Gadget

8 Rekomendasi HP Gaming Murah, Anti Lag dan Anti Freez

Cari HP gaming murah, cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Poco M3 Pro 5G. (Poco Indonesia)
Poco M3 Pro 5G. (Poco Indonesia)

Hitekno.com - Kalian seorang gamer? Namun kalian bingung ingin mengupgrade HP kalian agar bisa mumpuni untuk memainkan beberapa game online yang tengah tranding? FF, PUBG Mobile dan MLBB rupanya membutuhkan spek HP yang cukup tinggi loh, berikut rekomendasi HP gaming murah.

Setiap gamer pasti memiliki keinginan untuk memiliki HP dengan spek dewa agar bisa mendapatkan pengalaman maksimal dari visual dan audionya. Namun tidak menutup kemungkinan para gamers memiliki hambatan pada anggaran.

Seperti FF membutuhkan chipset minimal Octa-core 1.5GHz dan RAM minimal 4GB. Sedangkan PUBG Mobile membutuhkan chipset minimal MediaTek Helio G85 atau Snapdragon 660 dan RAM 3GB. Sedangkan untuk MLBB membutuhkan chipset minimal Intel Quad Core dan minimal RAM 2GB.

Berikut 8 rekomendasi HP gaming murah, yuk kita simak:

1. Redmi Note 7

Redmi Note 7. (Xiaomi)
Redmi Note 7. (Xiaomi)

Meski bukan rilisan baru lagi, tapi HP muah ini masih cukup bertenaga di kelasnya. Redmi note 7 ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 selain itu HP ini juga dibekali dengan RAM 6GB dan Memori Internal 64GB.

Untuk bagian baterai memiliki kapasitas 4000 mAh, di bagian layar menggunakan jenis IPS LCD berukuran 6,3 inci.

2. Xiaomi Mi 8 Lite

Xiaomi Mi 8 Lite. (Xiaomi)
Xiaomi Mi 8 Lite. (Xiaomi)

Menggunakan jenis layar IPS LCD dengan ukuran 6,26 inci serta dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 serta RAM 6GB dan Memori Internal 128GB.

Namun baterai yang ditawarkan terbilang cukup kecil yakni hanya berkapasitas 3350 mAh.

3. Poco M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)
POCO M3 Pro 5G. (POCO Indonesia)

Poco M3 Pro 5G menjadi salah satu HP murah rilisan baru yang menarik. Di bagian chipset telah dibekali dengan MediaTek dimensity 700 yang bertenaga, sehingga cocok dijadikan HP gaming murah.

Selain itu di bagian RAM dibekali 4 GB memori internal 128GB.  Menariknya lagi di bagian layar telah menggunakan jenis DotDisplay berukuran 6,5 inci.

4. Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A. (Realme Indonesia)
Realme Narzo 30A. (Realme Indonesia)

Yang paling menarik di bagian baterai karena berkapasitas 6000 mah dan dibekali dengan charger berkekuatan 18W. Tidak perlu khawtir kehabisan baterai untuk pemakaian seharian, termasuk main game.

Selain itu di bagian chipset telah didukung dengan MediaTek Helio G85 serta memiliki RAM 6 atau 4 GB dan memori internal 64GB.

5. Realme Narzo 20

Realme Narzo 20.(HiTekno.com)
Realme Narzo 20.(HiTekno.com)

Dibekali dengan chipset MediaTek Helio G85 dan baterai berkapasitas 6000 mAh Realme Narzo 20 ini juga jadi pilihan menarik sebagai HP gaming murah. Memiliki ukuran layar seluas 6,5 inci dan mampu memberikan resolusi layar mencapai HD+. 

6. Redmi Note 9 Pro

Redmi Note 9 Pro Interstellar Grey. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 9 Pro Interstellar Grey. (Xiaomi Indonesia)

Dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan dibekali dengan RAM 6 GB, membuat Redmi Note 9 Pro jadi salah satu pilihan menarik untuk HP gaming murah.

Baterai yang ditawarkan juga terbilang cukup besar yakni berkapasitas 5020 mAh serta charger dengan kekuatan 30W.

7. Redmi Note 8

Redmi Note 8. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)
Redmi Note 8. (HiTekno.com/ Agung Pratnyawan)

HP murah ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665, bukan peningkatan signifikan dari Snapdragon 660 namun sama handalnya untuk main game.

Di bagian RAM telah tersedia 3 pilihan yakni RAM 3GB, 4GB maupun 6 GB. Namun memori internal yang ditawarkan hanya 64GB. Kapasitas baterai berkekuatan 4000 mAh serta menggunakan charger Type-C.

8. Realme 5i

Realme 5i. (GSM Arena)
Realme 5i. (GSM Arena)

HP murah ini juga telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan dibekali dengan RAM dua pilihan yakni 3 GB atau 4 GB. Di bagian baterai telah berkapasitas 5000 mAh. Layar berukuran 6.52 inci.

Nah, itulah beberapa rekomendasi HP gaming murah yang bisa memberikan pengalaman visual dan audio cukup maksimal dan anti lag atau freez. Kira-kira mana nih HP pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait