Gadget

3 Cara Menyembunyikan Status Online WhatsApp, Bisa Tanpa Mod

Tanpa mod, ini cara menyembunyikan status online WhatsApp dengan mudah.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)
Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/itechirvan)

Hitekno.com - Ketahui bagaimana cara menyembunyikan status online WhatsApp untuk kamu yang tidak ingin terlihat aktif. 

Kamu tengah dihadapkan dengan perasaan ingin menghilang dari dunia media sosial? WhatsApp menjadi salah satu media sosial chatting yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan usia.

Salah satu fitur yang ada di WhatsApp yakni adanya keterangan kapan terakhir pengguna mengakses WhatsApp, kalian terganggu? Berikut cara menyembunyikan status online WhatsApp.

Dengan adanya fitur 'last seen' ata 'terakhir dilihat' membuat kerabat atau teman WhatsApp kita mengetahui bahwa kita masih aktif menggunakan nomor whatsApp tersebut.

Rupanya hal ini tidak semua orang menyukainya bahkan menginginkan untuk menghilangkan fitur tersebut, kalian bisa meminimalisir hal tersebut loh.

Sayangnya untuk WhatsApp versi original yang tersedia di PlayStore maupun App Store kita belum bisa menghilangkan status 'online' ketika kita tengah mengakses WhatsApp.

Namun banyak orang yang berinovasi untuk menciptakan WhatsApp versi MOD atau WhatsApp pihak ketiga yang dilengkapi dengan fitur bisa menghilangkan status online meskipun kita tengah menggunakan WhatsApp.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)
Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Berikut cara menyembunyikan status online WhatsApp versi original.

Cara Ke-1 Me-nonaktifkan "Terkahir Dilihat/Last Seen"

Untuk meminimalisir agar kita terlihat seperti menghilang dari WhatsApp adalah dengan mematikan fitur "Last Seen/Terkahir Dilihat" agar teman chat kita tidak mengetahui kapan terkahir kita mengakses WhatsApp, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas
  3. Lalu pilih kolom "Setelan"
  4. Selanjutnya pilih dan klik kolom "Akun"
  5. Selanjutnya kalian cari dan klik "Privasi"
  6. Pilih kolom "Terkahir Dilihat" lalu pilih dan klik opsi "Tidak Ada"

Cara Ke-2 Me-nonaktifkan "Laporan dibaca"

Di dalam WhatsApp versi original juga terdapat tanda centang dua biru yang menandakan bahwa pesan tersebut telah dibaca dan dibuka. Terkadang hal ini juga mengganggu karena kita tidak ingin membalas namun terlanjur membuka room chat dan terpaksa harus membalas.

Rupanya kalian bisa meminimalisir hal tersebut dengan cara me-nonaktifkan "centang biru" agar selalu terlihat putih bak tidak dibaca, caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Pilih icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas
  3. Lalu pilih kolom "Setelan"
  4. Selanjutnya pilih dan klik kolom "Akun"
  5. Selanjutnya kalian cari dan klik "Privasi"
  6. Geser icon yang berada di tengah sebelah kanan pada kolom "Laporan dibaca" sampai berubah menjadi warna abu-abu.

Cara Ke-3 Membalas Chat Melalui Bar Notifikasi

Cara ketika adalah agar kita tetap bisa membalas pesan namun tanpa kita memasuki aplikasi WhatsApp, kalian bisa membalas melalui bar notifikasi dengan fitur balas cepat. Secara otomatis kalian tetap bisa membalas pesan namun kalian tetap terlihat bagaikan menghilangkan dari WhatsApp.

Nah, itulah beberapa cara menyembunyikan status online WhatsApp yang bisa kalian lakukan untuk meminimalisir kalian tidak ketahuan tengah menggunakan WhatsApp. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait