Gadget

Cara Mematikan Update Otomatis Aplikasi iPhone Semua Seri

Ketahui bagaimana cara mematikan update otomatis aplikasi iPhone

Agung Pratnyawan

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Frederik Lipfert)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Frederik Lipfert)

Hitekno.com - Cara mematikan update otomatis aplikasi iPhone sangat lah berguna. iPhone memiliki kemampuan untuk melakukan update otomatis, termasuk update otomatis aplikasi.

Sebenarnya fitur update otomatis aplikasi ini cukup bermanfaat karena kita tidak perlu lagi download update secara manual. Namun update otomatis aplikasi iPhone bisa membuat kuota kamu tiba-tiba habis.

Cara mematikan update otomatis aplikasi iPhone tergolong mudah. Update aplikasi iPhone bisa diubah dari otomatis menjadi manual atau dialihkan menjadi otomatis jika tersabung dengan WiFi. Cara update aplikasi iPhone otomatis dengan WiFi juga bisa membantu kamu menghemat kuota.

Jadi jika kamu tidak tersambung ke WiFi dan hanya tersambung ke koneksi internet seluler, maka iPhone akan menonaktifkan update otomatis dan update otomatis tidak akan berjalan.

Berikut cara mematikan update otomatis aplikasi iPhone yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)
Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Cara mematikan update otomatis aplikasi iPhone

  • Buka Pengaturan.
  • Ketuk App Store.
  • Matikan Pembaruan Aplikasi.

Cara memperbarui aplikasi iPhone secara manual

  • Buka App Store.
  • Ketuk ikon profil kamu di bagian atas layar.
  • Gulir untuk melihat pembaruan yang tertunda dan catatan rilis. Ketuk Perbarui di sebelah app untuk memperbarui app itu saja, atau ketuk Perbarui Semua.

Akibat Tidak Mengupdate Aplikasi

  1. Tidak akan mendapatkan fitur dan menu baru
    Akibat pertama, kamu tak akan bisa menikmati fitur baru yang ditawarkan oleh aplikasi milikmu itu.
  2. Rentan terhadap masalah atau bug
    Salah satu tujuan adanya update aplikasi adalah untuk memperbaiki eror, masalah dan bug yang muncul di aplikasi versi lama. Jika kamu sering mengalami eror saat menggunakan aplikasi, bisa jadi karena kamu masih memakai versi lama dari aplikasi tersebut.
  3. Jadi sasaran serangan virus
    Apa kamu tahu bahwa smartphone juga bisa terkena virus? Untuk menghindarinya kamu bisa mengupayakan dengan mengupdate aplikasi ke versi terbaru. Sebab, biasanya tingkat keamanan aplikasi versi baru juga sudah diupdate. Jadi, smartphone kamu tidak akan jadi sasaran serangan virus.

Setelah kamu mematikan update otomatis aplikasi iPhone tersebut, kamu tidak akan lagi menerima update otomatis dan sekarang kamu bisa tenang menggunakan WiFi tanpa takut kuota habis jika kamu menggunakan WiFi.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait