahan video tersebut dibagikan oleh akun Twitter @txtdronlshop, Kamis (18/11/2021). Saking ramainya menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Akun tersebut mengunggah sebuah video viral yang memperlihatkan bukti si penjual mengirimkan barang berupa ponsel.

Namun setelah sampai kepada pembeli, rupanya barang yang diterima berbeda dari yang dikirim.

Penjual merasa curiga bahwa paket tersebut telah dibongkar oleh pihak ekspedisi dan dibungkus ulang.

"Kirim paket berisi iPhone 12 Pro Max seharga Rp 15,1 juta. Nyampe ke buyer malah ilang! Cuma dus kosong doang, diduga sudah direpacking oleh, yak.. lagi-lagi oknum," tulis akun tersebut, dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.id.

Penjual kirim paket iPhone tapi pas dibuka pembeli isinya beda. (Twitter/@txtdronlshop)
Penjual kirim paket iPhone tapi pas dibuka pembeli isinya beda. (Twitter/@txtdronlshop)

Kronologi

Berdasarkan video viral di media sosial tersebut, si penjual bercerita dirinya mengirimkan paket berisi iPhone 12 Pro Max seharga Rp 15 jutaan.

Dirinya menyertakan video saat ia membungkus barang yang hendak dikirim.

Dalam video viral di media sosial tersebut, penjual membungkus paket menggunakan bubble wrap yang tebal dan berlapis-lapis.

Dia membungkus paket tersebut dengan hati-hati karena akan dikirim dari Tangerang ke Sulawesi.

Penjual tersebut mengirim paket berisi iPhone 12 Pro Max menggunakan sebuah ekspedisi.

"Jadi gue jual iPhone 12 Pro Max 128 GB seharga Rp 15,1 juta melalui rekber. Dan hpnya udah gue packing tebel banget pakai bubble wrap berlapis-lapis dikirimnya dari Tangerang ke Sulawesi pakai ekspedisi s*****. Tapi...," ujar si penjual.

Akan tetapi pembeli justru tidak menerima barang yang dikirim oleh penjual.

Pada saat pembeli membuka paket tersebut, isi di dalamnya berbeda dari yang dikirimkan penjual.

Ya, di dalam paket tersebut tidak ada iPhone 12 Pro Max yang ia beli dari penjual.

Pembeli tersebut justru hanya menerima dus, kabel charger dan case HP.

Selain itu, penjual merasa curiga karena bungkus yang diterima oleh pembeli berbeda dari sebelumnya.

"Pas diunboxing sama buyer packingannya kayak beda dan udah direpacking ulang oleh oknum. Ternyata bener aja nggak ada hpnya. Cuma sisa dus, kabel charger dan case hp aja yang jelas-jelas itu semua gue lakbanin. Nggak mungkin banget diunboxing semudah itu," jelasnya.

Diduga barang yang dikirim oleh penjual telah dibuka pihak ekspedisi.

Mengetahui hal tersebut, penjual merasa bingung dan tidak tahu harus bertindak seperti apa.

Dia mengaku hal ini menjadi pengalaman pertama baginya.

"Bingung harus gimana lagi. Baru kali ini ngalamin kejadian seperti ini, nominalnya nggak kecil masalahnya. Mau lapor polisi pasti keluar duit lagi," pungkasnya.

Penjual kirim paket iPhone tapi pas dibuka pembeli isinya beda. (Twitter/@txtdronlshop)
Penjual kirim paket iPhone tapi pas dibuka pembeli isinya beda. (Twitter/@txtdronlshop)

Komentar Netizen

Kejadian paket iPhone 12 Max yang berbeda saat dibuka pembeli tersebut langsung menuai reaksi dan komentar dari netizen.

"Untung sellernya videoin juga pas packing. Makin banyak oknum, mesti jadi wajib videoin pas packing juga nih sekarang," kata netizen.

"Udah paling bener kalo beli online buat barang-barang di bawah 500 ribu aja udah, kalau lebih dari itu mending langsung ke tokonya," balas netizen.

"Bisa-bisanya buka paket Rp 15 juta isi dus doang nggak histeris, paket gue yang harganya kelas cepean pas kurirnya kasih plastiknya udah sobek dikit aja gue tandain abangnya sampai sekarang," komentar netizen.

"Jadi inget kurir bawa iwatch sama ricecooker barengan waktu ku ambil di sampai nanya ini apa mbak isinya saya gemeteran bawanya," imbuh netizen lain.

Tonton videonya DI SINI.

Itulah video viral di media sosial, curhatan penjual kirim paket iPhone 12 Pro Max seharga Rp 15 jutaan namun saat dibuka pembeli isinya beda. (BeritaHits.id/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait