Gadget

9 HP Gaming untuk Genshin Impact, Game Berat dengan Grafis Fantastis

Tergolong game berat, apa saja HP gaming untuk Genshin Impact.

Agung Pratnyawan

Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro. (HiTekno.com)
Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Cari HP gaming untuk Genshin Impact, game Android yang saat ini tergolong berat. Terlebih game berat ini menawarkan grafis fantastis untuk ukuran mobile.

Kalian salah satu penggemar game Genshin Impact? Namun HP kalian dirasa kurang mumpuni untuk memainkan game ini? Genshin Impact rupanya membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup besar serta spek chipset harus tinggi. Inilah rekomendasi HP gaming untuk Genshin Impact.

Game Genshin Impact bergenre petualangan dengan menggunakan karakter anime. Rupanya game Genshin Impact ini memang di desain untuk memberikan pengalaman visual dan audio yang maksimal, maka tak heran jika Genshin Impact ini memerlukan spek HP yang cukup tinggi.

Selain chipset rupanya RAM juga memiliki pengaruh yang cukup besar ketika kalian memainkan Genshin Impact ini, untuk HP android minimal memiliki RAM 3GB dan Chipset minimal Snapdragon 660 atau MediaTek Helio P70.

Namun tidak semudah itu bisa menjalankan game berat ini dengan mudah. Berikut rekomendasi HP gaming untuk Genshin Impact:

1. Xiaomi 11T

Xiaomi 11T. (Xiaomi)
Xiaomi 11T. (Xiaomi)

HP Xiaomi 11T menjadi salah satu HP dengan dimensi yang cukup tipis yakni memiliki ketebalan 8,8mm. HP ini juga telah dilengkapi dengan jenis layar AMOLED DotDisplay seluas 6,67 inci untuk refresh ratenya telah mencapai 120Hz.

Dibekali chipset Mediatek Dimensity 1200-Ultra yang memiliki performa handal. Juga disematkan baterai berkapasitas 5000 mAh dan charger berkekuatan 67W.

2. Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro. (Mi.co.id)
Xiaomi 11T Pro. (Mi.co.id)

HP Xiaomi ini juga menggunakan jenis layar AMOLED DotDisplay seluas 6.67 inci dan mampu memberikan kecerahan maksimal sebesar 1000 nits. Dibekali Snapdragon 888 yang digadang-gadang sebagai chipset terkencang untuk saat ini.

Yang paling menarik dari HP Xiaomi 11T Pro adalah dibagian chargernya dengan kekuatan 120W dan dikatakan sebagai HyperCharge.

3. Redmi Note 10

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Ukuran layar yang di usung dalam Redmi Note 10 ini mencapai 6.43 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, di bagian pelindung layar ini juga telah dipasangi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED, terletak di bagian chipset telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 678 dan baterai berkapasitas 5000 mAh.

4. Oppo Reno2

Ilustrasi Oppo Reno2. (Oppo Indonesia)
Ilustrasi Oppo Reno2. (Oppo Indonesia)

Yang paling menarik yakni dengan adanya fitur dual LED flash dan dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 48MP serta menggunakan prosesor Snapdragon 730G. Menariknya kaki di Oppo Reno2 ini juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 256 GB.

5. Oppo Reno6 5G

Oppo Reno6 5G. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6 5G. (Oppo Indonesia)

Di dalam Oppo Reno6 5G ini telah didukung dengan biometrik sidik jari di dalam layar dan membuka kunci dengan wajah. Dibekali chipset Mediatek Dimensity 900 dengan performa handal.

Berat HP ini juga terbilang cukup ringan yakni hanya 182 gram dengan kapasitas baterai 4300 mAh dan dibekali dengan pengisian cepat QC (9V/2A)

8. Oppo Reno6

Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno6. (Oppo Indonesia)

Dari bagian kamera depan yang di suguhkan dari Oppo Reno 6 ini juga sangat ciamik karena beresolusi 64 MP dan didukung dengan close-loop focus motor itu juga dilengkapi dengan kamera ultra wide-angle dengan resolusi 8 MP.

Oppo Reno6 dibekali chipset Snapdragon 720G yang punya performa handal. Terdapat dua pilihan warna yakni Aurora dan Stellar Black dengan bobot 173 gram.

9. Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72. (Samsung)
Samsung Galaxy A72. (Samsung)

HP Samsung ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Di bagian layar menggunakan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz dengan ukuran layar 6,7 inci.

Untuk bagian memori internalnya terdapat dua pilihan yakni 128 GB atau 25 GB dengan RAM 8 GB. Baterai yang ditawarkan juga terbilang cukup besar yakni berkapasitas 5000 mAh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi HP gaming untuk Genshin Impact agar kalian bisa mendapatkan efek dari visual maupun audio secara maksimal tanpa adanya lag yang menyebalkan. Kira-kira kalian memilih HP apa nih?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait